(REVIEW) SCARLETT WHITENING : PRODUK LOKAL UNTUK KULIT CERAH DAN WANGI

By Sintha Novia Putri - December 01, 2020

Hayo siapa yang sampai saat ini masih belum familiar sama Scarlett Whitening? Brand satu ini lagi ramai banget dibahas hampir di setiap social media. Scarlett Whitening merupakan brand lokal milik Felicya Angelista yang menyediakan produk-produk body and skin care. Konon katanya produk-produknya Scarlett diklaim dapat mencerahkan kulit. Melihat kondisi kulitku yang sedang menggelap terutama pada area lengan dan area-area lipatan pasca masa kehamilan, jadi aku tertarik untuk mencoba. Bagaimana hasilnya? Apakah sesuai dengan klaimnya?

Scarlett Body Scrub Romansa
Produk pertama yang akan aku bahas adalah body scrub-nya atau biasa disebut dengan lulur. Scarlett punya dua varian untuk body scrub, yaitu Romansa dan Pomegrante. Produk ini mengklaim dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit dengan baik. 
Dikemas dalam jar plastik berwarna putih dengan sentuhan pink. Bagian dalamnya diberi seal aluminium foil untuk menjaga isi produk tetap steril dan gak tumpah kemana-mana. Jadi dapat dipastikan saat pengiriman produk tiba dengan aman. Informasi produk tertera pada kemasan, kecuali tentang isi produknya. Yup ga ada informasi jelas berapa banyak isi didalamnya, yang pasti ukuran jarnya besar dan isinya banyak. Kalau dilihat kasat mata, teksturnya hampir mirip seperti whipped cream. Walau buliran scrubnya halus tapi masih berasa efek scrubbing-nya, karena ukuran bulirannya yang lumayan besar dan tipe scrubnya cukup padat. Kelebihan untuk tekstur scrub seperti ini, gak perlu khawatir bikin sakit atau iritasi saat di apply.


Aku suka sama wanginya, lembut dan tahan lama. Karena kalau luluran itu butuh waktu lebih, aku biasa pakai saat weekend pas baby ada yang bantu jaga. Cara penggunaannya gampang banget, oleskan ke seluruh tubuh secara merata lalu diamkan beberapa saat (sekitar 2-3 menit). Kemudian gosok perlahan dengan gerakan memutar/melingkar hingga kotoran dan sel-sel kulit mati ikut terangkat. Setelah penggunaan kulit terasa licin sehingga butuh effort lebih saat membilasnya. Jadi pastikan saat menggosoknya seluruh sisa scrub terangkat ya, untuk memudahkan saat dibilas. Aku biasa pakai scrub ini sebelum menggunakan sabun mandi. 
Sedikit tips, karena tekstur scrub ini sedikit sulit membaur di kulit jadi biasanya aku basahi badan dengan air hangat terlebih dulu lalu keringkan dengan handuk, dan aplikasikan body scrubnya saat badan masih dalam keadaan lembab. Scarlett Body Scrub ini bisa dipakai 1-2 kali dalam seminggu.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante
Buat kamu pecinta sabun mandi yang ada efek eksfoliasinya, kamu bisa coba Scarlett Brightening Shower Scrub ini. Tersedia dalam tiga varian, yaitu Pomegrante, Cucumber, dan Mango. Sabun ini dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh namun jangan berharap sel kulit mati akan terangkat sempurna layaknya saat pakai body scrub. Karena butiran kecil yang ada pada shower scrub akan larut saat digosok ke kulit, dan aman jika digunakan setiap hari.

Tekstur sabunnya kental dan cukup mild di kulit, kombinasi dari warna sabun dan buliran scrubnya gemesin banget. Kemasannya berupa botol plastik bening dengan tutup flip top. Saat pengiriman, tutupnya dilapisi buble wrap cukup tebal untuk menghindari tutup botol terbuka selama di perjalanan. 
Untuk penggunannya sama seperti sabun mandi biasa, aplikasikan ke seluruh badan dalam keadaan basah. Busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak, setelah penggunaan kulit jadi lembut dan lembab. Wanginya manis banget kayak buah. Aku suka sama aromanya yang lembut tapi juga tahan lama, sehabis mandi aromanya masih tetap nempel di kamar mandi. Kebayang kan di kulit kaya gimana, lebih nempel lagi tuh wanginya.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy
Setelah mencoba body scrub dan body washnya, rasanya ga afdol kalo gak coba body lotionnya juga. Bisa dibilang produk ini jadi alasan utama aku untuk coba produk Scarlett. Jadi ceritanya sewaktu liat review orang-orang tentang produk ini di sosmed, yang ada dalam pikiran aku “kalau kena air bakalan balik lagi ke warna kulit sebelumnya ga yah kayak tone up cream”. Daripada penasaran, aku buktiin sendiri dan bagaimana hasilnya?

Body lotion ini memang beneran mencerahkan kulit tapi bukan yang memutihkan gitu lho ya. Aku bisa merasakan efeknya dari awal pemakaian. Bikin kulit auto cerah. Setelah pemakaian kurang lebih tiga minggu, no more kulit kusam. Kulit terasa halus, cerah, dan sehat. Aku rutin pakai setiap hari pada pagi dan malam. Supaya hasilnya maksimal, gunakan diseluruh tubuh secara merata dan tunggu hingga lotion meresap sempurna. Teksturnya cepat menyerap dan gak ninggalin rasa lengket di kulit. 
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion punya empat varian, ada Charming, Romansa, Fantasia, dan yang terbaru dan sudah aku coba yaitu Freshy. Body lotion ini dikemas dalam botol plastik bening berukuran 300 ml. Aku suka sama kemasannya, ukurannya pas nggak terlalu besar serta dilengkapi lock-unlock sehingga aman saat dibawa berpergian.
Bukan hanya kemasannya saja yang menarik perhatian, tapi juga wanginya yang duuuh enak banget! Aromanya sangat feminin dan tahan lama. Mengingatkan aku sama wanginya Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Aku rasa kalo udah pake lotion ini, gak perlu lagi pakai parfum.

Price - Netto
Scarlett Body Scrub Romansa : IDR 75.000 
Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante : IDR 75.000 – 300 ml
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy : IDR 75.000 – 300 ml

*kalau kamu belinya sepaket, akan ada paket hemat dimana kamu dapat 5 produk hanya dengan harga IDR 300.000 aja. Sudah dapat box exclusive dan ada free giftnya juga.

More Info
Line : @scarlett_whitening
Whatsapp : 087700163000
IG : @scarlett_whitening
Shopee : Scarlett_whitening

Result of Experiences
Sejak pertama kali menggunakan produk Scarlett, aku baru ngerti kenapa produknya mereka bisa sampai sebooming itu dan wajib dicoba. Karena produk-produknya mereka sama sekali gak bikin kulit jadi kering ataupun kesat. Aku merasa kulitku jauh lebih halus dan lembab. Terlebih lagi setiap produknya Scarlett mengandung Glutathione dan Vitamin E  yang bagus untuk menutrisi kulit agar lebih cerah, lembab, dan sehat. Untuk mencerahkan, sejujurnya efek yang dirasakan tidak terlalu “signifikan” hanya dengan sekali pemakaian. Tapi kalau rutin pakai setiap hari, hasilnya memang benar-benar terlihat dan sangat memuaskan. 


Setelah pemakaian rutin selama tiga minggu, warna kulitku kembali seperti semula dan tampak cerah (bisa dilihat di foto). Buat busui gak perlu khawatir untuk mencoba, karena produknya Scarlett ini bukan “produk pemutih” lho ya. Sepengalamanku pakai produk Scarlett, dia fungsinya untuk mencerahkan bukan memutihkan. Dan memang setauku brand ini concern-nya untuk mengembalikan warna kulit, dimana kulit akan tampak cerah dan sehat. Buat bumil aku sarankan untuk konsultasi lebih dulu sama dokter kandungannya, meskipun masih aman digunakan kok.
Overall, aku suka semuanya! Mulai dari body scrubnya yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan baik, membuat kulit lebih cerah merata terutama pada area-area lipatan yang lebih gelap. Buliran kecil pada shower scrub yang membantu membersihkan badan secara maksimal dengan wanginya yang menyenangkan dan body lotionnya sukses menjadi finishing untuk rangkaian produk body care lainnya. Kalau ditanya produk mana yang paling favorit, aku pilih body lotionnya. Aromanya sangat segar, ringan, namun tahan lama. Wanginya bukan hanya sukses mencuri perhatianku aja, tapi orang-orang sekitarku juga. Kalau udah habis, aku mau coba beli yang satu paketnya supaya lebih hemat dan dapat box exclusive yang reusable. Buat teman-teman yang tertarik juga untuk mencoba produknya secara langsung, kalian bisa beli di salah satu social medianya Scarlett (sudah aku infokan di atas ya).

Pros :
(+) Membuat kulit jadi lebih lembab, lembut, dan cerah 
(+) Wanginya enak dan tahan lama
(+) Harga terjangkau
(+) Aman, sudah teruji oleh BPOM
(+) Kemasannya safety, simple dan dilengkapi seal
(+) Pengemasan dibaluti oleh bubble wrap agar tidak rusak saat masa pengiriman
(+) Not tested on animals
(+) Aman digunakan untuk bumil dan busui

Cons :
(-) Saat diaplikasikan, tekstur body scrubnya sedikit sulit merata dikulit










  • Share:

You Might Also Like

6 comments