Rambut tetap wangi dan fresh di acara azalea hijab dating with bandung hijab blogger

By Sintha Novia Putri - September 23, 2018

Sabtu kemarin tepatnya tanggal 15 September 2018, aku dapat kesempatan untuk hadir ke acaranya Hijab Dating Azalea with Bandung Hijab Blogger. Acara ini tak hanya sekedar hijab dating saja, namun ada ilmu yang bisa kita dapatkan dari beberapa narasumber diantaranya Teh Sarah (Brand Executive dari Azalea), Teh Dyah Prameswarie (Author of Dydie Kitchen Hero & Writer of Djoeroe Masak), dan Teh Nadya Putri (Lensa Kreatif Bandung). Ini yang bikin aku semakin cinta sama komunitas BHB, selain terbuka untuk umum (yang penting berhijab) tapi juga sebagai wadah untuk para blogger belajar dan meningkatkan kemampuan menulis blog. Salut teruntuk sepupuku tersayang Rara (founder) dan juga teteh emesh panggil saja Lilis eh Teh Nesa (co-founder). Buat kalian yang ingin belajar lebih dalam mengenai blog, bisa langsung join ke @bandunghijabblogger.
 Kegiatan diawali dengan sambutan dan perkenalan dari Bandung Hijab Blogger, selanjutnya ada sesi sharing bersama Teh Sarah seputar kesehatan rambut. Para peserta dipersilahkan untuk mencoba produk Azalea pada saat acara berlangsung dan juga dirumah masing-masing. 

Setelah ngobrol cantik mengenai tips merawat rambut, rangkaian selanjutnya ada tips blogging dari Teh Dydie  supaya blog kita enak dibaca. Caranya adalah dengan memperhatikan KBBI  dan penggunaan EYD. Tidak harus baku kata saya dan anda bisa diganti aku, gue, lo, apapun itu biarkan menjadi ciri khas diri kita sebagai personal branding. 


Terakhir tips fotografi dari Teh Nadia. Foto atau gambar dalam sebuah tulisan berperan penting supaya menarik untuk dibaca. Beberapa tips yang diberikan oleh Teh Nadia adalah memperhatikan komposisi cahaya, tata letak properti dan objek utama, komposisi warna yang senada dan tidak lebih dari 3 warna. Alhamdulillah selain bisa bersilaturahmi tapi banyak ilmu yang bisa aku dapatkan dari workshop ini. Terima kasih Bandung Hijab Blogger dan Azalea telah memfasilitasi acara ini.
Oiya kalian bisa cek keseruan acara Hijab Dating with Bandung Hijab Blogger disini :




Flashback masalah rambut saat menggunakan hijab
Saat mendengarkan sharing dari teh Sarah, jadi teringat pas awal-awal berhijab. Meskipun berhijab memiliki masalah rambut cukup merusak mood dan percaya diri aku. Seringkali merasa kurang percaya diri dan minder karena muncul bau tak sedap pada hijabku saat beraktifitas seharian di luar ruangan. Yup cuaca yang panas  membuat rambut aku lebih cepat berminyak dan lepek. Tau sendiri kan gimana jadinya kalau bau sinar matahari bercampur dengan keringat terus ketutup sama hijab, apalagi kalau bahan hijabnya yang susah menyerap keringat. Rambut yang tertutup dalam waktu cukup lama memang cenderung memiliki masalah rambut. Hampir mirip dengan tips yang diberikan Teh Sarah, ada beberapa cara yang biasa aku lakukan agar rambut tetap sehat setelah menggunakan hijab, keep scrolling down guys…

1.       Keramas secara teratur, paling tidak 2 hari sekali.
Mungkin karena ngerasa nggak keliatan sama orang lain, awal-awal menggunakan hijab aku jarang banget sama yang namanya keramas. Saking jarangnya bisa sampai seminggu sekali, parah banget gak sih? Akibatnya rambut jadi berketombe dan gatal-gatal, dan itu bikin malu banget kalau lagi di tempat umum terus keliatan orang kalau kita lagi sibuk garukin kepala. Makannya sekarang aku keramas dengan rutin setiap dua hari sekali.

2.       Setelah keramas pastikan rambut benar-benar kering sebelum menggunakan hijab.
Ini juga merupakan kesalahan yang sering aku lakukan dulu, karena terburu-buru biasanya aku langsung pakai hijab saat rambut masih basah. Karena rambut tertutup disaat masih basah atau belum kering sempurna terus bercampur keringet akhirnya bikin rambut lepek, bau tak sedap, dan gatal-gatal. Jadi supaya nggak terburu-buru, aku biasanya keramas sore hari ataupun yang nggak mepet pas mau berangkat biar ada waktu untuk mengeringkan rambut.

3.       Hindari mengikat rambut terlalu kencang.
Sama kayak kita, rambut pun perlu bernapas. Jadi hindari mengikat rambut terlalu kencang karena hal ini dapat membuat rambut mudah patah dan bercabang. Selain itu usahakan mengikatnya dengan rapi yah, supaya pas kita mau buka iketannya nggak ada rambut yang nyangkut dan malah jadi rontok.

4.       Pilih hijab yang berbahan adem dan menyerap keringat.
Mulai sekarang cari hijab jangan cuma fokus sama motifnya aja yang lucu guys, tapi bahan yang nyaman juga penting loh. Pilih bahan yang tidak terlalu tebal atau tipis supaya tetap adem dan nyaman ketika digunakan.

5.       Penuhi kebutuhan nutrisi rambut dengan tepat
Akan percuma kalau kita udah ngelakuin 4 langkah diatas, tapi nggak memberikan nutrisi yang cukup untuk rambut kita. Alhamdulillah banget aku menemukan produk Azalea yang mampu memenuhi nutrisi rambut dengan tepat dan pas untuk wanita yang berhijab. 

Read more : MY (CURRENT) FAVORITE HAIR CARE PRODUCT : NATUR & REVIEW

ABOUT PRODUCT
Azalea Inspired By Natur diproduksi oleh PT Gondongwangi Tradisional Kosmetika yang merupakan sister brand dari Natur Hair Care. Azalea ini terinspirasi dari Natur Hair Care yang telah berpengalaman selama 20 tahun dan dipercaya sebagai ahlinya rambut rontok. That’s why Azalea mengandung bahan alami seperti ginseng extract, zaitun oil, dan aloe vera. Sesuai dengan tagline-nya The Real Hijab Hair Care produk ini hadir untuk merawat rambut dan mampu mengatasi masalah rambut yang sering dialami oleh wanita berhijab. Azalea hanya mengeluarkan dua produk saja yaitu :

1.         AZALEA HIJAB SHAMPOO

·         Claim :
Mengandung bahan alami Zaitun Oil dan Ginseng Extract yang melembutkan helaian rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut. Menurut klaimnya kombinasi kedua kandungan tersebut juga mampu membersihkan rambut sehingga bebas lepek, mengurangi rasa gatal dikulit kepala, dan memberikan sensasi dingin untuk menjaga kesegaran rambut berhijab.

·         Packaging :
Untuk packaging-nya sangat simple dan sederhana. Design lebih dominan dengan warna hijau dan sedikit sentuhan coklat semi gold dan putih.

·         Texture :
Texture-nya sama seperti shampoo dari Natur, cair tidak terlalu kental berwarna coklat tidak terlalu pekat.

·         Direction to use :
Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa. Bilas hingga bersih.

·         Price - Netto :
IDR 17.000 - 180 ml

·         Review :
Pertama aku pakai produk ini gara-gara waktu numpang mandi dirumah kakak adanya cuma shampoo ini. Sebelumnya aku biasa menggunakan shampoo dari Natur. Kesan pertama saat mencoba shampoo Azalea adalah :
"Ih ini sih mirip Natur banget, jangan-jangan cuma ganti kemasan aja gitu yak?" 
Cuma setelah beberapa kali pemakaian, aku lebih ngerasa cocok sama shampoo hijab ini karena rambut aku jadi gak gampang lepek terus rasa gatal dan rontok pun berkurang. Formulanya sebenarnya hampir mirip sama Natur shampoo dan juga termasuk shampoo halal, cuma kalau Azalea sedikit lebih banyak busanya terus memberikan sensasi dingin di kulit kepala, sehingga meskipun beraktifitas seharian diluar ruangan dengan cuaca yang terik rambut tetep seger dan wangi. Ini yang bikin aku makin semangat dan percaya diri.


2.         AZALEA HAIR HIJAB & BODY MIST

·         Claim :
Mengandung bahan alami Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract membantu melindungi dan merawat tiap helai rambut, sehingga rambut tetap segar, harum, dan mudah diatur. Dapat sekaligus digunakan untuk wewangian hijab dan tubuh.

·         Packaging :
Ukuran packagingnya tidak terlalu besar maupun kecil dan masih bisa masuk ke dalam pouch makeup aku. Karena terbuat dari bahan plastik jadi ringan kalau dibawa kemana-mana. Berbentuk botol, dibagian tutupnya berbentuk spray.

·         Texture :
Cair seperti air berwarna bening.

·         Direction to use :
Semprotkan 10-15 cm dari rambut atau hijab. Aplikasikan pada rambut atau langsung pada hijab dan tubuh untuk keharuman dan kesegaran setiap saat.

·         Price - Netto :
IDR 17.000 - 80 ml

·         Review :
Aku suka banget sama wanginya yang super soft nggak terlalu menyengat dan tahan lama. Karena produk ini bisa diaplikasikan langsung pada rambut atau pada hijab, biasanya aku semprotkan keduanya *monmaap agak maruk anaknya teh. Jangan khawatir saat menyemprotkan produk ini langsung ke hijab yang kita gunakan, karena tidak meninggalkan bekas sama sekali. Yang super ajaibnya produk ini juga berfungsi sebagai body mist. Makanya sekarang setiap kemana-mana tas aku jauh lebih ringan daripada sebelumnya karena cukup bawa produk ini aja hijab dan tubuh aku tetap segar dan wangi bebas dari bau apek.

Karena Azalea hanya memiliki shampoo dan hair & body mistnya saja, untuk melengkapinya aku menggunakan produk Natur Hair Care Series.

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Sebenernya wangi nya lebih enak dari Natur karena Azalea ada zaitunnya yah, hmm penasaran sama hair mist nya nih💃

    ReplyDelete
  2. Halo, salam kenal sepupunya Rara
    Wah, acaranya emang keren, kalo nasi mah timbel komplit deh.

    Sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal teh Nchie, makasih udah mampir hihi

      Delete
  3. Hai, salam kenal dari horang Cimahi :)
    Zaitun yang aku tahu banyak banget manfaatnya. Ini dijadiin shampoo dan kawan-kawannya. mantab betul

    ReplyDelete
  4. si hair mistnya kan bisa loh dipake di body juga, jadi serba ekonomis ya ga sih sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis bisa banget, praktis ekonomis. best lah pokoknya

      Delete
  5. aku pisan klo ikat suka kenceng2 heehee belum cobain azalea nih harganya ramah kantong ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah mulai longgarin teh skrg mah, kasian rambutnya hehe. cus cobain teh

      Delete
  6. aku suka banget produk Azalea ini, sekarang hair mistnya jadi selalu ada ditas aku malah, karena multifungsi banget hair mist sekaligus body mist

    ReplyDelete
  7. Awalnya kaget akutu pas nyoba shampoonya nggak ada busanya. Taunya karena emang bahannya alami makanya gitu. Terbaiks emang azalea, aku udah pakai setahun belakang ini

    ReplyDelete
  8. reviewnya bagus bagus, penasaran pengen pake juga.. semoga cocok

    ReplyDelete
  9. Rambut berhijab itu mesti tepat pilih produk ya, dan perawatannyamesti tepat, salah-salah bisa rontok rambutnya kayaksaya

    ReplyDelete
  10. Aku suka wanginya, dan setelah pakai juga nyaman banget kerasa setelah keramas. Jatuh cinta nih sama Azalea. Hehe

    ReplyDelete
  11. Seru banget deh keliatannya acaranya. Shampoonya jg kayaknya bagus, ya iyalah, produk naturnya sendiri aja uda bagus heheh...

    ReplyDelete
  12. Aku pke produk ini..cucok banget teh..jd happy ada produk bagus murah :)

    ReplyDelete