BEAUTY FROM SUNNAH WITH AZALEA, BYE BYE DRY SKIN!

By Sintha Novia Putri - April 11, 2019


Akhir Maret lalu tepatnya 31 Maret 2019, aku dapat kesempatan untuk hadir ke acaranya Grand Launching Intensive Skin White Series & Zaitun Oil Series dari Azalea Beauty Hijab. Seperti yang mentemen tau, aku pakai shampoo-nya sudah sejak lama dan gak pernah terbayangkan kalau kini Azalea juga meluncurkan produk untuk perawatan kulit, senangnya! Apalagi Azalea selalu menggunakan zaitun oil sebagai bahan utama produknya, dimana zaitun oil merupakan salah satu bahan alami dalam Thibbun Nabawi dan banyak manfaatnya diantaranya :

 Menjaga keseimbangan kadar air pada kulit, sehingga kulit tetap lembap
 Mencerahkan dan menghaluskan kulit
 Menghindari kerusakan sel kulit dari bahaya sinar UV
 Mengangkat sel kulit mati dan juga dapat membersihkan makeup

Read more : https://www.snputri.com/2018/09/rambut-tetap-wangi-dan-fresh-di-acara.html

Acara yang berlangsung di Aljazeerah Signature Bandung ini mengusung tema Mehndi Day, sehingga tak hanya sekedar lauching produk saja tapi kita juga dapat ilmu baru mengenai Mehndi. Seperti yang kita tau Mehndi merupakan seni menghias tubuh yang berasal dari Timur Tengah. Suka banget sama konsep acaranya, mulai dari pemilihan lokasi hingga dress code semua bernuansa Middle Eastern Vibes. Sampai ngerasa selama acara berlangsung seperti sedang berada di Timur Tengah langsung.


Sempat penasaran kenapa Azalea mengusung tema “Mehndi Day” dalam acara launching produk terbarunya. Terjawab sudah rasa penasaran ini saat Kak Fabiola selaku Asisten Brand Manager Azalea menjelaskan selain melembapkan, zaitun oil bisa membuat Henna lebih tahan lama dan warnanya semakin bagus. Kak Risma dan Kak Oci sebagai narasumber yang mengajarkan kami bagaimana cara membuat Mehndi pun turut mengiyakan. Karena ini pengalaman pertamaku membuat Mehndi, jadi aku membuatnya di kertas yang sudah disediakan. Sulit tapi seru yah ternyata haha.



Keseruan pun bertambah saat kami unboxing kotak yang sudah disimpan di meja kami masing-masing. Ternyata isinya adalah Intensive Skin White Cream, Intensive Skin White Hydrogel, Zaitun Oil With Rosehip Oil, dan Zaitun Oil With Habbatussauda. Gak afdol dong ya unboxing tapi gak langsung coba, jujur penasaran banget soalnya dari begitu kotak dibuka tercium wangi yang enak banget. Aku kira kotaknya yang dikasih parfum, ternyata berasal dari wangi produknya hihi. Pertama kali coba aku langsung suka dengan teksturnya yang cepat menyerap di kulit, jadi nggak ninggalin bekas lengket gitu di kulit. Nyaman banget dipakai seharian. Tapi gimana dengan hasilnya? Mari kita bahas satu per satu ya setelah pemakaian kurang lebih selama 2 minggu.


Intensive Skin White Series
Pada series ini terdapat dua varian yang diformulasikan untuk perawatan kulit kering dan kasar terutama pada siku, tumit, dan lutut yang dapat digunakan setiap hari. Kedua varian ini adalah Intensive Skin White Hydrogel dan Intensive Skin White Cream. Pas banget soalnya akhir-akhir ini aku lagi concern sama kesehatan kulit yang lagi kering banget terutama pada area tangan dan kaki. Kadang disertai rasa gatal pada bagian yang sangat kering. Seringkali kulit kering membuat aku kurang percaya diri menggunakan sepatu atau sandal yang terbuka. Tak hanya mengganggu penampilan, kondisi kulit kaki yang kering juga rentan menyebabkan pecah-pecah serta mempermudah bakteri untuk masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi.
Memang selama ini aku gak pernah merawat kecantikan dan kesehatan kulit kaki ataupun sikut secara khusus. Ditambah lagi kebanyakan produk khusus untuk perawatan kulit kaki wanginya suka ga enak dan juga menimbulkan rasa lengket. Berbeda dengan Intensive Skin White Series, setelah mencoba ternyata kedua produknya memiliki wangi yang enak dan cepat meresap.

Intensive Skin White Hydrogel

Sesuai namanya produk ini memiliki tekstur gel berwarna putih susu, saat dibaurkan teksturnya akan berubah menjadi bening seperti air dan memberikan sensasi dingin. Kemasannya berupa tube warna putih dan ada sentuhan warna hijaunya dengan tutup berupa flip top. Memiliki isi sebanyak 35g sehingga ukuran kemasannya tidak terlalu besar dan enak dibawa berpergian. 
Intensive Skin White Hydrogel terbuat dari bahan alami Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract sebagai bahan utamanya. Kedua bahan alami ini mampu menghidrasi dan mengembalikan warna alami kulit dengan sensasi menyejukkan. Selain kaya akan vitamin A, C, E, aloe vera juga mengandung mineral dan antioksidan yang dapat memperbaiki kondisi kulit dan juga mengikat sel kulit untuk melembutkan lapisan luar kulit. 
Aku suka banget sama wanginya yang lebih lembut dibandingkan Intensive Skin White Cream. Pemakaian rutin setiap pagi dan malam mampu mencerahkan sikut dan lututku yang gelap. Untuk siang hari aku pakai hanya ketika cuaca lagi terik aja, enak banget ada sensasi dingin saat digunakan. 

Intensive Skin White Cream

Sama dengan Intensive Skin White Hydrogel, produk ini berfungsi untuk mengembalikan kelembaban alami kulit. Hanya saja kandungan yang dimiliki oleh Intensive Skin White Cream adalah Zaitun Oil dan Rosehip Oil yang diperkaya dengan Shea Butter dan Vitamin B3, sehingga manfaatnya lebih banyak dibandingkan Hydrogel diantaranya :
 Melembapkan dan melindungi kulit
 Meregenerasi sel kulit sehingga menyamarkan bekas jerawat ataupun bekas luka lainnya
 Menghaluskan kulit
 Mengembalikan elastisitas kulit
 Mengusir bau tidak sedap pada kaki

Kemasannya berupa tube warna putih dan ada sentuhan warna peach dengan tutup berupa flip top. Teksturnya ringan dan mudah diratakan, berupa cream warna putih susu. Intensive Skin White Cream memiliki aroma yang paling menyengat diantara ketiga produk lainnya. Karena kondisi kaki aku keringnya belum sampai menyebabkan pecah-pecah jadi aku gak bisa menyimpulkan apakah poduk ini ampuh atau tidak untuk mengatasi pecah-pecah. Tapi aku memang merasa produk ini sangat melembabkan. Jadi saran dari aku kalau kulit kamu kering bisa gunakan Hydrogel, tapi kalau udah parah banget keringnya dan sampai pecah-pecah aku lebih merekomendasikan pakai yang Cream.
Oiya cara pakai Intensive Skin White Series adalah cukup mengoleskannya pada kulit yang bermasalah sambil pijat dengan lembut hingga meresap.


Zaitun Oil Series
Kalau pada Intensive Skin White Series kita menemukan tekstur yang beda di setiap variannya, Zaitun Oil Series memiiki tekstur yang sama disetiap variannya yaitu oil. Tersedia 2 varian yaitu :



Zaitun Oil with Habbatussauda Oil
Zaitun oil ini diformulasikan khusus dengan Habbatussauda Oil dan Vitamin E yang mengandung antioksidan untuk merawat kulit yang kering dan kasar sehingga kulit tampak cerah alami. Kemasannya berupa botol transparan dengan tutup flip top. Pada bagian depan dan belakang kemasan terdapat sticker berwarna biru dan sedikit sentuhan pink, yang isinya berupa informasi umum tentang produk.

Zaitun Oil with Rosehip Oil
Zaitun oil ini diformulasikan khusus dengan Rosehip Oil dan Vitamin E yang mengandung antioksidan untuk menghaluskan kulit dan membantu merawat bekas luka pada kulit, sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah alami. Rosehip kaya akan asam lemak omega 3,6 dan 9 serta linoleic acid yang sangat berguna untuk regenerasi sel kulit. Kemasannya berupa botol transparan dengan tutup flip top. Pada bagian depan dan belakang kemasan terdapat sticker berwarna tosca dan sedikit sentuhan peach, yang isinya berupa informasi umum tentang produk.

Azalea Zaitun Oil Series memiliki aroma yang lembut dan wanginya enak, ini yang membedakan Azalea Zaitun Oil Series dengan zaitun oil lainnya. Kedua produk ini bisa digunakan untuk seluruh tubuh, termasuk wajah. Jika kamu suka banget pijat cobain deh pake Zaitun Oil Series ini. Aku biasa menggunakan zaitun oil series ini secara bergantian, paginya menggunakan Zaitun Oil with Habbatussauda Oil dan malam harinya menggunakan Zaitun Oil with Rosehip Oil. Kadang pas lagi pake makeup, aku pake produk ini sebagai base makeup dan juga makeup remover. Alhamdulillah ternyata ampuh buat mengangkat makeup jenis waterproof dan gak bikin mata perih. Selain itu untuk area tubuh yang memiliki stretch marks maupun bekas jerawat aku olesin lumayan banyak. Untuk stretch marks hasilnya memang belum terlihat, sedangkan untuk bekas jerawat sudah mulai terlihat hasilnya setelah pemakaian 1 minggu. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments