(REVIEW) FAIR & LOVELY 2-IN-1 POWDER CREAM

By Sintha Novia Putri - October 23, 2018

Masuk kantor jam 8 pagi, baru bangun tidur jam 7.20 dan perjalanan membutuhkan waktu 30 menit. Nggak sempet dandan karena buru-buru takut kesiangan. Makeup dijalan ribet karena alat makeupnya terlalu rumit. Sampai kantor ternyata ada meeting dadakan sama klien. Alhasil masih pagi, dihadapan klien muka udah mengkilap berminyak. Huh ga cantik pokoknya.
Kamu pernah ngalamin hal kayak gini nggak? Waktu masih kerja aku pribadi pernah mengalaminya! Balada jadi Account Manager, aku harus siap sama yang namanya “meeting dadakan” dengan klien demi mengejar “target”. Terus gimana mau dapat project baru kalo depan klien aja tampak kusam dan berminyak.  Selama ini aku menggunakan teknik baking dengan bedak tabur untuk menahan minyak di wajah, tapi sungguh cara itu bukan jadi alternatif kalo lagi buru-buru.

Kebetulan kemarin aku dikasih kesempatan buat nyobain produk terbarunya Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream dari YukCoba.in. Produk ini menggabungkan fungsi dari krim pencerah multivitamin dengan bedak halus. Yuk lanjut simak reviewnya!

Read more : SEBELUM MEMBELI PRELOVED/ SHARE IN JAR SKINCARE, BAIKNYA CEK INI DULU!

ABOUT THE PRODUCT
Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream diproduksi oleh PT Unilever Indonesia Tbk - Indonesia. Produk ini hadir sebagai jawaban dari kebutuhan gaya hidup konsumen untuk wajah halus, 14 jam tampak cerah, dan tanpa kilap seperti memakai bedak. Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream merupakan produk ahli kecantikan yang menggabungkan manfaat krim pencerah multivitamin terdepan dan bedak halus yang mencerahkan.

PACKAGING
Produk ini memiliki dua ukuran yaitu 20g dan 40g, jadi packaging-nya cukup travel friendly. Untuk packaging-nya sendiri berwarna putih dan pink yang identik dengan feminine dan terkesan muda kayak aku. Berbentuk tube dan ada box-nya. Product information dicantumkan dengan jelas pada tube maupun box.

TEXTURE & CLAIM

Tekstur dari Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream berupa cream yang tidak terlalu kental dan berwarna putih. Ada wangi floralnya, fyi produk ini mengandung perfume. Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream mengklaim :
  • Wajah tampak cerah seketika
  • Wajah halus seperti memakai bedak
  • Mengontrol minyak sepanjang hari
  • 14 jam tampak lebih cerah
  • Tanpa kilap/tampak bebas minyak

INGREDIENTS
Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Perfume, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Propylparaben, Sodium Hydroxide, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCl, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Sodium Chloride.

DIRECTION TO USE
Gunakan powder cream seujung jari di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Ratakan dengan lembut menggunakan jari.

PRICE – NETTO
± IDR 30.000 - 40 g
± IDR 20.000 - 20 g

RESULT OF EXPERIENCES
Jujur ini pertama kalinya aku mencoba produk powder cream. Menurut aku produk ini sangat mudah diratakan, dan hasil finish-nya sesuai dengan klaim yaitu matte sehingga mampu menahan minyak. Hanya saja tidak bertahan sampai 14 jam mungkin hilang karena terkena air saat wudhu, jadi kita perlu touch up lagi. Selama mencoba seminggu ada efek sedikit mencerahkan tapi tidak terlalu signifikan. Karena formulasinya yang sangat ringan, Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream lebih cocok digunakan untuk remaja seperti anak sekolah maupun kuliah yang belum membutuhkan coverage.

CONCLUSION
Pros :
(+) Sudah terdaftar di BPOM maupun MUI
(+) Packaging-nya travel friendly
(+) Mudah diratakan
(+) Cepat meresap dikulit
(+) Ada efek sedikit mencerahkan

Cons :
(-) Kandungan perfume-nya cukup kuat
(-) Tidak meng-coverage noda hitam maupun jerawat

MORE INFO
Instagram : @fairandlovely_id

REPURCHASE?
Karena aku baru mencoba selama ± 1 minggu jadi saat ini masih belum bisa memastikan apakah akan repurchase atau tidak, aku kasih score 3/5.

WHERE TO BUY :
Tersedia di seluruh supermarket dan minimarket.

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Next pengen nyoba ini, bagus kyaknya

    ReplyDelete
  2. mayan harganya murah ya teh 20 rb sd 30 rb an aja , cocok disaku hhehehe

    ReplyDelete
  3. Aku pake ini waktu masih kuiiah.. cocok di wajah dan cucok di kantong

    ReplyDelete
  4. lah langsung bercahaya gitu ya shin mukanya.. mau coba deh

    ReplyDelete
  5. Menarik banget pengen cobaiin juga makasih teh infonyaa😍😍

    ReplyDelete
  6. Wahhh, pas bangedd inihh kalo lagi buru2, and hrgnya murce 😆😆

    ReplyDelete
  7. Selalu penasaran sama yg kaya gini. Tp kulitku sawo matang pk beginian suka jadi aneh gitu..

    ReplyDelete
  8. wah dicoba di aku yang sensitif kalau wanginya terlalu strong nda akan cocok huhu :(

    ReplyDelete
  9. Murce abis yaa Teh ini mah cocok dipake buat sehari-hari hehe

    ReplyDelete
  10. Kalau aku nggak cocok pakai ini ta, soalnya mukanya sensitif. Ini produk tapi suka dipakai adik aku yang masih sekolah, lumayan lah buat dia mah karena nggak banyak problem di wajah.

    ReplyDelete
  11. wow.. dulu jaman sma aku pemakai fair n lovely 😁

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah nyoba produk fair and lovely ini, karena tau jenis muka aku sensitif dan acne porne gitu teh. Tapi lihat hasil di teteh matte gitu yak, syantikkk

    ReplyDelete
  13. Saya jg udah coba, bagus ya, tp kurang suka sm wanginya

    ReplyDelete
  14. Aku suka ama hasilnya nih cukup cerahin wajah hehe

    ReplyDelete