(REVIEW) PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION, PRODUK LOKAL RASA HIGH END

By Sintha Novia Putri - January 28, 2021

Selamat tahun baru! Hehe meskipun sudah memasuki akhir Januari, semangat tahun barunya jangan kendor ya sampai akhir. Berharap pandemic segera berakhir dan bisa beraktifitas kembali secara normal ya.
Selama pandemic, jujur aku jadi males banget keluar rumah. Stok makeup jadi banyak yang terbuang karena melewati masa expired, sayang banget huhu. Setelah mencoba declutter makeup, baru ngeh ternyata stok foundationku sudah habis. Karena saat ini setiap keluar rumah mengharuskan pakai masker, jadi penting banget memilih produk foundation ringan diwajah agar tetap nyaman dipakai seharian serta tidak menimbulkan masalah dikulit. 


Setelah cari informasi sana sini, ketemulah sama foundation PIXY. Beberapa bulan lalu mereka baru saja merilis produk complexion dari 4 Beauty Benefits Series, yaitu Pixy UVW 4 Beauty Benefits Stay Last Serum Foundation. Konon katanya series ini tidak hanya berfungsi sebagai makeup saja, tapi juga terdapat skincare didalamnya. Dan setelah aku coba ternyata make up lokal ini beneran bagus, jadi aku mau sharing sama kalian reviewnya disini. Berharap setelah membaca review ini kalian juga mencoba foundation murah satu ini, sayang banget kalo dilewatkan begitu saja hehe. So, buat kalian yang sedang mencari foundation aman di masker selamat membaca ya!

ABOUT THE PRODUCT 
Pixy UVW 4 Beauty Benefits Stay Last Serum Foundation merupakan alas bedak cair dengan hasil akhir matte. Produk yang merupakan 4 Beauty Benefits series ini memiliki 4 keunggulan utama, yang gak hanya berfungsi sebagai complexion aja, tapi juga mengandung “skincare” didalamnya. Foundation ini dilengkapi dengan kandungan Argan Oil dan Vitamin E sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Juga memiliki formula 2-Way Whitening dari Bengkuang dan Vit C yang bisa bikin kulit tampak lebih cerah. Gak hanya itu, foundation ini juga mengandung SPF 50 & PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
Foundation ini memiliki 5 pilihan shades yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita, mulai dari 01 Rosy Ivory hingga shade tergelapnya 05 Rich Tan. Sayangnya shades range-nya mereka ini gak terlalu kentara bedanya.

PACKAGING 
Melihat packagingnya saja aku sudah sangat setuju kalau foundation ini menggunakan kata “serum” pada namanya. Kemasannya persis banget kayak botol serum, berupa botol kaca yang menggunakan tutup pipet sebagai aplikatornya dan berukuran mini. Meskipun terbuat dari kaca yang cukup tebal, Pixy UVW Stay Last Serum Foundation gak bikin berat kok saat dibawa berpergian, karena isinya hanya 17 ml saja. Botolnya berwarna bening sehingga memudahkan kita untuk melihat shade mana yang pas untuk kulit. 

Pipetnya adjustable drop, sehingga kita bisa lebih mudah saat menakar sesuai dengan yang kita perlukan. Informasi mengenai ingredients, cara pemakaian, klaim produk, exp date, size produk, dan penjelasan tentang produk lainnya dicantumkan secara lengkap pada bagian setiap sudut box. Aku suka dengan desain botolnya yang simple namun terkesan seperti produk high end.

TEKSTUR & CLAIM 
Foundation ini bisa diaplikasikan langsung dengan tangan ataupun menggunakan makeup tools seperti brush/sponge karena teksturnya gampang banget diblend. Teksturnya cair banget seperti air. Saat di apply terasa ringan dikulit, sehingga meskipun diaplikasikan berapa layer pun tak masalah. 
Pixy UVW 4 Beauty Benefits Stay Last Serum Foundation mampu memberikan hasil makeup tampak cerah dan tahan hingga 12 jam. Selain itu, foundation ini diklaim dapat menjaga kulit tetap lembab juga dari paparan sinar matahari karena dilengkapi SPF 50 PA+++.


DIRECTION TO USE 
Teteskan Pixy UVW 4 Beauty Benefits Stay Last Serum Foundation pada punggung tangan atau bisa juga langsung ke wajah. Sama seperti liquid foundation pada umumnya, aplikasikan produk secara merata pada wajah dan leher. Jangan lupa untuk kocok dulu sebelum digunakan, supaya serum dan foundationnya menyatu dengan baik. Oiya karena foundie ini buildable, jadi bisa diaplikasikan berulang untuk mendapat coverage sesuai yang diinginkan.

PRICE – NETTO 
IDR 65.000 – 17 ml 

RESULT OF EXPERIENCES 
First impression aku sama produk ini, aku suka dengan formulanya. Gak nyangka kalau foundation 65rb ini punya formula sebagus produk high end. Meskipun teksturnya cair dan lightweight banget, tapi coverage-nya mantep banget bund! Tingkat coveragenya medium to full, dan rasanya ringan banget dikulit. Bahkan menurutku lebih ringan ketimbang cushion yang sering aku pakai. Jadi sangat cocok dipakai untuk daily makeup ataupun buat pergi ke acara formil. 

Dari ke 5 shades yang ada, aku pilih shade 03 Natural Beige yang menurutku paling cocok untuk skin tone aku. Karena saat ini kondisi kulitku lagi kering, jadi aku coba pakai tanpa di set menggunakan bedak lagi. Aku aplikasikan langsung menggunakan tangan dengan cara di tap tap ya jangan digeser. Hasilnya foundation matte ini dikulitku tampak demi matte finish, hanya dengan 2 tetes saja udah bisa mengcover seluruh wajah dan kulit tampak smooth nggak berasa medok. Sedangkan kalau diaplikasikan menggunakan sponge, hasilnya akan lebih natural dan less coverage. Bicara soal oil control, sebenarnya biasa saja dan memang dari produknya pun tidak mengklaim itu.

Aku coba wear test untuk menguji performanya, sekalian pergi untuk belanja bulanan. Sengaja aku pakai seharian tanpa retouch. Aku pakai dari jam 10 siang hingga jam 9 malam. Setelah 8 jam pemakaian, makeupnya sudah mulai memudar. Tapi yang aku rasakan selama pemakaian, semakin lama hasilnya semakin bagus dan semakin natural. Produk ini ada transfernya tapi masih terbilang oke kok. Apalagi sebelumnya aku ga set sama sekali pakai bedak. Menariknya makeup masih stay gak geser sama sekali meskipun keringetan dan bergesekan dengan masker. Aku ngerasa tetap nyaman dipakai seharian meskipun pakai masker. Mellihat formulanya dengan harga yang sangat terjangkau, foundation bagus ini sangat recommended!

CONCLUSION 
Pros : 
(+) Teksturnya yang sangat lightweight 
(+) Demi-matte finish dan gak cakey sama sekali
(+) Ringan dan buildable
(+) Kemasannya simple dan ringan saat dibawa berpergian 
(+) Cocok untuk daily makeup
(+) Mengandung SPF 50 PA+++
(+) Pilihan shadenya cocok untuk kulit wanita Asia
(+) Harga terjangkau
 
Cons : 
(-) Range antar shade yang tidak terlalu beda jauh, semoga nanti Pixy ngeluarin shade baru lainnya
 
WHERE TO BUY  
Offline store : Tersedia di mini, super, dan hypermarket juga di toko-toko kosmetik tradisional
Online store : Shopee, Sociolla, Tokopedia, Lazada (search : Pixy Official Store)

MORE INFO 
Instagram : @pixycosmetics









  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. Aku kaget ternyata harganya cuma 65 ribu...habis lahiran ngecim ah buat dandan2 manja 😅

    ReplyDelete
  2. Menggoda nih foundation serumnya, bakal berasa lebih nyaman pake ini pas makeup kayaknya soalnya ada kandungan skincarenya juga

    ReplyDelete
  3. lumayan juga hargnaya patut dicoba nih produk

    ReplyDelete
  4. Affordable sekali yaa hahaha 65k aja beb... aku muw nyoba penasaran soalnya review bagus

    ReplyDelete
  5. Kak ini cocok untuk kulit sensitif enggak ya

    ReplyDelete
  6. Tau ga sih aku cocok banget pake bb cream nya Pixy yang murce itu dan kini ada varian serum foundation duhh pengen coba juga deh beb

    ReplyDelete
  7. Ternyata pakenya ckp sedikit dan awet yah. Kirain bakal boros soalnya cair kan dia teksturnya

    ReplyDelete
  8. Keren banget formulanya SPFnya juga tinggi, waah ini mah aku harus cobain langsung.

    ReplyDelete
  9. Produk lokal yang paling bersahabat, ini beneran pake ini stay bangeut diwajah hehe

    ReplyDelete
  10. Makin sini Pixy makin inovatif buat produknya, termasuk kemasan juga makin keren ya. Pokoknya gak kalah dengan produk luar.

    ReplyDelete