Glass Skin VS cloudless skin, apa bedanya?

By Sintha Novia Putri - September 28, 2018


Ngomongin tentang kecantikan, tren kulit Korea nampaknya selalu jadi inspirasi dan menarik untuk dibahas oleh para wanita. Seperti yang kita tahu tren kecantikan di Korea dikenal dengan pemilik Glass Skin, nah kali ini Korea membuat tren baru yang dinamakan Cloudless Skin. Tren ini mulai dikenal sejak awal tahun 2018, dan sebenernya apa sih bedanya dengan glass skin? Bhaique mari kita bahas satu-satu, keep scrolling down guys!

Read more : YAKIN 10 STEPS KOREAN SKINCARE ROUTINE BAGUS UNTUK KULIT KITA?

Glass Skin

Seperti namanya glass skin menampilkan kesan tekstur wajah yang halus, mulus mengkilap seolah tanpa pori-pori, bercahaya dan bening seperti kaca. Glass skin membuat wajah terlihat lebih muda. Untuk mendapatkan wajah mulus mengkilap layaknya kaca, kulit harus benar-benar lembab dan terhidrasi dengan memberikan produk yang mengandung non-drying formulas. Selain itu kita harus rajin membersihkan makeup dengan melakukan double cleansing dan juga mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan exfoliator. Berikut beberapa produk yang bisa kamu gunakan :

1.       Senka Perfect Whip

Facial foam ini memiliki kandungan Double Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan hidrasi pada kulit.


2.       Nacific Real Floral Rose Toner

Ini merupakan hydrating toner yang mampu melembabkan wajah dan menyamarkan bekas jerawat.  Produk ini alcohol free dan paraben free sehingga bisa digunakan untuk kulit sensitif dan kering.


3.       Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Green Tea

Exfoliator berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Kandungan green tea mampu mengatasi penuaan dini, menenangkat kulit dan mengurangi kemerahan pada wajah.


4.       Laneige Water Sleeping Mask

Produk ini diformulasikan dengan Hydro Ionized Mineral Water yang berfungsi untuk memberikan kelembaban dengan dosis tinggi dan menenangkan kulit wajah disaat malam hari.


5.       Nacific Fresh Herb Origin Serum

Serum ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, melembabkan, menghaluskan, membuat kulit wajah lebih kenyal dan kencang.

Cloudless Skin

Kalau glass skin menampilkan wajah translucent layaknya kaca, berbeda dengan cloudless skin yang menampilkan wajah benar-benar bersih tanpa cela seperti langit yang cerah tanpa awan.  Nggak hanya bersih tanpa cela, cloudless skin juga memiliki aura sehat dan berseri. Nah bedanya kalau glass skin itu ada kesan mengkilap, kalau cloudless skin menampilkan kesan soft dan cerah alami. Kunci untuk mendapatkan cloudless skin tidak hanya rajin melakukan skin care routine saja tapi perlu juga diimbangi dengan waktu tidur yang cukup, menjaga pola makan (memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan). Produk skin care yang digunakan juga usahakan terbuat dari bahan alami, dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan :


1.       Benton Snail Bee High Content Essence

Kandungan dalam essence ini lebih dari 90% natural, no paraben, no chemical preservatives, dan no alcohol. Produk ini mampu untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit wajah.


2.       Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Masker ini mengandung kapsul volcanic clay untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan membersihkan pori. Effektif membantu mengecilkan pori, mengontrol sebum, mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit secara menyeluruh, dan mencerahkan kulit.


3.       Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Kandungan Aqua Micro Capsule memberikan sensasi sejuk di kulit dan bertekstur ringan seperti air, sehingga mampu menjaga kelembaban kulit lebih lama. Terdapat juga kandungan Hyaluronic Acid & Citrus Essence untuk menjaga kulit tetap lembab dan segar tanpa rasa lengket karena mudah menyerap ke dalam kulit.

  • Share:

You Might Also Like

63 comments

  1. Oh jadi ini toh nama istilahnya, keduanya juga cantik ya asal kulitnya benar-benar sehat dan bersih😍 tfs ya tehh

    ReplyDelete
  2. Wah baru tau ada istilah cloudless skin. Aku prefer itu deh drpd glass skin. Krn kalau glass skin agak mirip² sama hinyay wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betuls haha, ga potoable kalo yang glass skin yah :))

      Delete
  3. Mau donk punya wajah seperti langit cerah tanpa awan

    ReplyDelete
  4. Baru tau ada istilah cloudless skin, jadi pengen coba ikutin tahap2an nya pake 3 produk itu. produknya ada ga ya di supermarket atau harus ke apotek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup tren baru teh jadi masih belum dikenal hehe, produknya bisa ditemuin di olshop teh. aku juga pake hihi

      Delete
  5. Katanya produk skin care Korea itu the best, pantesan orang sana tuh cantik2.
    Aku nyobain yg Laneige waters sleeping mask. Enakeun pisan di kulit.

    ReplyDelete
  6. Baru tau nih soal cloudless skin. Bagus banget ya cerah merona beneran sehat tanpa awan mendung #eh
    tengkyu referensi produknya teh, aku makin mantep cobain Biore Aqua SPF50 itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aw lengkap sudah yah haha, cus teh cobain aku juga udah pake dan enak banget ga ada rasa lengket

      Delete
  7. Wuih mantep, bookmark ah buat contekan

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau kalo ada 2 jenis haha.. Tapi aku lebih prefer cloudless skin siihh ahhaa btw makasih info produk2nya ya, Teh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga prefer ke cloudless skin, lebih soft kalem yah keliatannya haha. my pleasure Teh :)

      Delete
  9. Wah suka banget sama cloudless skin. Makasih buat referensi produknya mbak.

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran banget itu sama Benton Snail Bee. Pengen beli dan coba tapi ga jadi2, hahaha

    ReplyDelete
  11. Aku pake benton tp sayangnya malah ga cocok sedih banget emang sih kita harus kenal dl. Sama kebutuhan kulit dan jenis kulit kita sendiri

    ReplyDelete
  12. Baru denger istilah cloudless skin. Tapi duaduanya bagus, kelihatan sehat.

    ReplyDelete
  13. Baru tau juga istilah cloudless skin, hehehe tapi oke juga look nya

    ReplyDelete
  14. Ini dia istilah glass skin, kata sundanya mah hinyay hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eim beb, bisa dipake goreng kacang pokoknya mah haha

      Delete
  15. Cloudless cakep bener sih, auranya itu lho, aur-auran wkwk

    ReplyDelete
  16. Aku suka glasskin, to step aku gak sampe sepuluh. Gak setlaten itu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dari semua komen baru kamu loh ca yg pilih glass skin haha, tapi kulit kamu mah udah bagus sih

      Delete
  17. ahh pengen banget punya cloudless skin gitu. Pasti ga gampang yak, apalagi buat ak yg udah ga muda lg 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh sama aku pun haha, yg penting harus happy teh biar ga keriput dini haha

      Delete
  18. waduh pake semua nih produknya hahahaha enak semua

    ReplyDelete
  19. Contek alat tempurnya ah... Kayaknya suka nih sama cloudless skin nya kudu rajin rawat muka yes

    ReplyDelete
  20. Aku pake beberapa produk yang ada disini. Maklum kulitnya sensitif tapi lebih ke cloudless. Nacific sama laneige juara pisan buat mukaku.

    ReplyDelete
  21. wah..sy suka yg cloudless skin (bener gak nulisnya?) hehehe

    ReplyDelete
  22. Aku baru tau tau ada trend cloudless, tapi lebih natural ini sih dibanding glass skin. Jd PR nih buat bikin looks cloudless, semoga bisa.he

    ReplyDelete
  23. Aku tertarik deh sama Cloudless Skin Karena terlihat cerah gitu yaaa, bisa ya kak pakai Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask? Noted nih kudu beli wkwk

    ReplyDelete
  24. AAAAA aku juga lagi make serum nacific itu, berharap wajahku jadi mulus tanpa pori-pori wakakak engga sih. lucu dah wanginya kayak soda/sprite gitu masa

    ReplyDelete
  25. Aku juga pake Laneige Water Sleeping Mask. Oke banget, beneran bikin lembab dan glowing. Tapi aku kalo pake dikit-dikit dan tipis gitu, kalo kebanyakan jadi bikin wajah greasy rasanya.

    ReplyDelete
  26. Baru tahu ada glass skin dan cloudless skin, tapi kala warna kulitnya sawo matang masuk yang mana ya? hihihi yang dicontohin bening-bening kulitnya

    ReplyDelete
  27. Bakal di bookmark nih, bakal jadi panutan buat skincare aku, kalau udah habis yang sekarang.. Penasaran sama yang nacific

    ReplyDelete
  28. Kata Cloudless skin ku baru dengar, thank you infonya yaa, btw kayaknya semua cewek mau banget si punya kulit kayak gitu hihi

    ReplyDelete
  29. Hehehe aku udah coba beberpa step glass skin kok tetep aja muke nya ga seperti glass skin ya bebh.. apa jangan jangan ku salah step atau produk heheh

    ReplyDelete
  30. serius deh kak.. aku baru tau ada istilah cloudless skin wkwk.. oke berarti sekarang achivement aku adalah cloudless skin wkwkwk semangaattt!

    ReplyDelete
  31. Waaa bener-bener mantap lah ini.. tips glass skin dan cloudless skin hanya dengan skincare dan tanpa makeup :D

    ReplyDelete
  32. Baru tau ada istilah cloudless skin, aku pengen bgt nyoba innisfree jeju volcanic clay mask tu, bnyk yg review ampuh bgt buat ngecilin pori2 , oke otw beli wkwkkwkw

    ReplyDelete
  33. Aku penasaran sama  Nacific Fresh Herb Origin Serum. Mau cari dimana talinya ya mba? Karena kayanya bagus deh ..aku jd penasaran mau review produknya

    ReplyDelete
  34. Haii bebb.. Aq kira cloudless samaglass skin itu sama. Nyatanya itu dua hal yang lumayan beda ya

    ReplyDelete
  35. Aku baru tau loh beb ada cloudless skin, menarik juga aku suka dua”nya sih tapi glass skin kayakny kurang cocok yah di Indonesia karena panas. Jadi pilihan cloudless skin kayakny lebih cocok deh. Thank you sharing nya dear :)

    ReplyDelete
  36. Produk yang pengen aku coba semua. Terutama serumnya nasific, Tapi lumayan juga ya beb klo tahu harganya. Hehe. Pengen juga punya kulit mulus begitu.

    ReplyDelete
  37. Aku lebih suka cloudless skin drpd glass skin karena kalau glass skin itu terlalu mengkilap banget jadi berat keliatannya kalau untuk sehari2, btw laneige sleeping mask n biore sunscreenny cucok banget yaaa aku suka banget 💛

    ReplyDelete
  38. Bikin look gslass skin di kulitku yang minyakan gini sih udah otomatis jadi ya tapi kusam. Haha :'D

    ReplyDelete
  39. Aku mau juga punya kulit cloudless skin kayak gitu cerah tanpa awan, jadi skin goals banget di tahun 2019

    ReplyDelete
  40. Pasti seneng banget kan kalau punya kulit yang sehat banget. Sayangnya, aku belum cocok sama skincare korea :')

    ReplyDelete
  41. glass skin atau cloudless skin aku sama sama suka haha.. beda bagusnya masing-masing

    ReplyDelete
  42. Eah jadi tau nih perbedaan na...tq info na

    ReplyDelete