MENGATASI MASALAH SKIN BARRIER MODAL 10 RIBUAN AJA

By Sintha Novia Putri - August 22, 2023

Seringkali muncul permasalahan kulit baik pada wajah maupun tubuh berawal dari skin barrier yang rusak. Hal ini disebabkan karena skin barrier merupakan pelindung terluar kulit kita dari paparan radikal bebas. Biasanya kulit akan lebih sensitif, kering, mengelupas, hingga berjerawat. Skin barrier yang rusak bisa sembuh dengan sendirinya secara alami saat proses regenerasi kulit yang biasa terjadi setiap sebulan sekali. Cukup lama ya guys...

Untuk mempercepat prosesnya, kita harus menghindari eksfoliasi dan fokus menghidrasi dan menenangkan kulit lebih dulu. Beberapa kandungan yang dikenal dapat memperbaiki skin barrier diantaranya niacinamide, lactobacillus, hyaluronic acid, ceramide, panthenol, glycerin, centella, aloe vera. Nah kali ini aku mau spill produk body lotion yang bisa membantu memperbaiki skin barrier, mengurangi iritasi dan kemerahan, plus mencerahkan kulit cuma dengan SEPULUH RIBUAN ajaaaa (maap gak bisa santai ngomongnya, MURAH BGT WOY! 😭😭). Ada yg bisa tebak apa?


Implora Milky Lotion Serum jawabannya! Aku amazed sama brand ini, berawal dari usaha perfume dan body mist yang dirintis oleh suami istri ini sekarang sudah berkembang pesat meluncurkan produk-produk yang bagus namun tetap terjangkau, salah satunya ya produk yang mau aku bahas ini. Langsung aja aku review produknya yaa.


IMPLORA MILKY LOTION SERUM


Sebenarnya produk ini sudah rilis cukup lama hanya saja ada improve dari segi packaging menjadi lebih praktis dan travel friendly. Menggunakan kemasan tube berukuran 50gr jadi bisa masuk dalam pouch kecil bahkan saku celana hihi. Tiap kali liat kemasannya berasa pengen dimakan karena ngingetin permen susu haha serius gemes banget desain kemasannya.



Tube dilengkapi seal untuk menjaga higienitas dan mencegah kebocoran saat kita membeli via online. Bagian belakang kemasan terdapat penjelasan detail tentang produk, cara pemakaian, ingredients, kode produksi, hingga nomor dan barcode BPOM.


Milky lotion serum memiliki 8 varian aroma buah-buahan yaitu strawberry, almond, banana, cherry, grape, melon, blueberry, dan coconut. Kali ini aku mau bahas varian grape dan coconut, dimana keduanya jadi varian favoritku. 


Grape memiliki aroma buah anggur yang cukup strong dan wanginya seger banget. Sedangkan varian coconut wanginya lebih kalem dan manis. Dari segi ketahanannya, menurutku varian grape lebih tahan lama, aku nilai 4/5 sedangkan varian coconut 3,5/5.


Teksturnya berupa cairan kental dengan warna yang sesuai dengan variannya. Teksturnya ringan sehingga cukup mudah untuk dibaurkan dan gak terasa lengket sama sekali di kulit. Kedua lotion serum ini juga cukup cepat meresap dan efek melembapkannya bisa langsung terasa. Implora milky lotion memiliki tiga kandungan utama yang sangat cocok dan memang diperlukan untuk kita yang tinggal di iklim tropis, diantaranya:

✨ Niacinamide

Aku yakin kalian udah gak asing sama kandungan satu ini. Niacinamide dikenal dengan fungsinya dalam mencerahkan, meminimalisir kemerahan akibat eksim, dan menjaga kelembapan kulit. Niacinamide juga dapat merangsang produksi kolagen sehingga dapat menyamarkan noda gelap di kulit.

✨ Lactobacillus

Lactobacillus merupakan bakteri baik untuk menjaga kesehatan dan melindungi dari infeksi. Probiotik ini ada banyak jenisnya, dan sejak tahun 2021 bakteri baik ini mulai booming digunakan untuk produk kecantikan. Di dunia kecantikan lactobacillus berfungsi untuk memperbaiki skin barrier dan mengurangi iritasi pada kulit.

✨ Milk protein

Di dalam milk protein terdapat kandungan asam amino yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, selain itu milk protein berfungsi untuk mencegah penuaan.


Untuk penggunaannya, Implora Milky Lotion Serum dapat digunakan dua kali sehari pagi dan malam sehabis mandi. Tapi gak ada salahnya kok kalo kamu mau pakai lebih dari itu. Kalo lagi pergi keluar, aku selalu bawa dan rajin reapply buat jadi hand cream. Oiya, produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit (terutama untuk kulit kering) termasuk kulit sensitif sekalipun. Sependek pengetahuanku, produk ini juga aman untuk bumil dan busui.

Selama pemakaian milky lotion serum ini aku merasa kulit jadi lembut, tampak lebih cerah, dan halus. Produk ini juga bisa memperbaiki skin barrier aku, terutama di area punggung. Overall, menurutku produk ini recommended karena harganya terjangkau, enak dibawa berpergian, plus wanginya enak seger. 

Kalo kalian mau coba, Implora Milky Lotion Seru bisa beli di Shopee ataupun toko kosmetik terdekat. Untuk info lebih lengkapnya kalian juga bisa scrolling akun instagramnya @imploracosmetics atau lewat websitenya Implora. Selamat mencoba~

#ApprovedByMe #KulitLembapCerahAlami #ImploraMilkyLotion

















  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Cantik & praktis banget ya mba kemasan nya yg sekarang 😍
    Cocok niee buat kulitku yang cenderung kering mana cuma 10rn lagiiii sapa sie yg gak mau 🤩
    Wajib banget nie dibawa kemana2 tgl masukin tas bisa dipakai sewaktu2..

    ReplyDelete
  2. Sumpah sih Milky Lotion Serum implora harganya seterjangkau itu emang. Aromanya enak, bikin lembut kulit pulak, Travel friendly pun✨

    ReplyDelete
  3. Harganya bercanda banget ga sih??? Masa cuma 11ribuan doang? Fix borongggg!

    ReplyDelete
  4. Pingin borong deh jadinya. pingin cobain semua variannya. Aku lagi pakai yang cherry sama banana. Cocok sih dikulitku.

    ReplyDelete
  5. Implora ga main2 ya buat ngeluarin produk nya, selengkap itu loh varian Lotion serumnya, aku udh coba varian Cherry favorit banget

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai ini!!! Asli aku suka banget, apalagi sama wanginya. Aku jadi penasaran juga deh sama varian yang kamu coba.

    ReplyDelete
  7. Suka banget liat warna-warnanya gemes bgt. Harganya juga murah bgt ini pengen coba juga

    ReplyDelete
  8. Harga semurah ini komposisinya bagus kak, jadi pengen beli, langsung kepoin seller di shopee, siapa tau dapat diskon.

    ReplyDelete
  9. Ini mah body serum andalan aku hehe.. tiap hari aku pake karena anti boncos..cm 10rban aja heheh

    ReplyDelete
  10. Lucu banget desainnya kak jadi pengen punya, colorful gitu, harganya juga sangat affordable ya ya kak, mau cobain beli

    ReplyDelete
  11. ini lotion serum berseliweran terus jadi penasaran pengen beli juga kan. Belum ada di minimarket ya? Klo gitu CO di Shopee aja dah..

    ReplyDelete
  12. Baru nemu body serum yang harganya terjangkau dengan kemasan lucu begini. Khasiatnya itu loh, mampu mencerahkan dan memperbaiki skin barrier ya.

    ReplyDelete
  13. Implora kayaknya targetin anak muda ya dgn buat packaging seimut itu tapi angkatan yg menolak tua kayak aku tetep tertarik mau coba produknya. Rekomendasi buat anak motor biar gak belang yg varian apa kak?

    ReplyDelete
  14. Ngebayangin yang coconut, wangi wangi gurih eui. Mau ah nanti cobain juga. Aku baru pakai varian Cherry dan almond

    ReplyDelete
  15. Pengen bisa borong produk serum lotion Dari Implora ini deh. Warnanya juga lucu Dan variannya banyak. Khasiatnya juga bagus di kulit

    ReplyDelete
  16. Gemes-gemes banget ini lotion serumnya implora. Kalau punya semua varian tuh lucuk jadinya ya kak warna-warni 😍 Aku kepo wangi yang grape jadinya.

    ReplyDelete
  17. Cakeppp yaa packagingnya, ampe rebutan ama anak ku 😅, pengenn nyobain smua variantnya jadinya

    ReplyDelete
  18. Solusi banget ya buat jaga kesehatan kulit kita. Dan beragam pula ya variasinya jadi menyesuaikan kebutuhan kulit

    ReplyDelete
  19. Wah beneran ampuh ya kyaknya nih utk ngatasin skin barrier apalagi bentuknya handy jd gampang utk dibawa bawa dan bikin rajin ya

    ReplyDelete
  20. Aku kalau beli produk skincare pasti lihat kandungan, packaging, dan harga. Dan, ini Implora Milky Lotion sesuai banget sama kriteria aku. Jadi, wajib banget punya Milky Lotion yang bisa mencerahkan. Apalagi banyak variannya juga, terus harganya ekonomis sekali. Cus, langsung beli di shoppe.

    ReplyDelete