BERLIBUR SEJENAK MENCOBA WAHANA TRANS STUDIO BANDUNG BERSAMA BLOGGER CRONY

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke 4, Blogger Crony mengajak para membernya untuk berlibur sejenak dalam acara Blogger Day 2019. Kali ini Blogger Crony Network (BCN) memilih Bandung sebagai tempatnya, dan ini merupakan Blogger Day yang ke 3 setelah sebelumnya Bogor dan Jakarta.
Saat pendaftaran dibuka sempat ragu untuk daftar mengingat banyaknya jumlah member Blogger Crony se-Indonesia sedangkan yang terpilih hanya 100 Blogger saja. Tapi aku percaya sama yang namanya rejeki, alhamdulillah ternyata aku mendapat kesempatan untuk mengikuti Blogger Day 2019 yang berlangsung tanggal 2-3 Maret 2019.

Hari Pertama

Tepat pukul 13.30 WIB, seluruh peserta Blogger Day 2019 berkumpul di Trans Studio Bandung (TSB). Terlihat sekali wajah-wajah bahagia dan antusias para peserta yang sudah tak sabar ingin segera menjelajahi seluruh wahana Trans Studio Bandung. Kami pun melakukan registrasi dan kemudian dibagi tiket masuk. Sebelum masuk ke dalam area TSB kami pun foto bersama, ini waktu yang pas buat foto mumpung mukanya masih pada seger hehe.
Lalu  kami pun mulai berangsur masuk ke dalam. Oh iya setiap pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan ke dalam area TSB. Meskipun begitu tak perlu khawatir perut keroncongan kok, karena di dalam ada banyak sekali booth yang menjual cemilan dan minuman. Pembayarannya juga bisa menggunakan Mega card maupun cash.
Komplet dan unik, dua kata ini mungkin tepat menggambarkan TSB yang merupakan destinasi wisata terbaik kota Bandung 2018. Indoor theme park terbesar di dunia ini memiliki 19 wahana yang terbagi dalam 3 zona yaitu Zona Studio Central, Zona Lost City, dan Zona Magic Corner. Kira-kira ada apa aja sih wahananya? Cek nih yaa, sekaligus aku mau cerita pengalaman saat event kemarin…

1.    Zona Studio Central
Ini merupakan zona yang akan pertama kali pengunjung lewati, karena lokasinya sangat dekat dengan pintu masuk. Zona ini memiliki 11 wahana dengan tema gemerlap dunia layar lebar dimana didalamnya terdapat berbagai wahana yang cukup menguji adrenalin seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo, dan Giant Swing, Super Heroes 4D. Sayangnya saat event kemarin Pemburu Badai masih berstatus “opening soon”, katanya sih wahana ini akan memberikan sensasi terangkat oleh tornado yang ditingkatkan dengan animatronik dan diberi efek khusus, pasti seru ya kalau bisa mencoba wahana ini. Selain wahana yang menguji adrenalin, terdapat wahana edukasi yang tak kalah seru seperti Ocean World Science Center, Dunia Anak, Si Bolang Adventure, dan Trans City Teather. Pada teather ini kita bisa menyaksikan pertunjukkan sirkus yang bertema Steam Punk dengan judul “It’s Magic”. Cuma sayang banget waktu kita tiba disana, wahana ini sudah tutup karena hanya beroperasi sampai jam 13.00 WIB saja.


Jadinya aku melipir ke wahana Si Bolang Adventure, disini kita akan diajak berpetualang melintasi Kepulauan Indonesia bersama si Bolang yang nampaknya disini si Bolang sudah tumbuh dewasa haha. Menurutku TSB ini patut diacungi jempol karena selain menciptakan wahana seru yang menghibur, tapi juga ada sisi edukasinya. Bahkan rencananya di waktu yang akan datang akan dibuka wahana CNN Indonesia.

2.    Zona Lost City
Jika masuk lebih dalam lagi, akan ada pertigaan dimana arah kanan akan memasuki zona Lost City dan arah kiri akan ada Zona Magic Center. Pada Zona Lost City, kita akan menemukan 4 wahana yang bertema pedalaman hutan Amazon. Oiya disini kita bisa mengetahui seluruh zona TSB Theme Park hanya dengan menaiki Pirate Ship, jadi wahana ini akan membawa kita berlayar di kapal bajak laut dari ketinggian.
Selain itu ada juga wahana lainnya seperti Jelajah dimana kita akan menyusuri hutan Amazon dalam misi penyelamatan. Pada wahana ini harus siap basah-basahan, karena kereta yang dinaiki akan terjun pada air terjun setinggi 13 meter. Untungnya dengan trik sembunyi, bajuku gak terlalu basah seperti yang lain hihi.
Selanjutnya ada Amphitheater yang menampilkan pertunjukan live kelas dunia. Setiap pagi hari TSB mempunyai tradisi menyambut pengunjung dengan mengajak menari bersama, selain itu juga ada hujan gelembung sabun serta confetti sambil mempersilahkan pengunjung berjalan di karpet merah seolah artis ternama. Tak hanya itu saja, kita juga bisa menikmati pertunjukan parade yang mengelilingi semua zona di TSB hingga ke Amphitheater. Melihat pertunjukannya membuat kita seakan berada di negeri dongeng.

Terakhir ada Kong Climb dimana kita akan ditantang untuk mencuri batu suci di atas dengan cara menaiki dinding yang curam. Dapat pengalaman yang berkesan saat bermain wahana ini karena pertama kalinya aku mencoba melakukan climbing wall. Cukup menegangkan dan untuk menghindari cedera aku melakukan pemanasan terlebih dahulu bersama teman-teman lainnya. Alhamdulillah, aku berhasil mencuri batu suci dan mendapat hadiah pin dengan tulisan “TRUE CLIMBER” hihi.


3.    Zona Magic Corner
Terdapat 6 wahana diantaranya Pulau Liliput, Dragon Riders, Special Effect Action, Negeri Raksasa, Dunia Lain, Softplay Captain Black Heart Ship. Meskipun nama-namanya terdengar menyeramkan, seluruh wahana masih bisa dicoba oleh anak-anak loh. Bahkan ada satu wahana yang hanya diperuntukkan untuk anak-anak yaitu Captain Black Heart Ship, ini merupakan area soft play terbesar yang terdiri dari 4 lantai. Makanya gak heran deh kalau wahana ini mampu membuat anak-anak mau tinggal disana selama berjam-jam.

Negeri Raksasa
Karena malu sama umur, jadi pada zona ini aku hanya mencoba Dragon Riders, Negeri Raksasa, dan Dunia Lain. Pokoknya di zona ini kita benar-benar bisa merasakan suasana penuh magis pada setiap wahananya. Terus sok berani coba wahana Dunia Lain paling pertama bareng teman-teman lainnya, giliran udah di dalem bingung sendiri mau keluarnya gimana soalnya disuruh naik kereta gitu jadi gak bisa kabur haha untungnya Widya teman sebangku di kereta sabar banget aku tarik-tarik 🤣 Oiya kalian bisa baca ceritanya Widya selama di Blogger Day disini.
Karena keterbatasan waktu jadi aku hanya mencoba sekitar 13 dari 19 wahana. Buat para muslim gak perlu khawatir ketinggalan shalatnya saat asik bermain disini, karena didalam area TSB disediakan mushala yang bersih dan nyaman. Hayo kurang apa lagi coba? Next time pengen main kesini lagi sambil ajak main keponakan.

Hari Kedua
Besoknya acara dilanjutkan di Crowne PlazaBandung yang letaknya sangat strategis di Jl. Lembong no 19 Bandung. Aku berangkat menuju lokasi diantar suami menggunakan sepeda motor karena takut macet tapi ternyata lalin Cimahi – Bandung sedang lancar saat itu, Alhamdulillah.

Sesampainya di lokasi aku mendapat sambutan hangat dari para Staff Crowne Plaza. Saat memasuki area lobby secara otomatis naluri untuk ber-selfie ria meningkat, maklum baru pertama kali kesini. Lumayan kan buat update feeds Instagram banyak spot lucu disini. Padahal jaman kulah sering banget lewatin hotel bintang 5 ini, yang ternyata juga merupakan bagian dari InterContinental Hotel Group (salah satu jaringan hotel internasional terbesar).
Setelah kenyang berfoto, aku menyempatkan diri untuk berkeliling di seluruh area hotel. Dari 23 lantai, total ada 270 kamar dan 5 ruang meeting room yang bisa digunakan untuk berbagai acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan. Ada 8 jenis kamar di hotel Crowne Plaza Bandung, diantaranya Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite. Semua jenis kamar disesuaikan untuk mengakomodir berbagai kebutuhan para tamu.







Menurutku hotel ini cocok banget buat para pecinta staycation ataupun para pebisnis traveller, karena tidak hanya fokus pada fasilitas dan pelayanan business traveller saja tapi juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestyle. Kalau masalah lokasi udah gak perlu diragukan lagi, tau dong ya Jl. Lembong letaknya dekat kemana-mana. Mau ke Braga, Asia Afrika, kulineran, atau bahkan nge-mall hanya membutuhkan waktu perjalanan sekirar 5-15 menit saja. Selain itu buat yang mager (males gerak) kemana-mana, Crowne Plaza menyediakan fasilitas untuk memanjakan para tamu seperti Swimming Pool, Fitness Center (24 jam), Spa Uluwatu Bali, Kids Club, Connexion Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar. Karena arenanya sangat luas dan kaki keburu pegal, jadi aku memutuskan untuk langsung menuju ke lokasi acara Blogger Day 2019 yang terletak di Lembong Meeting Room lantai 3. Tim panitia sudah stand by mengarahkan para peserta untuk registrasi dan menyantap coffe break.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kak Wawa (Wardah Fajri) sebagai founder Blogger Crony, dilanjut dengan games dan berbagi kejutan hadiah untuk para peserta. Mata pun yang tadinya masih ngantuk langsung melek liat hadiah bejibun gitu haha. Kemudian acara dilanjut dengan sesi sharing yang disampaikan oleh Dr. David dari Lineation Aesthetic & Health Care tentang Stress Management. Aku ingat sekali pertanyaan pertama yang dilontarkan beliau :
“Kapan kamu terakhir mencintai dan memaafkan diri kamu sendiri?”
Suasana kelas yang awalnya heboh dengan senyum tawa kembali hening, di sesi ini kami semua diingatkan kembali untuk senantiasa memberi dan menerima energi positif serta ikhlas dalam melakukan kebaikan tanpa mengharapkan imbalan.


Setelah itu para peserta diberi kesempatan untuk mengikuti Acess BARS, karena peminatnya hampir semua peserta mau coba sedangkan tempat yang disediakan hanya 3 titik jadi aku gak kebagian haha. Mungkin sebaiknya kapan-kapan aku langsung datang ke Lineation Aesthetic & Health Care kebetulan tidak terlalu jauh dari rumah. Klinik ini berdiri sejak 2008 dibawah naungan Dr. David dengan konsep nuansa Korea. Dulu namanya DF Clinic, lalu rebranding pada tahun 2017 menjadi Lineation Aesthetic & Health Care.
Tak hanya layanan stress management, klinik yang mengusung slogan Happy – Healthy – Beauty ini memberikan pelayananan lainnya seperti kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupuntur, kecantikan, dan salon. Lineation memandang kesehatan raga dan kecantikan saja tak cukup, perlu diimbangi dengan kesehatan jiwa. Untuk tempatnya Lineation terletak di Jl. Leumah Nendeut no. 10, dari luar klinik ini memang tampak kecil tapi pas coba masuk ternyata dalamnya luas. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat baik mulai dari welcome drink, kenyamanan ruang tunggu, ruang tindakan dengan alat lengkap dan sesuai standar.
The last but not least, workshop Story Telling Vs Copy Writing yang disampaikan oleh Anwari Natari. Pada sesi ini kami semua langsung praktik menulis cepat dengan keywords tertentu. Beliau menyampaikan untuk membuat fast writing yang bagus, setidaknya harus memiliki 6 unsur diantaranya manusia, masalah, guru, meyakinkan, aksi, dan hasil. Terima kasih Dr. David dan Kang Anwari atas ilmu dan pembelajarannya.
Bloggerday 2019 yang berlangsung tanggal 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka FM, Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC). Acara blogger Day 2019 berjalan lancar dan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan. Aku salut sama kegesitan para panitia, bahkan masih menyempatkan untuk bersenda gurau ditengah menjalankan tugasnya saat mengatur peserta. 
Suka sekali dengan konsep acaranya yang menyenangkan, kejutan hadiahnya banyak banget sampai heran sendiri kok gak habis-habis hadiahnya haha. Bahkan pas mau pulang aja masih ada kejutan lagi, semua peserta dibawain kue Bolu Susu Lembang *terharu*. Terimakasih untuk Blogger Crony untuk ilmu dan keseruannya. Selamat Ulang Tahun yang ke-4 semoga semakin sukses dan tetap menginspirasi. Sampai bertemu di Blogger Day selanjutnya 🤗

Sintha novia putri

2 comments:

  1. Wiii asik banget! Aku baru sekali sih ke Trans Studio Bandung, tapi udah bertahun-tahun lalu tapi emang rasanya seneng banget karena ga panas, ga harus gosong-gosongan karena dia indoor hihi.

    ReplyDelete
  2. Aku gak ditarik-tarik kook cuma dipeluk ajaa *eehh* ���� BTW hayu main lg ke Trans Studioo seruu iihh

    ReplyDelete

Instagram