(REVIEW) WARDAH INSTAPERFECT MATTE FIT POWDER FOUNDATION SHADE 11 FAIR

By Sintha Novia Putri - December 28, 2018


Kalau kamu kurang suka dengan makeup yang terasa berat, tapi menginginkan coverage yang cukup baik powder foundation jawabannya. Produk ini merupakan sebuah inovasi gabungan dari kedua fungsi powder dan foundation. Powder foundation cenderung tak beresiko menyumbat pori-pori maupun terkesan greasy, karena bersifat ringan dan mampu menyerap minyak dengan baik. Melanjutkan postingan sebelumnya, INSTAPERFECT juga meluncurkan jenis powder foundation yang diberi nama Matte Fit Powder Foundation. Check it out reviewnya!

ABOUT THE PRODUCT

Wardah INSTAPERFECT MATTE FIT Powder Foundation merupakan powder foundation dengan teknologi smart yaitu natural buildable dan superfine minerals. Produk ini diproduksi oleh PT Paragon Technology and Innovation, hadir dengan empat shades yaitu Beige, Creme, Fair dan Ivory. Di blogpost ini, aku akan me-review shade 11 Fair.


PACKAGING
Seperti pada umumnya packaging Matte Fit Powder Foundation berbentuk bulat dilengkapi dengan kaca dan sponge-nya. Uniknya sponge bawaan dari Matte Fit Powder Foundation memiliki dual-sided applicator, sisi sponge untuk hasil natural yang lebih cover, dan sisi velvety flock untuk hasil lebih sheer atau sebagai finishing powder.

TEKSTUR & CLAIM

Ngomongin soal teksturnya, Matte Fit Powder Foundation memiliki tekstur yang padat namun sangat ringan dan lembut saat digunakan.
Matte Fit Powder Foundation mengklaim produknya memiliki dua keunggulan yaitu :
  • Superfine Minerals, yang mampu menyerap minyak berlebih
  • Soft focus,  yang mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus di kulit


INGREDIENTS
Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Titanium Dioxide, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Oxide, PCA Dimethicone, Phenoxyethanol, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Polymethyl Methacrylate, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylysilane, Aluminium Hydroxide, Methicone, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Tocopherol, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 42090, CI 77499.

DIRECTION TO USE
Aplikasikan dan ratakan bedak di wajah menggunakan dual-sided applicator. Gunakan sisi sponge untuk hasil natural yang lebih cover. Gunakan sisi velvety flock untuk hasil lebih sheer atau sebagai finishing powder.

PRICE – NETTO
IDR 120.000 - 13g

RESULT OF EXPERIENCES

Sejauh ini yang aku rasain, Matte Fit Powder Foundation bisa menyamarkan pori-pori dan juga garis halus di kulit. Hanya saja di aku shade 11 Fair terlalu terang, sepertinya aku lebih cocok menggunakan shade Beige atau Creme. Applicator-nya nyaman digunakan, dan multifungsi sehingga kita bisa menyesuaikan look seperti apa yang diinginkan.
Sesuai namanya, hasil finish dari produk ini adalah matte, aku biasa menggunakan produk ini terakhir untuk set makeup. Karena tipe kulitku kombinasi, jadinya di area pipi dan dagu terasa kering. Menurutku produk ini memiliki coverage yang cukup baik, dan sesuai dengan klaimnya kalau Matte Fit Powder Foundation sangat buildable. Tapi berdasarkan pengalaman, sekali touch aja udah cukup untuk dapetin medium coverage.

CONCLUSION
Pros :
(+) Buildable dan ringan
(+) Mampu menyamarkan pori-pori dan juga garis halus di kulit
(+) Memiliki dual-sided applicator dan nyaman digunakan
(+) Coverage-nya oke

Cons :
(-) Agak kering disekitar pipi dan dagu

MORE INFO

REPURCHASE?
Maybe, karena aku jarang banget pakai powder foundation. Honestly dengan kondisi kulitku yang kombinasi, aku lebih prefer sama loose powder. Untuk produk ini aku kasih nilai 3,8/5

WHERE TO BUY
Wardah Store, Lazada


  • Share:

You Might Also Like

23 comments

  1. Gak suka pake foundation dan wardah menjawab kebutuhanku hahaha

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sama formulanya, ini jadi favorit yang aku bawa2 nih sekarang selain loose powder <3

    ReplyDelete
  3. Aku maju mundur tiap mo cobain Wardah, beb. Sering nggak cocok akutuuuuu :(
    Tapi kok banyak yang bilang powder foundation-nya bagus. Aihhhh, tergoda jugaaaaa tapiiiiii. :'))))

    ReplyDelete
  4. Bentuk foundationnya kayak bedak ya...
    Belom pernah cobain ini tapi pengen cobain

    ReplyDelete
  5. Mba, untuk wajah yang pori-pori gede efek ny gimana? Takutnya keliatan tambah gede pori-pori nya

    ReplyDelete
  6. aku juga dapet shade ini, dan emang keterangan yah buat kulit indonesia, jadinya masih harus di akalin biar gak medok banget hasilnya, selain itu ini bagus banget emang buat nutup pori-pori

    ReplyDelete
  7. Ringan banget dan enak banget ini dipakenya. Sesuka itu sama produk yang ini. Aku jarang pale foundation kecuali pergi kondangan.

    ReplyDelete
  8. Tp difoto gk keliatan keterangan lho teh, cantik kok hasilnya 😍

    ReplyDelete
  9. difoto cakep ya beb, aku udah gak suka pake produk yg matte gara-gara kulitku udah jadi kulit kering, biasany ninggalin dry patch

    ReplyDelete
  10. Sedih aku tuh pengen coba produk base makeup Wardah instaperfect tapi pada terlalu terang semua, padahal oke ya bisa menutup pori2 :(

    ReplyDelete
  11. aku belom cobain yang foundation powdernya instaperfect by wardah nih. Penasaran deh, soalnya aku pakai cushionnya cucok banget.

    ReplyDelete
  12. Packaging nya si instaperfect by wardah ini memang elegan dan terlihat mahal ya beb, kalo dibawa - bawa tuh terlihat seperti kemasan produk high-end gitu

    ReplyDelete
  13. bedak favorit aku sekarang ini beb, kalo kemana-mana pasti bawa matte foundationya instaperfect wardah ini, kece ya hasilnyaaa

    ReplyDelete
  14. Powder foundation memang jadi agak Kenceng gitu ya Mba kalau dikulit muka, apalagi memang formulanya untuk mengurangi minyak di wajah

    ReplyDelete
  15. Oh ya Mba followback blog ya.
    Https://desimelofficial.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Kulitku pun berminyak, selama ini pakai loose powder sih, tapi penasaran juga sama powder foundation gini, kalau pakai ini nggak usah pakai foundation lagi khan?

    ReplyDelete
  17. Coveragenya oke ya? Noted! Soalnya aku punya BB cushion dan coveragenya tidak seperti harapan heheuu

    ReplyDelete
  18. instaperfect wardah yang baru primernya aja yang pernah aku cobain. penasaran sih sama cushionnya ini, lagi nyari2 produk cushion hehe

    ReplyDelete
  19. Wah bisa nyamarin pori 😍 pas banget dan cocok kayaknya buat Eny deh yaaa.. masukin wishlist hhe

    Enychan

    ReplyDelete
  20. Wardah instaperfect ini memang must have product ya karena memang bagus banget hasilnya dan aku suka formulanya

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah coba produk ini . Penasaran juga sama produk ini banyak yng bilang bagus(nona)

    ReplyDelete
  22. Kalau di tangan keliatannya putih banget ya mba, tapi sudah dipakai kelihatannya bagus dan blend banget mba

    ReplyDelete
  23. ini sih bagus yaaa.. aku udah pernah coba waktu ikutan beautyclass dari wardah gitu. jadi pengen punya sendiri hahaha..

    ReplyDelete