MENIKMATI SENSASI MANDI PARFUM PAKAI VITALIS BODY WASH

By Sintha Novia Putri - March 29, 2020

Assalamualaikum! Aku kembali setelah selesai melewati masa-masa menegangkan saat menantikan kelahiran anak pertamaku. Alhamdulillah kini aku resmi menjadi seorang ibu hihi. Mengurus bayi baru lahir itu rasanya luar biasa yah, terutama bagi ibu baru yang masih perlu beradaptasi. Sewaktu minggu-minggu awal pasca melahirkan kondisi fisikku sempat drop karena kurang istirahat, nafsu makan berkurang, kaki bengkak, dan masih ngerasain ngilu pada bagian luka bekas jahitan. Alhamdulillah aku sangat bersyukur bisa melewati masa-masa itu dengan mendapat dukungan penuh dari suami dan keluarga.
Sejak awal, aku bertekad untuk dapat memberikan ASI Eksklusif untuk baby Ed. Berbagai cara dan upaya aku lakukan supaya ASI-ku tetap lancar. Mulai dari memperbanyak konsumsi buah dan sayur, rajin menyusui selama 2-3 jam sekali, hingga stress management. Yes, menjaga mood bagi ibu menyusui itu PENTING! Oleh karena itu setiap harinya aku selalu menyempatkan waktu untuk me-time meskipun sekedar 10-15 menit. Buatku waktu me-time terbaik adalah saat mandi.


Di sela kesibukan dan kehebohan mengurus baby Ed, mandi adalah waktunya aku untuk menenangkan diri sambil memberi afirmasi positif pada diri sendiri. Setelahnya aku merasa jauh lebih baik dan bersyukur. Faktanya, mandi memang dapat meningkatkan kadar produksi hormone serotonin yang berkaitan dengan kebahagiaan. Untuk mendapat pengalaman mandi yang menyenangkan, aku cukup selektif dalam memilih produk sabun mandi. Pilihanku jatuh pada Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Mumpung lagi bisa curi-curi waktu untuk buka laptop dan nulis lagi, jadi kali ini aku akan review produknya. Selamat membaca 😊

ABOUT THE BRAND
Vitalis adalah brand kecantikan yang fokus pada produk wewangian dan perawatan tubuh berbasis wewangian untuk wanita yang diproduksi oleh PT Unza Vitalis, Salatiga-Indonesia. Varian produk yang ditawarkan saat ini diantaranya perfume, deodorant, dan perfumed body wash.


Brand ini berada dibawah naungan WIPRO UNZA yang memproduksi dan memasarkan berbagai merek unggulan di 50 negara dengan 24 merek diantaranya terdapat di Asia Tenggara, Cina, dan sekitarnya. WIPRO UNZA sebagai bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group yang merupakan salah satu produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di Asia Tenggara, dengan merek yang difokuskan pada kulit untuk jutaan konsumen di Asia.

Dengan tagline Vitalis, Ignite Your Charm, Be A Star, Vitalis ingin membantu setiap wanita tampil lebih percaya diri untuk meraih mimpi dengan wanginya Vitalis yang elegan dan berkelas. Vitalis berkomitmen untuk selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas dan proses produksi yang baik sesuai standar mutu. Seluruh produk Vitalis sudah terdaftar di BPOM dan MUI, sehingga sudah terjamin bahan yang digunakan dan proses produksinya berkualitas terbaik dan halal bagi umat muslim.

ABOUT THE PRODUCT
Sebagai market leader di kategori parfum wanita di Indonesia, sudah tidak diragukan lagi jika Vitalis memiliki pemahaman serta keahlian mengenai seluk beluk dunia parfum. Berbagai macam riset, studi, percobaan, dan pengembangan dilakukan untuk meningkatkan keahliannya dalam hal parfum. Memahami kebutuhan para wanita untuk bisa tampil segar dan wangi sepanjang hari, Vitalis berinovasi menciptakan Vitalis body wash dengan sensasi #MandiParfum, yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Produk ini diformulasikan dengan parfum internasional khas Vitalis yang segar, mewah dan tahan lama.


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip top. Tersedia dalam dua ukuran yaitu 100ml, dan 200ml. Sedangkan untuk kemasan isi ulangnya berupa pouch dalam ukuran 250ml dan 450ml. Teksturnya tidak terlalu kental dan memiliki warna yang berbeda mengikuti warna kemasan setiap variannya. Saat terkena air teksturnya akan menghasilkan busa yang cukup banyak, namun tidak menimbulkan efek licin setelah digunakan. Setelah mandi kulit akan terasa lebih lembut dan halus karena sudah dilengkapi skin moisturizer didalamnya.
Cara pakainya sama seperti sabun cair pada umumnya, tuangkan produk secukupnya ke tangan atau shower puff, busakan dengan lembut ke seluruh tubuh lalu bilas hingga bersih. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash hadir dengan tiga varian diantaranya White Glow, Fresh Dazzle, dan Soft Beauty. Produk ini mudah dijumpai di minimarket/supermarket terdekat maupun di e-commerce seperti Blibli, Lazada, Tokopedia, Buka Lapak dan Shopee (search : Wipro Unza).

1. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow (Pink)


Varian ini memiliki aroma manis dan elegan yang berasal dari Cherry dan Raspberry berpadu dengan Marshmellow, Gardenia, Woody dan Suede. Kandungan utama White Glow adalah ekstrak Licorice dan Susu yang bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan halus. White Glow memiliki kemasan berwarna pink.

2. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle (Hijau)


Sesuai namanya varian ini memiliki aroma yang segar dan tahan lama. Diawali dengan segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral bouquet yang elegan dan diakhiri dengan Musk Amber yang juga tahan lama. Varian ini memberikan manfaat skin refreshing yang akan memberikan sensasi segar di kulit karena kandungan ekstrak Yuzu Orange dan Green Tea didalamnya. Fresh Dazzle memiliki kemasan berwarna hijau.

3. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty (Ungu)


Varian ini memiliki aroma yang manis lembut dan feminim. Diawali dengan wangi segar dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose dan Violet yang feminim dan disempurnakan dengan manisnya Tonka Bean dan Sandalwood yang premium. Soft beauty diperkaya ekstrak Avocado dan Vitamin E yang bermanfaat untuk menutrisi dan menjaga kulit tetap kenyal, lembut dan halus. Kemasan pada varian ini berwarna ungu.

PRICE - NETTO
Kemasan botol :
❤  IDR 9.700   - 100 ml
❤  IDR 18.000 - 200 ml

Kemasan pouch isi ulang :
❤  IDR 14.700 - 250 ml
❤  IDR 25.900 - 450 ml
*referensi harga diambil dari official store, harga dapat berbeda tergantung masing-masing seller/area kota

RESULT OF EXPERIENCES
Seringkali sabun mandi hanya tercium wanginya saat di kamar mandi saja, setuju nggak? Berbeda dengan sabun mandi yang pernah aku coba sebelumnya, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash memiliki wangi yang tahan lama. Setiap variannya memiliki aroma yang khas sehingga memberikan sensasi yang berbeda saat digunakan. Rasanya mewah sekali bisa memanjakan diri dan menikmati sensasi mandi parfum setelah beraktivitas seharian.
Seperti yang sudah aku bahas sebelumnya, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menghasilkan busa yang cukup banyak namun tidak membuat kulit kering, justru kulitku jadi lebih lembut dan halus. Kebetulan aku pakai semua variannya, tergantung suasana hati lagi pengen pakai varian yang mana hehe. Untuk penggunaannya aku lebih sering menggunakan tangan langsung dibandingkan shower puff. Fyi, sebenarnya shower puff tidak disarankan karena sel kulit mati yang terangkat akan menempel di shower puff dan lama-lama tumbuh jadi bakteri dan jamur akibat suhu dalam kamar mandi yang lembab.


Aku suka banget sama bentuk kemasannya yang didesain agak melengkung di bagian atasnya sehingga nyaman digenggam saat menuangkan isi produk. Informasi produk tertera jelas pada bagian belakang kemasan, seperti deskripsi produk, cara pakai, ingredients, informasi produksi, nomor BPOM, hingga media sosial Vitalis.
Overall, aku suka sama Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini karena selain bermanfaat baik untuk kulit tapi wanginya juga yang tahan lama. Aku baru paham sekarang apa yang dimaksud mandi parfum, karena memang produk body wash-nya mereka wanginya enak banget berasa parfum ditumpahin ke badan *monmaap terkesan lebay tapi beneran deh kamu juga bakal paham kalau sudah mencobanya hehe. Kalau diurutkan dari wangi yang paling terfavorit, aku pilih Fresh Dazzle, Soft Beauty, lalu White Glow.
Gimana nih kalian tertarik untuk mencoba produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash? Atau yang sudah pakai, varian mana yang jadi favorit kalian? Sharing ya pengalaman kalian di kolom komentar  😉

CONCLUSION
Pros :
(+) Memberikan sensasi mandi parfum bagi penggunanya
(+) Wanginya mewah dan tahan lama
(+) Melembutkan dan menghaluskan kulit
(+) Menghasilkan busa cukup banyak namun mudah dibersihkan
(+) Banyak pilihan variannya
(+) Sudah terdaftar di BPOM dan MUI
(+) Kemasan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran
(+) Harganya terjangkau dan produk mudah dicari

Cons :
(-) Belum ada, karena terlalu sempurna buatku haha😁

MORE INFO
Instagram : @pesonavitalis
Facebook : Pesona Vitalis
Twitter : @pesonavitalis
Website : www.pesonavitalis.com/















  • Share:

You Might Also Like

27 comments

  1. Salah satu me time mandi pake sabun yang wanginya enak kaya vitalis hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantep ya teh wanginya, bikin seger lagi meskipun malemnya begadang menyusui hihi

      Delete
  2. Asik, Emaknya baby Ed lagi me time nih, trus curi2 pandang sama leppy yaaa.
    Makin seneng mandi parfum, wangi sepanjang hari nii busui.

    Selamat menikmati jadi Ibu yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih teh nchie ternyata gini yaa rasanya ada krucil di rumah hehe, meskipun capek tapi happy. makasih yaa hihi

      Delete
  3. Terbaru dri vitalis dan kayaknya bakalan jadi produj of the month

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi sebenernya udh dari tahun kemarin sih launchnya, cuma baru sempet review. cus cobain teh

      Delete
  4. Yesss samaan dong kita, aku suka banget mandi parfum pake Vitalis, udah mau abis aja nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih asik, aku juga nih stok dirumah udah menipis mau beli lagi ah

      Delete
  5. wanginya seger banget nih kayaknya menarik buat dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget teh apalagi yg fresh dazzle, beneran fresh wanginya

      Delete
  6. Salah satu profuk favoritku juga, wanginya enak dan teksturnya juga lembut banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik samaan dong kita, iya bikin kulit jadi lembut juga ya

      Delete
  7. Vitalis emang definisi mandj parfum yang sesungguhnya hahaha

    ReplyDelete
  8. Mandi yang beneran kayak mandi pake parfume wangi beud dah.. hahaa suka pisan sama wanginga sabunnya pun enakeun

    ReplyDelete
  9. Aman gak yah buat kulit alergian kayak aku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya cocok2an sih teh. Tapi insyallah aman teh, soalnya kulit aku juga agak picky kalo urusan sabun

      Delete
  10. Infonya lengkap ditambah dengan visual yang simple tapi dapet..penasaran deh sama yang fresh dazzle..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah semoga bermanfaat teh hihi, cus cobain teh itu varian favorit aku jg

      Delete
  11. Bikin penasaran dech pengen nyobain mandi parfume juga 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus teh asli berasa anak sultan nyobain mandi parfum tapi harga bersahabat haha

      Delete
  12. setelah baca bahan bahannya aku jadi tertarik coba yang ungu soalnya ada tonka beannya

    ReplyDelete
  13. Menarik banget sih vitalis ini, bikin kepengen mandi terus deh kayanya hihi

    ReplyDelete
  14. Aku suka sama gambarnya bebeb, bagus banget deh, editnya pke apa? Aku penasaran mandi pake ini beb ih 😍

    ReplyDelete
  15. kalo sabun nya wangi gini asa pengen mandi terus aku mah teh hahaha

    ReplyDelete