(REVIEW) L’ORÉAL PARIS LES CHOCOLATES INFALLIBLE PRO MATTE LIQUID LIPSTICK – 862 VOLUPTO CHOCO


Have you seen my swatches for L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick shade 862 – Volupto Choco? Gimana nih menurut kalian? Cocok atau aneh kah? Kalau melihat koleksi lipstik yang aku punya, kayaknya hampir seluruhnya yang aku punya nuansa warnanya sama, yaitu coral. Sekalipun itu nude, pasti aku lebih memilih nude dengan hint coral. Entah kenapa aku lebih merasa percaya diri dan muka tampak lebih cerah kalau pakai lipstik warna gitu.
Meskipun begitu aku tetap punya kok lipstik berwarna bold, dan itu jarang banget dipakai full lips. Aku lebih nyaman menggunakannya sebagai ombre lips. Nah sampai akhirnya L’Oréal Paris Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick shade 862 – Volupto Choco lah yang sukses bikin aku berani pakai warna bold sebagai full lips. Simak reviewnya yaaw!


ABOUT THE PRODUCT
source : www.instagram.com/snputri

Les Chocolates Infallible Pro Matte hadir sebagai liquid lipstick terbarunya dari L’Oréal Paris. Memiliki warna nuansa kecoklatan dengan 8 shade yang berbeda yaitu 842 – Candy Man, 844 – Sweet Tooth, 848 – Dose of Cocoa, 854- Bittersweet, 856 – 70% Yum, 860 – Ginger Boom, 862 – Volupto Choco, 866 – Truffle Mania. Produk ini diproduksi oleh Yichang Tianmei International, fyi L’Oréal satu grup bersama Maybelline. Seluruh produk Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid Lipstick memiliki aroma khas coklat sehingga memberikan sensasi menyenangkan saat menggunakannya. Produk ini memiliki pigmentasi yang cukup baik dan memberikan rasa nyaman dan tahan lama saat digunakan.

PACKAGING


Les Chocolates Infallible Pro Matte Liquid memiliki packaging yang berbentuk kotak dan terdapat cekungan di bagian tengahnya. Setiap bagian badan packaging-nya memiliki warna yang disesuaikan dengan shade produknya. Karena produk ini sangat kuat akan kesan “coklatnya” sehingga bagian tutup diberi warna yang sama yaitu coklat muda. Untuk aplikatornya berbentuk tapered/pointed dan memiliki lubang di bagian tengahnya. Aku suka sekali dengan aplikator yang memiliki bentuk seperti ini, karena berbentuk reservoir jadi sangat bermanfaat untuk menyimpan sisa produk saat proses aplikasi intinya lebih hemat produk lah yaa.  

TEKSTUR & CLAIM
Lipstik ini punya tekstur yang sangat creamy, dan sangat mudah diaplikasikan secara merata meskipun konsistensinya terbilang cukup kental. Mungkin ini ada pengaruh dari bentuk aplikatornya juga sehingga warnanya bisa merata. Sesuai namanya kalau lipstik ini memiliki aroma coklat yang cukup kuat. Wanginya seperti hot chocolate yang baru banget diseduh, meskipun cukup strong aromanya tapi gak ganggu sama sekali malah jadi bikin laper hehe. Produk ini mengklaim tahan hingga 16 jam dengan warna yang intens menciptakan warna ultra-matte yang nyaman, ringan dan tahan lama.

INGREDIENTS
Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane Nylon-611/Dimethicone Copolymer Dimethicone Crosspolymer, C30-45 Alkyldimethylsilyl, Polypropylsilsesquioxane, Lauroyl Lysine Alumina Silica Silylate Phenoxyethanol, Disodium Stearoyl Glutamate, Colophonium / Rosin Colophane, Aluminum Hydroxide, Limonene Paraffin, Caprylyl Glycol Parfum / Fragrance

DIRECTION TO USE
Aplikasikan produk ke seluruh bibir, tunggu beberapa saat untuk hasil yang matte.

PRICE – NETTO
IDR 129.000 – 6,3 ml

RESULT OF EXPERIENCES
Waktu pertama kali coba lipstik ini, terasa sangat lengket di bibir. Sepertinya ini pengaruh dari bibir aku yang sudah menggunakan lipstik lain sebelumnya dan belum sempat dihapus. Untuk kedua kalinya aku mencoba menggunakan lipstik ini di bare lips, ternyata gak selengket waktu pertama nyobain.
Sesuai klaimnya lipstik ini memiliki hasil akhir matte, butuh sekitar dua menit hingga benar-benar set dan matte finish. Lipstik ini gak bikin bibir kering sama sekali, selain itu aku suka sama teksturnya yang tidak mempertegas garis-garis bibir padahal bibirku bisa dibilang sangat kering.
Warnanya sangat pigmented, cukup sekali swipe sudah bisa menutupi warna asli bibir. Menurutku shade 862 – Volupto Choco ini shade terfavorit dibandingkan shade lainnya. Dilihat dari segi ketahanannya, lipstik ini mampu bertahan lebih dari 10 jam tapi itu tergantung dari cara makan dan minum kita ya. Dan di bagian dalam bibir akan mulai sedikit luntur sekitar 5-6 jam pemakaian, meskipun begitu tetap masih menyisakan warna dan gak kelihatan kontras dengan warna bagian luar bibir.


CONCLUSION
Pros :
(+) Wanginya enak
(+) Pigmented
(+) Mudah diaplikasikan dan cepat merata di bibir
(+) Aplikatornya berbentuk reservoir

Cons :
(-) Ada sedikit rasa lengket saat digunakan

MORE INFO
Instagram : @lorealindonesia

REPURCHASE
Maybe yes, untuk shade ini karena penasaran sama shade lainnya.

WHERE TO BUY
Online (Sociolla, Lazada) dan offline store

Sintha novia putri

46 comments:

  1. Suka juga sama aplikatornya, yang bentuk gitu teh lebih enakeun kata aku mah hehe..

    ReplyDelete
  2. wah cakep..kemasannya trendy ya.. aku suka warnanya..

    ReplyDelete
  3. Wah klo saya kebalikannya, suka yang bold dibanding nude hehhe makasih infonya yaa

    ReplyDelete
  4. shakep bgt warnanya dah, tapi aku juga jadi penasaran sama setipe ini yang maybellinenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg ink matte yah, tapi katanya staying powernya lebih mantep yg ini beb. aku belum nyoba sih yg ink matte itu

      Delete
  5. Baca ini jd penasaran nih, merk sih udah jaminan mutu ya teh...sempet pke kream siang n malamnya bertahun2...tp kmrn2 di langganandkt rumah ga ada terus jd ganti deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul teh, aku juga tertarik nih pengen coba day creamnya katanya bagus yah

      Delete
  6. Belum pernah nyoba tapi pernah nge-swatch dan wangi banget jadi pengen di makan wkwk

    ReplyDelete
  7. Aahh kok aku jatuu cinta yah sama loreal lipstick matte ini. Packagingnya lucu banget, aplikasi di bibir juga lumayam bagus. Racunn racunnn ini mah

    ReplyDelete
  8. Lekuk body kemasannya cumey, Sin. Ku jadi penasaran nih *oh nooo padahal masih banyak lipstik di rumah yang belum habis aku pakai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet teh gemay yaah, cus teh gpp banyak gincu mah biar makin banyak lagi hahah

      Delete
  9. Warna2 kaya gini favoritku juga.
    Bikin keliatan lebih muda. Penasaran sm ini krn banyak yg blg baguus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah cocok nih di teteh kalo gitu hihi, iya teh bagus tapi itu minusnya agak terasa lengket huhuh

      Delete
  10. waah... ada ya lipstik yang beraroma cokelat.
    aku jadi penasaran... XD

    ReplyDelete
  11. Ini katanya ada kesan lengket dibibir bener ga sih? jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh bener, itu udah dibahas di bagian result of experiences hehe

      Delete
  12. Racuun baruuu.. pngen pngen bgt ini aku beli yg ini jg teh, wrnanya bagus

    ReplyDelete
  13. Waah kayaknya cocok buat saya.. hehe seneng dengan warna nude gitu.. dan kebetulan ga punya warna rekomendasi untuk saat ini.. baca ini jadi referensi.. makasih teh infonya 😊 salam kenal

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen jg punya warna ky gini

    ReplyDelete
  15. duh, jadi pengeeen. Suka banget sama warna2 natural gini. Berburu Loreal chocollate, ah.

    ReplyDelete
  16. Cakep banget deh warnanya. Aku penasaran sama aplikator yang kayak gitu. Pengen nyoba aj ntar.

    ReplyDelete
  17. Belom punya lip matte loreal yg ini nih... penasaran trus wrnanya bagus bagus

    ReplyDelete
  18. aku suka ih sama infalible les chocolates ini beb, wanginya coklat banget ya, udah gitu pigmented juga warnanya, cuma emang iya beb agak lengket di bibir ya

    ReplyDelete
  19. Kaya nya kl aku pake warna ini bisa abis dimakan, berasa pake coklat. 😂😂

    ReplyDelete
  20. Aku penasaran sama loreal , aku belum pernah try sama sekali . Masih nyari warna yang pas di kulit ku . Keluaran baru nya banyak warna coral aku takut terlalu tua di aku hahahaha . Tapi sepertinya bagus banyak yang make juga

    ReplyDelete
  21. review lipcream loreal yg ini emang lagi bermunculan ditimeline ig ku .. semakin teracuni setelah baca review dari kamu. fix beli !! hahaha

    ReplyDelete
  22. Aku penasaran sama kuasnya kalo di pake di bibir..kayaknya ini keren banget ya allah

    ReplyDelete
  23. Jadi makin pengen coba yang Loreal ini deh lagi hits banget kan💕 Shade yang inipun banyak yang suka juga kan, wearable lah warnanya ya

    ReplyDelete
  24. Range warnanya aku suka semuanya, sekarang masih punya 3 warna aja nih. Kudu beli semuanya kayaknya hehe

    ReplyDelete
  25. ini finish di bibir cakep udh gitu awet, gokil sih ini lip cream sebagus itu kwk cuma warnanya bikin aku keliatan lbh buluk kayaknya

    ReplyDelete
  26. Warna nude nya cantik dan kelihatan natural banget.. Wahh cocok buat MLBB setiap hari yaa.. Keracun deh.. XD

    ReplyDelete
  27. Volupto Choco ini warnanya pas banget di kamu, natural dan gak bikin terlihat kusam deh

    ReplyDelete
  28. Penasaran banget sih sama produknya pengen banget coba. Hehhe. Bagus kak reviewnya ga ngebosenin gt bacanya. Hehhe

    ReplyDelete
  29. Produk l'Oreal selalu memikat untuk dicoba

    ReplyDelete
  30. Packaging nya super slim gitu euy teh. Trus warnanya pas banget dipake sama tehpuuut. Kalo aku jatuhnya jadi pucat :'(

    ReplyDelete
  31. Aku juga punyaaa shade yang ini hihihi! Emang dia teksturnya super creamy gitu ya, dan walaupun judulnya pro-matte tapi ga bener-bener matte, malah cenderung velvet gituuu dan agak lengket kalo kita smacking lips :" Tapi aku cinta banget sih sama wanginya, hands down ini wangi lipstik terenak menurutku!

    ReplyDelete

Instagram