REKOMENDASI ALAT MAKAN BAYI TER-LONG LAST

By Sintha Novia Putri - December 02, 2021

Dari jauh hari sebelum Ed mulai MPASI, aku cukup excited milih-milih peralatan dan perlengkapan makan bayi. Gak lupa untuk tanya sama beberapa teman yang sudah berpengalaman dengan tahapan ini. Katanya sih, yang paling utama harus disiapkan adalah stok kesabaran haha.

Ternyata benar Bun, setahun menyiapkan anak MPASI memang kesabaran lah yang paling diuji. Menghadapi anak GTM, makanan dilepeh, makanan dijadiin lotion dan shampoo sama si bayik, dan berujung lempar alat makan. Tapi namanya juga anak kecil, senyumin aja ya Bun harus dibawa happy biar anaknya juga happy.

Demi menyelamatkan koleksi piring mamak, aku cukup selektif dalam memilih peralatan makan Ed. Sebisa mungkin pakai alat makan yang tahan banting, awet, terjangkau tapi berkualitas. Berdasar rekomendasi yang aku dapat hasil tanya sana sini, jadinya kupilih produk dari Lusty Bunny. Kali ini aku akan share beberapa alat makan yang aku pakai untuk Ed, siapa tau bisa jadi referensi buat bunda-bunda yang bingung memilih perlengkapan MPASI.


About the Brand

Lusty Bunny, sebuah brand lokal yang menyediakan barang-barang keperluan bayi. Dimulai dengan sebuah toko kecil, kini Lusty Bunny telah berkembang pesat menjadi sebuah perusahaan Persero bernama PT Bunny Sukses Selalu yang lokasinya di Jakarta. Berbekal dengan pengalaman dan banyaknya permintaan dari pelanggan, Lusty Bunny sukses meraih penghargaan sebagai TOP Brand untuk penghargaan KIDS 2009 dan 2010. Jadi untuk masalah kualitas, ga perlu diragukan lagi karena setiap produknya dirancang menggunakan teknologi modern dengan bahan berkualitas dan tenaga profesional. Fyi, Lusty Bunny sudah berdiri sejak tahun 1973 lho.

Now, let's get into the review...


Bunny Feeding Set (V) 3 Pcs Soft

Ini adalah salah satu produk yang wajib dimiliki untuk tahapan MPASI. Sesuai namanya, produk ini merupakan satu set perlengkapan alat makan Lusty Bunny yang terdiri dari sepasang sendok dan garpu, satu buah piring, serta mangkuk kecil dilengkapi dengan penutupnya. Dikemas menggunakan blister pack sehingga kita dapat melihat dengan jelas isi produk.



Feeding set ini memiliki tiga pilihan warna, ada biru, putih, dan pink. Karena anakku laki-laki dan warna putih udah ada di rumah jadinya untuk feeding set ini aku pilih warna biru. Alat makan ini ringan dan ukurannya pas untuk porsi makan anak. Bentuk sendok dan garpunya pun nyaman digenggam dan ukurannya pas untuk mulut si kecil.  Meskipun desainnya polos tapi tetap menarik perhatian si kecil karena warnanya eye catching. Apalagi kalau pakai satu set, si kecil makin happy saat belajar makan sendiri.


Dan poin paling penting, pada bagian belakang setiap produk tertera simbol daur ulang (segitiga berpanah) bertuliskan kode angka dan huruf yaitu 5 - PP. Artinya, jenis bahan plastik yang digunakan BPA free dan aman digunakan sebagai tempat makanan maupun minuman karena sudah food grade Polypropylene (PP) dan tahan terhadap suhu tinggi. 


Bunny Soft Silicone Baby Bib 

Soft silicone baby bib adalah celemek atau slabber yang terbuat dari silikon fungsinya untuk melindungi baju anak agar tidak kotor maupun basah karena air liur atau makanan jatuh saat makan. Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hijau, biru, putih. Supaya satu tema sama feeding setnya, jadi aku pilih warna biru.

Bagian lehernya adjustable memiliki empat kancing, dengan ukuran lubang yang kecil jadinya gak gampang copot. Di bagian bawah depan terdapat lipatan kantong untuk menampung makanan yang jatuh sehingga tidak mengotori baju si kecil. Bentuk dan ukurannya cukup besar dapat menutupi area leher hingga dadanya. Baby bib ini paling sering aku pakai, soalnya anti air dan sangat mudah dibersihkan. Selain itu bahannya yang elastis bib ini dapat digulung saat dibawa bepergian jadi lebih hemat tempat. Saat dikenakan Ed juga tampak nyaman, karena bahannya yang lembut, ringan, dan tipis.

Sama seperti feeding set nya, soft silicone baby bib ini BPA free dan aman untuk si kecil ya Bun. Anyway, bib ini juga tahan terhadap suhu tinggi maupun rendah, dengan suhu maksimal 230° C dan minimal -40° C. 

Kesimpulannya, alasan aku pakai kedua produk ini karena fiturnya yang sesuai dengan yang aku butuhkan seperti :


Pertama, bahannya yang aman untuk anak. Feeding set dan silicone bib nya sudah food grade Polypropylene (PP) dan BPA free, jadi meskipun digunakan untuk suhu tinggi kedua produk ini masih aman tanpa menimbulkan resiko bagi kesehatan. Bahan plastik dan karet juga tentunya tahan banting, tau sendiri lah ya anak kecil kan doyan banget tuh lempar-lempar barang jadi meskipun terjatuh kedua produk ini tetap aman.

Kedua, praktis dan ekonomis. Kita bisa super hemat dengan harga yang terjangkau tapi kedua produk ini dapat digunakan selama bertahun-tahun. Produknya juga mudah dibersihkan, desainnya simple, dan saat dipakai anak pun tampak nyaman karena ukurannya yang pas untuk si kecil.

Ketiga, koleksi produknya lengkap dan tersedia dalam beberapa pilihan warna sehingga dapat disesuaikan dengan selera. Selain digunakan untuk sendiri, produk mereka juga recommended untuk dijadikan hampers gift set.


Price

Bunny Soft Silicone Baby Bib (ATL-3001) : IDR 48.700

Bunny Feeding Set (V) 3 Pcs Soft (LB-1433) : IDR 26.900


Where to buy

Produk Bunny by Lusty Bunny sangat mudah ditemukan baik di toko bayi terdekat maupun di marketplace. Untuk info lebih lanjut, bisa cek akun Instagramnya (@lustybunnybaby_id) dan websitenya (www.lustybunnybaby.com).

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Benerrr bangedd, ngalamin pas makanan dijadiin shampooo, dahlahhh mau marah jg percuma 😵😵😵. Sukaa bgd ama Lusty Bunny bahannya bagusss menurutku 😍

    ReplyDelete
  2. Brand ini emang muraaah tp berkualitas sihh. Aku dlu jg pake ini hhi

    ReplyDelete
  3. Kebetulan anaku lagi MPASI. Cocok bgt nih buat rekomendasi aku kalo mau beli beli lg kebetulan blm pnya silicon bib nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah pas bgt Bun, silicon bib penyelamat baju dari noda bandel haha

      Delete
  4. pas banget temenku baru aja lahiran, bisalah ini buat jd kadooo. hihi

    ReplyDelete
  5. Wah pas banget ini bisa jadi ide kado buat saudara yang lahiran. Gemes-gemes yah peralatan makannya.

    ReplyDelete
  6. Wah ini barang wajib yg mesti ada pas per mpasian sih ini bun

    ReplyDelete
  7. Gemes dech sama soft silicone baby bib yang bikin acara makan lebih terkendali ya, soalnya tumpahan makanan bisa tertampung sih gak berceceran. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dan enak kalo dibawa pergi tinggal gulung2 ga ngabisin tempat hihi

      Delete