Run to Give 2018 : Aksi positif bersama Marriot International

By Sintha Novia Putri - September 04, 2018

Kamis lalu tepatnya tanggal 30 Agustus 2018, saya bersama teman-teman media diundang untuk hadir ke acara Press Conference Run To Give 2018 yang diadakan di Courtyard by Marriot Dago Bandung. Run to Give merupakan kegiatan amal tahunan yang diselenggarakan secara bersamaan di seluruh kawasan Asia Pasifik oleh Marriot International tujuannya untuk membantu saudara kita yang kurang beruntung.
Kegiatan ini pertama kali diadakan pada tahun 2014 di Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar dan tidak hanya di Indonesia saja melainkan seluruh dunia. Tahun 2018 ini untuk pertama kalinya diadakan di Bandung. Seluruh Marriot International Group di Bandung akan turut serta terlibat dalam kegiatan ini, yaitu Courtyard by Marriot Dago Bandung, Moxy Bandung, Sheraton Bandung Hotel & Tower, dan Four Points by Sheraton Bandung. Run to Give biasa diadakan secara serentak di bulan September namun untuk tanggalnya sendiri masing-masing kota berbeda. 
Source : instagram
Di Bandung rencananya akan dilaksanakan hari Minggu, 23 September 2018 mulai dari pukul 05.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Jarak lari yang akan ditempuh sepanjang 5K. Rencananya rute yang akan dilewati adalah sepanjang Jl. Ir. H. Juanda dengan point start dari Courtyard by Marriot Dago Bandung, Jl. Ir. H. Juanda No. 33. Biaya registrasi dikenakan sebesar IDR 100.000,-/orang dan akan mendapatkan nomor peserta, kaos serta medali. Kuota untuk acara ini sebanyak 500 orang, dan sampai saat ini pendaftaran masih dibuka.
Dalam rangka memperingati hari Penglihatan Dunia, seluruh hasil dana amal yang terkumpul melalui biaya pendaftaran akan disumbangkan sebanyak 50% kepada Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Wyata Guna selaku pusat disabilitas Tuna Netra se-Asia yang berada di Bandung dan sebagian dananya lagi akan disumbangkan kepada saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang sedang terkena bencana alam gempa.
Acara ini mendapat dukungan dari beberapa komunitas lari yaitu Riot dan Strong Manis Bandung. Kedua komunitas ini adalah wadah bagi para pecinta lari. Mas Ino sebagai perwakilan komunitas Riot dan Mas Ardia perwakilan Strong Manis sempat bercerita mengenai jadwal latihan dan aktivitas yang biasa dilakukan dalam komunitas mereka.
Bagi kalian yang tertarik untuk gabung, bisa cek instagramnya di Run to Give Bandung 2018 sebelum pendaftaran ditutup. Waktunya untuk siapkan diri lari sambil beramal untuk saudara-saudara kita.


  • Share:

You Might Also Like

23 comments

  1. wah asik banget ya ini acaranya ada amalnya juga keren

    ReplyDelete
  2. Sehat dan berpahala ya teh๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
  3. Kece ini acaranya.. Daripada lari dari kenyataan ya kan. Mending lari untuk beramal. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betuls, lari dari kenyataan mah cape ga kelar kelar haha

      Delete
  4. acaranya keren, badan sehat, beramal juga jalan.

    ReplyDelete
  5. Bagus.. sekarang makin banyak aktivitas sosial kaya gini ya. Salut.

    ReplyDelete
  6. Wah salut nih. Semoga dana yg terkumpul banyak dan bisa bermanfaat untuk saudara2 kita yg ada di lombok yah..

    ReplyDelete
  7. Sehat dan berpahala. Mantoel : mantapppp betoel

    ReplyDelete
  8. Acaranya bermanfaat banget ini, selain kita bisa berolah raga sambil beramal juga terus bisa kenal sama orang-orang baru

    ReplyDelete
  9. Acaranya bermanfaat banget, dapet sehat iya insyaallah berpahala pula..

    ReplyDelete
  10. Semoga tiap tahun selalu konsisten ngadain acara keren gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini memang akan rutin setiap tahun teh, semoga dilancarkan yah

      Delete
  11. Inspiring banget, sehat sambil melakukan kegiatan sosial :D

    ReplyDelete