(REVIEW) LOREAL INFALLIBLE PRO MATTE FOUNDATION

By Sintha Novia Putri - January 13, 2020


Welcome January, tahun baru semangat baru yeay! Untuk mengawali tahun ini aku mau review foundation hits dari salah satu brand kesayangan aku, Loreal Paris. Yap bisa dicek lah yaa, aku lumayan sering review produk-produknya mereka dan nggak akan pernah bosen untuk bahas lagi dan lagi hehe.

Jadi aku mau review tentang Loreal INFALLIBLE PRO MATTE FOUNDATION. Sebenarnya agak telat sih buat review produk ini, karena produknya udah rilis lumayan lama dan udah terkenal bagusnya. Tapi gak apa-apa kali ya kalau aku tetap mau share pengalaman pribadi saat menggunakan produk ini. Happy reading, guys!

ABOUT THE PRODUCT 

Loreal Infallible Pro Matte Foundation merupakan alas bedak dengan hasil akhir demi matte. Liquid foundation ini cocok untuk kulit berminyak yang mampu tahan hingga 24 jam. Produk ini sudah teruji secara dermatologis, non comedogenic dan bisa digunakan untuk kulit sensitif. Loreal Infallible Pro Matte Foundation memiliki 7 pilihan shades yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita. Mulai dari shade 101 yang paling terang hingga shade paling gelap nomor 110. Ngebantu banget buat yang masih ragu atau bingung dalam memilih foundation, karena pilihan shadenya sangat cocok untuk warna dan tekstur kulit wanita Indonesia.

PACKAGING
Yuk kita mulai ngomongin dari packaging-nya, untuk  Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini dikemas dalam sebuah tube yang terbuat dari plastik berukuran 30ml. Jarang banget kan nemu foundation dengan kemasan seperti ini, yang biasanya kita temukan pada produk bb cream ataupun concealer. Aku pribadi lebih suka kemasan seperti ini ketimbang botol kaca, karena lebih praktis dan nggak bikin berat saat dibawa berpergian. 

Tutupnya berupa tutup ulir sehingga dapat dipastikan aman nggak perlu khawatir isi produk tumpah saat dalam tas. Untuk ngeluarin isinya pun gak susah sama sekali, kita bisa menakar sesuai dengan kebutuhan karena ukuran lubang leher tube-nya yang tidak terlalu besar ataupun kekecilan. Desainnya dibuat simple, bagian depan terdapat nama dan nomor shade foundationnya dan bagian belakangnya memuat informasi lengkap tentang kelebihan produk dan ingredients.

TEKSTUR & CLAIM 
Di bagian belakang kemasan disebutkan kalau foundation ini memiliki tekstur air-light. Bisa dibilang teksturnya gak creamy banget dan gak terlalu cair juga, jadi ketika diblend rasanya gampang banget. Setelah ngeset finishnya demi-matte dan ringan banget di kulit gak berasa pakai foundation.
Berdasarkan klaimnya, Loreal Infallible Pro Matte Foundation mampu memberikan hasil akhir yang halus dan terasa ringan di wajah. Foundation ini memiliki demi-matte finish, dilengkapi dengan oil control formula sehingga mampu menahan minyak sampai 24 jam tanpa mengalami oxidized sama sekali. 

DIRECTION TO USE 
Sama seperti liquid foundation pada umumnya, aplikasikan produk secara merata pada wajah dan leher. Cara memakainya pun nggak ribet karena bisa langsung diaplikasikan menggunakan tangan atau bisa dengan aplikator seperti beauty blender/ brush

PRICE – NETTO :  
IDR 149.000 – 30 ml

RESULT OF EXPERIENCES 
Aku suka banget dengan hasil foundation ini, sesuai klaimnya Loreal Infallible Pro Matte Foundation menghasilkan demi matte finish. I really love how my skin looks when wearing this foundation, yeay! Teksturnya gampang banget diblend, bikin kulit tampak smooth nggak berasa “medok”. Dari semua foundation yang pernah aku coba, Loreal Matte Foundation satu ini yang paling gampang di blend. Shade range-nya juga lumayan banyak dan sesuai untuk skin tone orang Asia khususnya di Negara kita.


Dari ke 7 shades yang ada, aku pilih shade 102 yang menurutku paling cocok untuk skin tone aku. Sedikit tips dalam cara memilih foundation adalah pilih warna yang sekiranya cocok di kulit kalian terus aplikasikan antara pipi dengan tulang leher.
Dipakai seharian rasanya ringan, nggak cakey dan menyatu dengan baik pada kulit. Cocok banget deh untuk daily usage pas pergi kuliah, kerja, maupun hang out. Buat kalian yang punya kulit kombinasi/berminyak bisa di set pakai powder. Kalau aku pribadi lebih suka pakai foundationnya aja, itu pun hasilnya udah matte banget tapi tetap terasa lembab di kulit.


Tipe kulitku kombinasi cenderung kering, dan aku merasa foundation ini cocok banget di kulitku. Terus juga aku udah coba wear test Loreal Infallible Pro Matte Foundation untuk menguji performanya. Aku pakai seharian mulai dari jam 7 pagi sampai sekitar jam 11 malam tanpa retouch. Ternyata selain oil control-nya yang oke tapi juga waterproof, dipakai wudhu sebanyak 4 kali terus aku tap-tap pakai tissue, hasilnya masih bagus lho. Foundie-nya masih stay gak transfer sama sekali. Jujur memang sebagus itu!
Buat kalian yang lagi cari foundation yang bagus, aku sangat rekomen kalian untuk mencoba Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini. Karena nggak hanya performanya aja yang bagus tapi harganya juga terjangkau. Tapi hati-hati ya soalnya banyak yang bikin versi palsunya, jadi kalau mau beli pastikan di official store-nya ya (bakalan aku infoin di bawah).

CONCLUSION 
Pros :
(+) Teksturnya gampang di blend dan terasa ringan di wajah
(+) Mampu mengkontrol minyak dan waterproof
(+) Makeup jadi lebih tahan lama dan gak geser ataupun cakey sama sekali
(+) High Coverage dan buildable
(+) Kemasannya simple dan ringan dibawa berpergian
(+) Cocok untuk daily makeup
(+) Pilihan shadenya yang lumayan banyak (cocok untuk warna dan tekstur kulit wanita Indonesia)
(+) Harga terjangkau

Cons :
(-) Beredar produk palsunya ☹ (Be aware guys! Pastikan beli langsung di official store-nya Loreal ya) 

WHERE TO BUY  
Offline store : Matahari, SOGO, CENTRO, Toserba Yogya, dan Guardian, Watson’s
Online store : Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Sociolla (search : Loreal Paris Indonesia)

MORE INFO 
Instagram : @getthelookid

  • Share:

You Might Also Like

21 comments

  1. Selalu suka deh sama reviewnya kamu bebb, udah lengkap, foto-fotonya keren, alurnya enak dibaca. Keep blogging yaaa bebb..btw shade foundie nya lengkap banget yaa, penasaran jadinya kepengen coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi thanks for the support beb. cus beb cobain, kalau mau cari shadenya bisa icip lah punya aku haha

      Delete
  2. Ini wishlist dr kpn, belom kesampean dong. Baca ini jd makin pengen kan jd-nya.

    ReplyDelete
  3. pake ini eman tahan lama bgt, pernah buat make up wisudaan, tetep matte. sukaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh beneran, cociks pisan lah buat makeup anti luntur dan tetep matte seharian

      Delete
  4. Aku suka banget foundation loreal ini, tahan lama banget dikulit berminyakku. Tapi mesti waspada ya, banyak beredar barang palsunya. Huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sedih banget, padahal produk aslinya juga kan udah terjangkau ya harganya. semoga ga ada yg kejebak beli yg palsunya :(

      Delete
  5. Shadenya banyak banget aku udah lama penasaran sama foundation loreal ini katanya emang bagus dan tahan lama ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih aku juga baru kesampaian pake, dan nyesel kenapa baru coba sekarang :')

      Delete
  6. jadi covaragenya juga lumayan high dan tahan lama jadi tertarik untuk coba produk ini

    ReplyDelete
  7. Pas di tap sama powder, makin matte finsih ya teh, aku kalo ga shade 105/106 nih, jadi auto pengen cepet abisin yg ada trus ganti sama Loreal ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, tapi buat yg kulitnya normal mah ga pake powder juga udah cukup matte hihi, mungkin buat ngeset aja kaliya. selamat mencoba teh

      Delete
  8. Wah.... awet juga ya, foundienya. Sepertinya ini produk harus dijajal nih....

    ReplyDelete
  9. suka banget kalo waterproof, patut coba :D

    ReplyDelete
  10. I am aware, that Loreal is one of the most popular brands among women. Although, it is not so easy to get original Loreal. There are so many fake brands now.

    ReplyDelete
  11. Kak, yg no 102 itu undertone nya pink ya ?
    Aku pingin beli yg no 104 yg undertone nya warm gt dan terangg ☺

    ReplyDelete