MS GLOW FACIAL TREATMENT BARBIE GLOW LIGHT EXPERIENCE

By Sintha Novia Putri - April 01, 2019


Mentemen, kapan terakhir kali kamu “ber-quality time dengan memanjakan diri? Nah kalau aku sendiri terakhir quality time kamis lalu tepatnya tanggal 28 Maret 2019 di MS Glow Bandung. Sebelum melakukan treatment disini, aku bersama teman-teman Bandung Hijab Blogger sempat hadir ke acara Inspiring ForBeauty with MS Glow yang diadakan oleh MS Glow Clinic Bandung di Noor Hotel. Lokasi Noor Hotel ini ternyata dekat sekali dengan klinik MS Glow Bandung.



Acara yang berlangsung tanggal 17 Maret 2019 ini digelar dalam rangka perkenalan MS Glow. Fyi, MS Glow merupakan aesthetic clinic yang berpusat di Malang dan sudah memiliki beberapa cabang di kota besar lainnya yaitu Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk Bandung sendiri baru hadir pada 9 Desember 2018, dan sudah memiliki 3 dokter yang siap membantu yaitu dr. Raisa, dr. Rini, dan dr. Sarah.
Selain itu juga ada sesi talkshow dengan dr. Raisa selaku salah satu dokter MS Glow dan juga Beauty Vlogger Kak Cintacha Roselina. Pada sesi ini membahas tentang acne yang membandel dan bagaimana solusinya. Seperti yang kita tahu, acne selalu menarik untuk dibahas karena ini merupakan salah satu permasalahan kulit yang mayoritas pernah dialami oleh setiap wanita. Jenis acne yang umum ditemukan diantaranya komedo (whitehead dan blackhead), papula, pustule, nodul, dan jerawat kistik/batu.

Bagaimana cara mengatasinya?
dr. Raisa menjelaskan beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi acne yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat, diantaranya :
🗸Tidur cukup
Usahakan untuk tidur setidaknya 8 jam sehari sehingga detoksifikasi dalam tubuh lebih maksimal.

🗸Benahi pola makan
Makan 3 kali sehari dengan makan makanan yang bergizi dan seimbang. Jangan lupa untuk konsumsi sayur dan buah juga ya.

🗸Cuci muka
Selain faktor hormon, acne juga bisa disebabkan oleh debu dan kotoran yang menempel di wajah. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan melakukan double cleansing setiap harinya.

🗸Minum air putih cukup
Minum air putih setidaknya 8 gelas perhari supaya tidak dehidrasi.

🗸Menjaga kebersihan
Penting untuk menjaga kebersihan supaya bebas dari acne, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Jangan lupa untuk membersihkan peralatan makeup ya. Selain itu menggunakan heavy makeup setiap hari juga tidak disarankan.

🗸Melakukan treatment khusus acne
Nah untuk cara ini, ada beberapa treatment di MS Glow yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit kita, diantaranya Facial Acne Clear, Inject Acne, Silkpell Acne, Peeling Purifying, Laser Acne (PPP), Blackpeel, dan Meso Purifying.


Skin Check
Karena ini pertama kalinya aku melakukan treatment di MS Glow, jadi aku melakukan pendaftaran dan konsultasi bersama dokter terlebih dahulu untuk mengetahui treatment apa yang cocok sesuai dengan kondisi kulitku. Saat pendaftaran kita akan diminta KTP untuk keperluan data, dan selanjutnya kita akan mendapat member card.

Sambil menunggu giliran untuk konsultasi kita bisa menonton TV, baca majalah, atau sekedar duduk santai di sofa yang telah disediakan. Ruang tunggunya sangat homey dan juga luas, ditambah lagi wangi pengharum ruangannya bikin relax mirip wangi coklat gitu. Oiya kita juga bisa mencoba beberapa tester produk MS Glow yang disimpan dalam lemari di ruang tunggu loh.
Giliran aku pun datang, aku langsung menuju ruang Dokter II untuk berkonsultasi dengan dr. Raisa. Disana kita akan melakukan skin check menggunakan sinar UV. Tanpa menunggu lama hasilnya langsung muncul di layar computer. Dengan detil dr. Raisa menjelaskan hasilnya.


Ternyata kondisi kulitku seperti kulit yang berusia 28 tahun huhu lebih tua satu tahun dari kondisi kulit yang seharusnya (27 tahun). Ada lima poin yang dicek yaitu pori-pori, kerutan, pigmentasi, sebum U-Zone, dan sebum T-Zone. Berikut sedikit penjelasan mengenai kondisi kulitku :

Pori-pori

Dapat dilihat kalau pori-poriku besar dalam gambar titik yang berwarna merah terbanyak di area pipi dan hidung. Atau juga bisa dilihat dalam grafik yang menunjukan jumlah pori-pori, dimulai dari warna biru merupakan pori-pori yang normal dan makin ke kanan merupakan pori-pori yang ukurannya semakin besar.

Kerutan

Secara keseluruhan untuk kerutan masih tergolong wajar, aku sudah sedikit tambahkan informasi mengenai bagian-bagian kulitnya supaya lebih jelas. Kerutan yang lumayan tampak ada di bagian crow’s feet, dan dr. Raisa sempat menjelaskan kalau untuk menghilangkan kerutan di area mata tidak cukup hanya menggunakan eye cream tapi perlu dibantu menggunakan treatment laser juga. Jangankan laser dok, eye cream pun aku belum pernah pake L

Pigmentasi

Dark spots dan freckles ku terlihat jelas di beberapa area seperti pipi dan hidung. Aku sadar dulu sering absen menggunakan sunscreen, tapi setelah melihat dan mendengarkan penjelasan dr. Raisa aku langsung panik dan mau rajin pakai sunscreen meskipun dirumah sekalipun. Beliau sempat menjelaskan cahaya lampu juga termasuk salah satu faktor yang menyebabkan kulit kusam.

Sebum U-Zone & T-Zone

Untuk produksi sebum di area U-Zone masih kurang sehingga tergolong kering, sedangkan di area T-zone termasuk normal. Sebelumnya aku pernah mengira kalau kulitku combination to oily, tapi ternyata setelah di-cek kulitku normal to dry.

Setelah penjelasan tersebut aku disarankan untuk melakukan treatment Oxygeneo Ultrafacial, pas banget saat itu lagi promo diskon 35%. Ini merupakan super facial, jadi selain mencerahkan kulit tapi juga memudarkan noda wajah dan lifting. Sayang banget karena aku lagi buru-buru ada agenda lain, jadi aku aku ambil treatment yang tidak lebih dari 60 menit. Akhirnya dr. Raisa menyarankan Barbie Glow Light yang sesuai dengan usia dibawah 30 tahun. Oiya selain treatment, aku juga diingatkan untuk banyak minum air putih.

Facial Treatment : Barbie Glow Light
Aku pun bergegas ke ruang treatment II untuk langsung facial. Excited sekaligus deg-degan karena aku termasuk penakut untuk facial, apalagi pas bagian cabut komedo duh itu sesi terhoror dalam facial haha. Aku di-facial oleh Beauty Assistant MS Glow namanya mbak Peggy, orangnya baik dan ramah sekali. Setiap akan melakukan tindakan, mbak Peggy selalu konfirmasi supaya kita tahu apa yang dilakukan.

Langkah pertama muka kita akan dibersihkan dulu, spons yang digunakan juga dalam keadaan baru dan hanya sekali pakai langsung buang. Terus muka kita juga sempat di-massage lembut, enak bikin relax. Setelah bersih, wajah kita akan diberi uap supaya pori-porinya terbuka untuk selanjutnya proses pengangkatan komedo. Nah ini edisi mellow saat facial sampai gak sadar keluar air mata, karena komedoku banyak banget dan lumayan bandel huhu. Mbak Peggy juga sempat menunjukkan hasil komedo yang sudah terangkat, banyak banget guys! L
Setelah itu, pori-pori kita akan ditutup kembali menggunakan alat khusus gunanya supaya bakteri tidak masuk. Nah ini alasannya kenapa angkat komedo sendiri itu tidak disarankan. Tahap terakhir kulit akan diberi masker peel off berwarna kuning. Selama maskeran akan dikasih bio light supaya masker menyerap lebih optimal. Karena pada sesi ini mata kita ditutup menggunakan kapas, aku sampai ketiduran saking enaknya ditambah lagi ruang treatment-nya yang nyaman, wangi, dan hening banget. Mendukung banget pokoknya!

Satu jam berlalu dan tak terasa facial Barbie Glow Light-nya sudah selesai. Di akhir treatment kita akan dikasih sunscreen karena kebetulan saat itu masih siang. Kesan pertama setelah mencoba Barbie Glow Light kulit jadi lembut dan kenyal, rasanya lebih fresh. Overall coba treatment disini sangat memuaskan! Buat mentemen yang ingin coba treatment juga ke MS Glow Bandung bisa banget langsung dateng ke tempatnya di Jl. Lombok No 33 Bandung atau bisa kepoin di instagramnya @msglowclinicbdg untuk tau info lebih lanjut dan juga promo menarik. Thanks for reading!

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Nunggu ada di Medan deh ini, biar bisa cobain jg.

    ReplyDelete
  2. Lucu juga namanya barbie glow light, btw penasaran sama ms glow ini tp belum ada di daerahku

    ReplyDelete
  3. Liat postingan ini aku jd pengen treatment jugaa tp di kotaku belom ada ms glow

    ReplyDelete
  4. Waaaah bagus yaa tempatnyaa, apalagi bisa di scaan giyu

    ReplyDelete
  5. Wih, jelas banget ya dark spotsnya, serem deh rasanya pengen templokin sunscreen sebotol :"(

    ReplyDelete
  6. seru nih... bisa tau semua jerawat mau muncul ato apapun yg masih blom terlihat... jadi pengen nyoba treatment jga...

    ReplyDelete
  7. facial emang recommended banget buat dapetin me time. tinggal duduk aja dan pulang dengan wajah kinclong XD

    ReplyDelete
  8. Ya ampunnn baru tau kalo di bandung ada klinik MS Glow. Tempatnya bagus bangett itu, betah keknya berlama-lama. Pengen skin check juga soalnya penasaran tipe kulit aku apa. Ahh, bikin pengen kesana aja nih 😆.

    ReplyDelete
  9. Sedihhh bangedd gak bisa ikutan event nya 😭😭😭 pengen nyoba skin check jugaa nichhh

    ReplyDelete
  10. pengen banget deh treatment disini tapi blm kesampaian jugaaa😂😂😂

    ReplyDelete
  11. Aku termasuk salah satu org yg males pake sun screen kk.. huhuuu.. 😥

    ReplyDelete
  12. huaaa aku juga pengen, duh cara nanganin acne dari dr. Raisa menampar aku huhuhu. Pengen ikutan treatment deh biar tau kondisi wajah aku

    ReplyDelete
  13. wah apa nih? Jadi tertarik juga treatment kaya gini jadinya padahal tadinya serem aja kalo ke klinik .. cukup membantu nih ka ulasannya

    ReplyDelete
  14. Kalau dijakarta tempat buat treatment dan konsul dokternya langsung dmn yah...soanya kebanyakan agen buat beli produknya saya
    Mohon dibls trimakasih

    ReplyDelete