Zayana Hijab : Hijab Organik Pertama di Indonesia

By Sintha Novia Putri - October 11, 2018



Nowadays, dunia fashion hijab makin beragam mulai dari segi model, bentuk, motif, bahkan sampai bahan juga. Kita bisa kreasikan sesuai dengan selera dan style masing-masing. Terlepas dari itu, penting juga untuk memilih bahan yang nyaman digunakan supaya aktivitas kita tidak terganggu karena merasa panas atau gerah. Tak heran banyak pelaku bisnis fashion hijab yang berinovasi untuk menciptakan sesuatu yang baru, dan bagaimana caranya membuat nyaman para hijabers saat menggunakan hijab.
Salah satu inovasinya adalah menggunakan hijab ramah lingkungan (eco friendly). Model hijab ini diproduksi menggunakan kain organik yang terbuat dari 100% serat alam berasal dari tanaman organik. Seperti yang kita tahu tanaman organik bebas dari bahan kimia, sehingga lebih mudah terurai. Sebenarnya menggunakan kain organik sebagai bahan hijab sudah dikenal lebih dulu di luar negeri seperti di Amerika Serikat, Swedia, Inggris, Jerman, Paris, dan Malaysia. Tapi di Indonesia sendiri baru muncul saat ini, satu-satunya brand lokal yang pertama kali mengeluarkan produk hijab printing organik adalah Zayana Organik. Menurutku ini suatu keputusan yang cukup ekstrim sih, karena bahan organik itu sangat sulit menyerap tinta. Diperlukan teknologi printing khusus untuk mencetaknya, karena kalau tidak maka hasilnya kurang berkualitas. Kain organik memiliki banyak jenis mulai dari katun, linen, hingga wool.





Awal berkenalan dengan produk Zayana Organik, aku merasa bangga karena akhirnya ada juga brand lokal yang berani dan sukses menghasilkan produk hijab printing organik dengan design eksklusif dan stylish. Gak hanya designnya aja yang mantul, tapi packagingnya juga eksklusif dan reusable loh.



Bahannya memberikan efek adem seharian karena menggunakan bahan 100% organik tanpa polyester. Jenis kain organik yang biasa digunakan oleh Zayana Organik adalah organic voal. 




Selain menciptakan produk yang ramah lingkungan, salah satu program rutin yang dijalankan oleh Zayana adalah #ZayanaGoNature yaitu setiap pembelian hijab Zayana, kita sudah turut membantu mewujudkan penanaman pohon dalam program Citarum Harum. Suatu hal yang positif bukan?

What I Love :
(+) Adem, nyaman dipakai seharian, dan terasa dingin di kepala.
(+) Bahannya lembut, tapi nggak licin sama sekali saat digunakan.
(+) Designnya eksklusif
(+) Mudah dibentuk
(+) Mampu menyerap keringat
(+) Packagingnya eksklusif dan reusable
(+) Ramah lingkungan

What I Hate :
(-) karena bahan organik lebih mudah lecek, saat menyimpan dalam lemari nggak bisa dilipat.



Kali ini Bandung Hijab Blogger bersama Zayana Organik lagi ngadain challenge mulai tanggal 8-14 Oktober 2018. Buat kamu yang belum ikutan ZayanaXBandungHijabBlogger caranya gampang banget cukup lakukan tiga langkah dibawah ini :
- Regram salah satu postingan Zayana dan upload di IG kamu.
- Isi caption dengan review & pendapatmu mengenai Zayana Organic.
- Mention 3 teman mu untuk follow Zayana.

*Pemenang akan mendapatkan koleksi Zayana dan voucher belanja! Kapan lagi nih guys dapetin hijab organik yang masih jarang banget di Indonesia secara gratis. Jangan sampai dilewatin karena bakalan rugi banget kalau belum punya koleksi hijabnya Zayana, kalian juga bisa cus kepoin di instagramnya @zayanaorganic
Good luck!

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. sukaaaaa banget nih yg warna ini sebenernyaa. Wkwk.
    enak banget emang bahannya ademm

    ReplyDelete
  2. Dari pertama kali teteh post ini langsung kepo ke akunnya hehehe

    ReplyDelete
  3. Wuih keren ya, hijab eco friendly, jd pgn nyoba

    ReplyDelete
  4. Mupeng sama hijab nyaa. Pengen ikutan challenge nya, pemenang nya berapa orang ya? 😁

    ReplyDelete
  5. Keliatan sih badannya adem. Btw motif dan warnanya cantik.. bikin kukit lebih cerah..

    ReplyDelete
  6. Dari awal tau brand hijab ini beneran berhasil bikin aku kepo dan cengo, sambil mbatin "hijab kok organik?" tapi terus pas aku sambangin emang keren-keren banget deh, motifnya juga lucu, bahannya adem, nggak tipis, dan terpenting eco friendly.Love love...

    ReplyDelete
  7. Bahan organiknya bener2 adem yah.. cocok bgt buat musim kemarau kaya sekarang

    ReplyDelete
  8. Bahannya keliatan adem yaa dan motif-nya lucu2😍

    ReplyDelete
  9. Suka banget sama motif-motifnya. Dipake adem banget. Semoga dicukupkan rejekinya biar bisa koleksi hijab organik ya buk

    ReplyDelete
  10. Mau nyoba ih.. yg dicari dr hijab itu utamnya keademan

    ReplyDelete
  11. Memilih hijab tentunya bukan cuma modelnya aja. Tapi aspek keamanan dari bahan dan edan efek ke lingkungannya juga patut jadi pertimbangan tentunya ya :)

    ReplyDelete