My all-time favorite lip products

By Sintha Novia Putri - August 03, 2018

Halo assalamualaikum, di postingan kali ini aku bakalan berkolaborasi bersama @bandunghijabblogger untuk bahas tentang "3 favorite lipstick". Yuk ah biar ga berlama-lama, here we are my all-time favorite lip products, yippie!
Make over - Intense  Matte Lip Cream No. 019 (Vogue)
MO adalah salah satu brand lokal yang diusung oleh Paragon Technology & Innovation Cosmetics, sama kaya Wardah hanya kalau menurutku MO versi premiumnya dan mungkin target pasarnya lebih ke para profesional makanya gak heran kalau banyak MUA yang menggunakan produk ini. Mulai dari packaging sampai ke formulanya semua terlihat eksklusif. Yang aku cinta dari IMLC ini adalah ketahanannya. Tahan lama cuy gak cepet ilang, mungkin karena formulanya yang rich. Makanya jadi jagoan aku banget saat ke kondangan biar gak perlu pusing-pusing re-touch.
Warna merah tua nyaris maroon ini bisa banget dibikin ombre lips, tinggal diaplikasiin dibagian dalamnya aja dan dimix warna nude di bagian luarnya. Karena sesungguhnya aku ga pede pake full lips dengan warna ini, bikin wajah kaya madam berikut bentuk bibir tak mendukung haha. Akan terasa tebal saat pertama diaplikasikan, jadi kita gak perlu celup berulang-ulang aplikator ke tube-nya karena sekali oles udah bisa ter-cover warna asli bibir. Finish-nya matte namun gak transferproof a.k.a gak kissable (buat yang ini omat kudu halal dulu yes!). Apalagi kalau makannya gragas atau yang berminyak, bakal nempel kemana-mana.
Tube-nya yang mini jadi gampang dibawa kemana-mana, bahkan bisa masuk saku. Aplikator tampak lebih tebal dan berserabut, mungkin ini yang bikin cukup sekali celup. Jadi gak bakalan boros beli lipstick kan? *gak yakin sih kalau yang ini*. Untuk harganya kayanya sekitar 100ribuan, udah lama banget belinya. Tapi dengan harga segitu menurutku worth it.

Wardah - Exclusive Matte Lip Cream No. 03 ( See You Latte)
Kalau tadi versi premiumnya, sekarang versi pertamaxnya *loh. Yep Wardah, brand sejuta umat nih kayanya. Dengan harga yang relatif murah, tapi kualitasnya bisa dikatakan mantul, mantap betul! Selalu bangga dengan produk lokal yang mampu bersaing, gak hanya murah tapi mereka punya kualitas! Formulanya creamy dan teksturnya cukup kental menurutku. Memang untuk shade No. 03 agak kurang pigmentasinya jadi kita perlu beberapa kali oles supaya warnanya rata. Tapi yang bikin cinta warna ini cocok banget untuk di apa-apain. Baik untuk ombre lips maupun full lips. Dan fyi, shade ini mau di-mix sama warna apapun hasilnya tetep kece. Biasanya aku mix lip cream ini sama IMLC No. 019 tadi. Aku sangat menyarankan "jangan oles berulang-ulang, apalagi setiap layernya tebal", soalnya bakalan cracky bahkan flaking off apalagi kalau kondisi bibirnya udah kering kayak dompet, wassalam pokoknya.
Ketahanannya memang gak sehebat MO IMLC, tapi selama kita makannya cantik percayalah lip cream ini masih tahan kok. Aplikatornya entah lebih pipih atau karena nggak terlalu berserabut kaya IMLC, tapi yang pasti ujungnya nampak lebih runcing. Mungkin ini lebih memudahkan karena ukurannya yang lebih panjang dibandingkan IMLC. Harganya sekitar 50-60ribuan, menurutku terjangkau bisa untuk kalangan mahasiswa/pelajar.

Revlon - Ultra HD Matte Lipcolor No. 600 (HD Devotion)
Brand ini sedari dulu setia menemani mulai dari ibuku sejak muda sampai sekarang turun ke anaknya. Sebenarnya banyak banget sih lipstick revlon yang bagus, tapi yang paling aku suka dari seluruh series lipsticknya revlon adalah Ultra HD Matte Lipcolor. Untuk shade No. 600 - HD Devotion warnanya pink muda, agak sedikit ngejreng tapi masih tetep terlihat cantik. Bikin wajah keliatan cerah fresh gitu. Yang paling suka dari lipcolor ini adalah dia bersahabat sama bibir kering, dan ketahanannya juga cakep awet sissy. Pigmentasinya gak usah diragukan lagi, tapi minusnya lipcolor ini agak memakan waktu untuk nunggu sampai kering. Jadi pas awal diaplikasikan hasilnya seolah glossy, dan butuh beberapa menit untuk sampai ke hasil matte yang sempurna. Agak annoying sih sebenernya, tapi tetep aja doyan karena teksturnya yang sangat ringan seolah gak pake lipstick. Eh iya lipcolor ini berbau, kaya wangi buah seger gitu.
Foto ini diambil saat lipcolor-nya belum bener-bener kering jadi sedikit terlihat glossy. Bentuk tube-nya unik, beda dari lipstick lainnya dia pipih dan enak buat digenggam sih menurutku. Aplikatonya sedikit meruncing tapi rata dan pipih, bingung gimana yah jelasinnya haha. Harganya sekitar 120-130ribuan.
Nah kalau kalian gimana? Apa yang jadi favorite lipstick kalian? Share di kolom komentar yaww. See you di kolaborasi berikutnya bersama @bandunghijabblogger πŸ’•

  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. Dulu aku pake revlon itu teh, emang cucok ya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cucok hihi shadenya jg sekarang udah banyak nggak kaya dulu

      Delete
  2. Duhh, Make Over belum kesampaian aja nich mu beli...

    ReplyDelete
  3. See You Latte emang ter-favorit yaa TehπŸ’•

    ReplyDelete
  4. lucuuu warna lps nya cantik, yang pakenya juga

    ReplyDelete
  5. Duh warna make overnya bikin mupeng:""

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus beli, plus shade lainnya juga banyak yg lucu hahah

      Delete
  6. ak dah lama pengen coba yg revlon ini deh. Belum kesampean nyoba aja hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe wajib coba teh, asli ringan di bibir. Cuma rada PR nunggu keringnya hiks

      Delete
  7. Ka Sintha cakep banget pake yg makeover vogue!!!!

    ReplyDelete
  8. uuuuuuuuuu bagus banget reviewnya, top banget ini! thx sissy udah join collab bhb mwah!

    ReplyDelete