(REVIEW) SILKY PUDDING TARO

By Sintha Novia Putri - October 16, 2018


Siapa yang suka ngemil? Kalau ditanya itu sih udah pasti saya paling gercep (gerak cepat) jawab tuh haha. Apalagi masa-masa pms, bawaannya pengen nyemil yang manis terus dan cemilan favourite saya silky pudding. Senang banget rasanya saat menemukan silky pudding instan, jadi saya bisa bikin sendiri dirumah dan cara membuatnya pun mudah dan praktis. Produk yang satu ini wajib dicoba, teksturnya halus dan lembut seperti sutra. Silky pudding yang diproduksi PT Forisa Nusapersada ini memiliki 4 varian rasa yaitu taro, chocolate, avocado, dan bubble gum. Kali ini saya mendapat kesempatan dari YukCoba.in untuk mencoba dan mereview Silky Pudding – Taro Flavour.


Silky Pudding - Taro Flavour ini merupakan bubuk pudding instan dengan rasa talas dan berwarrna ungu. Ini merupakan cara praktis bagi pecinta pudding untuk membuat sendiri dirumah. Teksturnya sangat lembut, halus, dan ringan. Di bagian depan kemasan terdapat infomasi produk ini sudah terdaftar di BPOM dan MUI, sehingga aman dan halal untuk dikonsumsi. Di bagian belakang kemasan terdapat petunjuk cara pembuatannya, ingredients, expired date, dan keterangan produksi. Kemasannya kotak simple berwarna dasar putih dan sentuhan warna ungu yang identik dengan rasa taro, hanya saja menurut saya ukuran box-nya terlalu besar.



Saat produk ini sampai rumah, saya gak sabar untuk segera membuatnya. Caranya sangat mudah, cukup menuangkan Silky Pudding pada panci lalu tambahkan air sebanyak 700ml. Nyalakan api, lalu aduk hingga mendidih. Matikan kompor dan silky pudding siap dicetak, saya menggunakan mangkok kecil untuk cetakannya. Setelah masuk dalam cetakan, baiknya tunggu sampai suhunya sama dengan suhu ruangan sebelum masuk ke dalam kulkas. Silky pudding ini enak dikonsumsi saat dingin.

What I love :
(+) Rasa dan aroma taronya sangat kental dan enak
(+) Rasa manisnya cukup/pas
(+) Teksturnya sangat lembut
(+) Warna ungunya cantik dapat menggugah selera
(+) Cara membuatnya mudah dan praktis
(+) Tersedia di supermarket sehingga mudah dijangkau
(+) Harganya affordable dan isinya cukup banyak

What I hate :
(-) Ukuran box packagingnya terlalu besar

Untuk para pecinta silky pudding, bisa banget cobain produk ini karena harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan beli di restaurant atau café. Selain itu ada kepuasan sendiri ketika berhasil bikin sendiri dirumah, apalagi kalau makannya sambil kumpul santai bersama keluarga. Secara keseluruhan saya sangat suka dan dapat nilai 4/5, pastinya saya akan repurchase dan mencoba varian rasa lainnya. Jangan lupa untuk mengikuti takaran sesuai petunjuk pembuatan supaya hasil tekstur dan rasanya pas. Selamat mencoba!

  • Share:

You Might Also Like

29 comments

  1. mending bikin sendiri ya, daripada beli satu cup aja udah berapa heheheh 😆

    ReplyDelete
  2. Duh jadi ngilerrr dan ini cara bikinnya praktis pula

    ReplyDelete
  3. Pengen nyoba bikin, pasti anak ku suka

    ReplyDelete
  4. Cobain ah beli, soalnya anakku suka banget sama silky puding nih.

    ReplyDelete
  5. Aku sering liat nih di alfamart. Masih dilirikin aja, belum beli2 😂 setelah tau review nya, kayanya mau aku coba deh

    ReplyDelete
  6. Yah makanan lagi, bikin kabita asli teh :D

    ReplyDelete
  7. cociks nih d^.^b biar nggak jajan mulu :p

    ReplyDelete
  8. pertama liat warnanya aku langsung kabita, warna favoritku juga soalnya. Rasa taro emang lagi hits yang akhir2 ini. Kapan2 pngen coba buat sendiri di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. cantik yaa say warnanya hihi, cus cobain ga nanggung kalo ketagihan :p

      Delete
  9. Waaaah ini praktis bangeeeet ya ternyata skrg udah dikasih tau teh sin drpd kudu beli di mall yang mahal sekali harganya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget ca, sok cobain ini mah dapet banyak gera haha

      Delete
  10. wah ini mah cocok buat di makan agis sama dede arbi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget ra, waktu arisan aja agis doyan sampe abis banyak hehe

      Delete
  11. merasa terpanggil nih kalo sama cemilan seger ginih hehe jadi kepo pin nyobaa

    ReplyDelete
  12. Berapaan teh? Aku pernah beli juga model kaya gini tp beda merk. Lumayan banget sih kl tiba2 ingin yg seger2 tinggal bikin ini..

    ReplyDelete
  13. aku oengen coba buat ihhh.. soalnya aku emang hobi masak hrhe

    ReplyDelete
  14. Gimana ath ume mah kabitaan orgnya jd pgn nyoba ih haha

    ReplyDelete