(REVIEW) WARDAH INSTAPERFECT MATTESETTER LIP MATTE PAINT - 05 HYPE

By Sintha Novia Putri - December 28, 2018

Baru-baru ini Wardah Cosmetics meluncurkan koleksi versi premiumnya yang diberi nama INSTAPERFECT. Tanggal 16 Desember 2018 lalu aku bersama teman beauty blogger lainnya mendapat kesempatan untuk hadir ke acara  “Beauty Workshop The Unstoppable You” di Wardah Store Cihampelas Walk Bandung. 
Acara yang berlangsung selama 3 jam ini sangat seru karena menampilkan demo makeup oleh kak Ashry Rabani selaku beauty vlogger, talkshow bersama Maya selaku beauty blogger @mdr.bymayadewiresmi.

Selama acara kita juga dipersilahkan untuk mencoba seluruh rangkaian INSTAPERFECT. Anyway, INSTAPERFECT memiliki konsep ON-THE-GO. Konsep ini berangkat dari tahapan make up yang tampak rumit, INSTAPERFECT hadir sebagai solusi untuk mendapat tampilan yang sempurna sepanjang hari hanya dengan satu aplikasi saja. Nah di postingan kali ini aku bakalan review salah satu produk lip cream-nya yaitu Mattesetter Lip Matte Paint.


ABOUT THE PRODUCT
Mattesetter Lip Matte Paint merupakan salah satu produk dalam rangkaian INSTAPERFECT dengan hasil akhir lavish matte. INSTAPERFECT hadir sebagai line premium dari Wardah. Untuk Mattesetter Lip Matte Paint sendiri memiliki 5 shades, diantaranya 01 GLEE, 02 DEAR, 03 CHIC, 04 VIBE, 05 HYPE. Produk ini diproduksi oleh PT Paragon Technology and Innovation. Dan yang kali ini akan aku review adalah shade 05 HYPE.




PACKAGING

Mattesetter memiliki packaging berupa frosted glass bening berbentuk balok, dan bagian leher dan tutupnya berwarna rose gold sesuai dengan tema INSTAPERFECT. Ukuran botolnya mirip dengan produk saudaranya Wardah yaitu Make Over Intense Matte Lip Cream, which is aku suka banget karena ukurannya yang travel friendly. Bagian aplikatornya berbentuk doe foot, tampak lebih tebal dan berserabut dibandingkan seri Exclusive Matte Lip Cream. Selain itu dibagian luarnya Mattesetter ini diberi box yang dilengkapi dengan segel juga.


TEKSTUR & CLAIM

Tekstur dari Mattesetter ini creamy dan ringan sekali saat digunakan. Produk ini mengklaim hasil finish-nya lavish matte, long lasting, dan no cracking. Selain itu, Mattesetter mengklaim produknya hanya perlu sekali ulas saja untuk mendapat tampilan yang sempurna sepanjang hari tanpa perlu touch up.

INGREDIENTS

Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Polyisobutene, Isododecane, Diisostearyl Malate, Dimethicone Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogenated Polydecene, Polyethylene, Ethylene/Propylene Copolymer, Caprylyl Methicone, Isohexadecane, Jojoba Esters, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Ethylhexylglycerin, Synthetic Fluorphlogopite, Propylene Carbonate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Wax, Tocopheryl Acetate, Alumina, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Aqua, Propylene Glycol, Aluminium Hydroxide, Actinidia Chinensis (Fruit) Extract, Triethoxycaprylylsilane, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerine-3 Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycerine, Fragrance, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Methylparaben, Ethylparaben, Tocopherol, CI 77891, CI 77491, CI 42090, CI 15850, CI 15850:1, CI 77499, CI45410.

DIRECTION TO USE
Aplikasikan Mattesetter ke seluruh bibir, tunggu beberapa saat untuk hasil yang matte.

PRICE – NETTO
IDR 89.000 - 5,5 gr

RESULT OF EXPERIENCES

Mattesetter Lip Matte Paint – 05 HYPE ini memiliki tampilan warna velvety violet. Shade ini menurutku warnanya paling unik diantara shade yang lain. Dari kelima shades Mattesetter, warna yang paling menggoda itu 03 CHIC & 05 HYPE. Rejeki anak soleh, pas pulang dapet goodiebag salah satu isinya ini hihi. Produk ini pigmentasinya oke banget, sesuai dengan klaimnya mereka cukup sekali ulas saja sudah bisa menutupi warna bibir. Aplikatornya juga nyaman banget dipakai untuk meratakan produk di bibir.
Produk ini lumayan makan waktu sampai benar-benar set di bibir, jadi kalau lagi buru-buru baiknya aplikasikan produk secara tipis saja. Produk ini gak transferproof, meskipun begitu tapi warnanya masih staining loh di bibir. Terus yang aku suka, produk ini cocok untuk dijadikan ombre maupun full lips. Oles tipis maupun tebal pun, tetap nyaman dan ringan di bibir. Mattesetter ini nyaman dipakai seharian, hanya saja staying power-nya tidak seperti yang diklaim karena hanya bertahan sekitar 6-7 jam. Meskipun staying power-nya tidak seperti yang diklaim, menurutku masih cukup bagus untuk ukuran lip cream. Beberapa saat setelah diaplikasikan, warnanya akan sedikit lebih gelap dibandingkan awal pengaplikasian. Tapi bukan berarti produk ini oxidize ya guys, karena setelah itu warnanya akan tetap sama.

CONCLUSION
Pros :
(+) Super pigmented
(+) Warnanya unik dan cantik banget
(+) Kemasannya travel friendly
(+) Meskipun gak transferproof, warnanya masih staining di bibir
(+) Ringan, nyaman dan lembut di bibir
(+) Staying power-nya cukup bagus, tahan sekitar 6-7 jam
(+) Meskipun matte, tapi sama sekali gak bikin bibir kering ataupun cracking

Cons :
(-) Makan waktu sampai hasilnya benar-benar set di bibir

MORE INFO

REPURCHASE?
Yes, dan sepertinya aku ingin beli juga yang shade lainnya terutama 03 CHIC. Untuk produk ini aku kasih nilai 4.7/5.

WHERE TO BUY
Wardah Store, Lazada


  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Kalau wardah lipstick nya emang bagus apalagi Varian warnanya banyak. Btw cakep banget drescode nya say.

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sama lip cream matte nya yang 01 glee, warnanya fresh dan bikin cerah ke muka, luuuv, jadi penasaran pengen coba yang shade 05, warnanya kece juga ya <3

    ReplyDelete
  3. Aku dapet shade yg no. 3 chic & suka semua warnanya

    ReplyDelete
  4. 05 ini shade nya aku banget.. btw packagingnya elegan yah and look pricey padahal harganya masih dibawah 100K. Ku jadi pengen coba shade ini

    ReplyDelete
  5. I love the shades! I guess I will go with Hype and Vibe.. after wearnya gimana mba? Patchy or tetap stay?

    ReplyDelete
  6. Ini nih yang aku cari2 reviewnya wardah instaperfect butuh semua swatch warnanya mbaa bikin lagi dong

    ReplyDelete
  7. Shade ini unik ya dan cantik banget dipakenya, penasaran sama produk-produk wardah instaperpect yang memang kualitasnya lebih oke ya

    ReplyDelete
  8. Aku cuman punya bb cushionnya nih. Tapi warnanya cantik yaaa. Aku jadi penasaran hihi

    ReplyDelete
  9. belom punya dan belom tertarik beli instaperfect sampe sekarang.. tapi bagus juga ya pas baca inii

    ReplyDelete
  10. Haii kamoohh.. Aku jarang2 nih mampir kemari. Anyway, aku suka sama warnanyaaa... Aku pisaannn

    ReplyDelete
  11. Belum pernah coba produk wardah apapun dari seri instaperfect. Iya, ada warna yang aku incer setelah lihat swatch km yg vibe dan chic.

    ReplyDelete
  12. Naksir Glee dan Dear :D
    Wuaaahh beneran aku jd pengen beli. Pas di rumah persediaan lipstick udah mau abis. Makasih reviewnya ya mbak :D

    ReplyDelete
  13. produk Wardah instaperfect ini memang luar biasa ya lagi sibuk banget jadi buat aku penasaran deh pengen nyobain juga kemarin aku sudah beli cushionnya

    ReplyDelete
  14. lip matte wardah instaperfect mantul emang, secinta ituuu

    ReplyDelete
  15. Sesuka itu sama lip matte nya. Warnanya cantik-cantik. Gemes..

    ReplyDelete
  16. Kirain yg 05 bakal bold bgt, tp cantik and Seger yah hasilnya 💖

    ReplyDelete
  17. fix ngeceng bangt sama nomor 03 yang chic

    ReplyDelete