(REVIEW) L’ORÉAL UV PERFECT MATTE & FRESH LONG UV SPF 50/PA ++++

By Sintha Novia Putri - January 13, 2019


Beberapa minggu yang lalu, aku baru sadar kalau darkspot di muka aku lumayan banyak. Sempat merasa panik, bingung, dan sedih gimana cara menghilangkannya, tapiii ya sudahlah sepertinya ini memang dampak dari kemalasanku menggunakan sunscreen. Beberapa temanku juga sudah mengingatkan sejak lama untuk jangan malas menggunakan sunscreen, suka nyesel sama diri sendiri deh kenapa baru nurutnya sekarang ketika dampaknya udah kejadian huhu. Sampai akhirnya pas banget, kemarin Sociolla ngirimin aku SOCOBOX yang salah satu isinya L’Oréal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50/PA ++++. Wah pas banget nih, Sociolla mau mendukung hijrahku haha thank you Sociolla! Buat teman-teman yang belum tahu atau penasaran sama produk ini, berikut reviewnya. Keep scrolling down guys…

ABOUT THE PRODUCT
UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50/PA ++++ adalah sunscreen yang memberikan perlindungan total bagi kulit wajah selama 12 jam dari paparan sinar matahari. Produk ini memiliki formulasi advanced UV protection, oil-control & anti-imperfections, anti-pollution. Sesuai dengan namanya produk ini memiliki hasil matte finish & fresh. UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50/PA ++++ didistibusikan oleh PT L’Oréal Indonesia dengan tujuan untuk mengatasi 8 masalah kulit terutama dalam lingkungan perkotaan yaitu UVB, UVA, long UVA, kotoran debu, udara panas, kulit kering, penggelapan kulit, kekusaman.

PACKAGING
Menurutku packaging dari UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50/PA ++++ travel friendly, karena bentuknya berupa tube pipih sehingga gak makan tempat ketika dibawa berpergian. Memiliki warna hijau mint pada bagian tube-nya, dan warna putih bagian tutupnya. Pada bagian luarnya, diberi lagi box warna biru tosca yang ukurannya sangat besar dibanding packaging isi produknya.





Untuk aplikatornya dibuat meruncing dan lubang mulutnya berukuran kecil sehingga memudahkan untuk mengontrol ketika mengeluarkan isi produk. Bisa dijadikan sebagai nilai plus nih untuk packaging produk ini.

TEKSTUR & CLAIM


setelah dibaurkan secara merata

Sunscreen ini memiliki tekstur yang cukup kental padat namun tetap terasa ringan dan sangat mudah dibaurkan secara merata pada kulit. Teksturnya berwarna broken white dan memiliki aroma yang kurang menyenangkan. Meskipun wanginya tergolong soft, tapi lumayan ganggu saat memakainya. Sunscreen ini mengandung bahan aktif Mexoryl yang dapat melindungi dari bahaya sinar UV seperti penggelapan kulit, noda hitam, maupun penuaan dini. Selain itu juga mengandung Detoxyl yang berfungsi sebagai anti-polusi debu dan kotoran mulai dari partikel yang lebih kecil dari 2,5 mikron sehingga bisa mencegah terjadinya jerawat dan mengecilkan pori.

INGREDIENTS

Aqua/Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Terephtalydene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide,  Trethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tromethamine, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Ammonium, Polyacryloydimethyl Taurate, Menthoxypropanediol, Sanguisorba Officinalis Root Extract / Ginger Root Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Kaolin, Carbomer, Myristic Acid, Disodium EDTA, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii Seedcake Extract / Shea Seedcake Extract, Glyceryl Stearate.

DIRECTION TO USE
Tuangkan sunscreen secukupnya lalu oleskan pada wajah (hindari area mata) secara merata sebelum mulai beraktivitas. Baiknya gunakan sunscreen di step terakhir setelah pemakaian skincare routine dan sebelum menggunakan makeup. Aku gak menyarankan untuk mengaplikasikan ulang di tengah aktivitas, kecuali kalau kamu bisa memastikan kondisi kulit wajah sudah bersih.

PRICE – NETTO
IDR 99.000 – 30 ml

RESULT OF EXPERIENCES
Sunscreen ini teksturnya sangat ringan dan mudah diaplikasikan secara merata. Selain itu aku senang sekali karena produk ini mudah meresap ke kulit sehingga kita gak perlu nunggu lama-lama untuk lanjut menggunakan makeup. Bagusnya sunscreen ini tidak meninggalkan whitecast dan rasa lengket di kulit.
Hasilnya memang benar sesuai dengan klaim, yaitu matte finish. Tapi untuk masalah oil-control menurutku gak begitu tahan lama, di kulitku yang kombinasi hasil matte-nya mampu bertahan selama 3 jam saja dan selanjutnya mulai terlihat sedikit mengilap dalam tahap wajar. Yang terpenting produk ini formulanya tidak menyebabkan kulit jadi semakin oily. Oiya, produk ini juga berfungsi sebagai pelembab loh.
Meskipun sunscreen berfungsi untuk melindungi dari sinar matahari, tapi sangat disarankan untuk tidak terlalu berlama-lama berada dibawah sinar matahari yaa ketika menggunakan produk tabir surya. Nah kalau kamu aktif beraktivitas diluar ruangan yang menyebabkan sering berkeringat, kamu bisa menggunakan produk ini kembali asalkan harus dalam keadaan bersih ya kulitnya.

CONCLUSION
Pros :
(+) Teksturnya ringan dan cepat meresap
(+) Mudah dibaurkan secara merata
(+) Tidak meninggalkan whitecast dan rasa lengket
(+) Matte finish
(+) Kemasannya sangat travel friendly

Cons :
(-) Baunya kurang enak dan lumayan mengganggu.

MORE INFO
Instagram : @lorealindonesia
Website : www.loreal.co.id

REPURCHASE
Yes!

WHERE TO BUY
Offline store, Online Store (Sociolla, Shopee, Lazada)

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Sama nih aku juga suka males pmalea pake suncream. Jd pgn coba pake ini

    ReplyDelete
  2. ini produk kesukaan aku, favorit banget sampe sekarang, soalnya ada iming iming hasil yang matte, jadi mau aku abisin dulu hehhe

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai ini dan dapat dari Socobox juga. Suka banget, teksturnya ringan dan cepat meresap di kulit. Cocok banget buat yang oily skin 😍

    ReplyDelete
  4. Hasilnya matte finish ya kayaknya cocok nih buat kukitku yang oily, jadi pengen coba, spf-nya juga tinggi, makasih ya review-nya

    ReplyDelete
  5. Wah wajib di coba ini, soalnya aq suka sunscreen yg spf nya 50. Jadi nya ga repot bolak balik re-touch sunscreen nya

    ReplyDelete
  6. Ini sunscreen yang kekinian banget nih. Karena review g bikin whitecase dan g lengket, aku juga tertarik beli ini.

    ReplyDelete
  7. Penasaran sama ini karena ada embel-embel mattenya yaa. .Kalo pake foundie matte kira2 lebih tahan lama ga ya? Hehe

    ReplyDelete
  8. Waah 50++ ya SPF nya wajib coba ini.. asikkkk ya dapet socobox Kak.

    ReplyDelete
  9. Aku pas cek kulit kata dokternya banyak flek yang katanya karena matahari jadi perlu banget pake sunscreen

    ReplyDelete
  10. ada titanium-nya tapi nggak bikin whitecast ya? hmm patut dipertimbangkan nih. thanks reviewnya!

    ReplyDelete
  11. Yang sayang banget wanginya ganggu gitu ya huhu pdhl aku paling anti ama produk yg punya wangi ga enak

    ReplyDelete
  12. Sunscreennya loreal hitz banget dimana-mana dan sepertinya setelah baca ini aku jadi teracuni😭😭😭

    ReplyDelete
  13. Selama pake loreal ga pernah kecewa, jadi pengen coba juga yang ini

    ReplyDelete
  14. Ini sunscreen yg lg hits tp aku blm pernah coba wkwk. Fix bakal masuk dlm dftar belanja bulan ini deh

    ReplyDelete
  15. ku juga pake iniii. tapi kok diaku lamalama jadi greasy gitu ya beb huhu

    ReplyDelete
  16. nah ini dia yang aku cari, sunblock yang nggak bikin whitecast. Dulu banget aku pernah pakai sunblock L'oreal yang model spray (botol warna biru), tapi belum sempat direview. Kalau sunblock ini cuma bisa berthana selama 3 jam untuk matte finishnya berarti kurang lebih sama seperti sunblock lainnya ya?

    ReplyDelete
  17. urutang ketiga alkohol denat bgt ka? itu nyengat karena alkohol apa gimana? buat yg sensitif oke oke aja?

    ReplyDelete
  18. Aku juga gak suka sama produk yang wanginya agak menyengat karena memang hidung aku agak sensitive sama bau produk yang menyengat

    ReplyDelete
  19. Aku juga lagi suka sama si loreal sunscreen ini karena bisa juga dijadiin makeup primer :)

    ReplyDelete
  20. Produk ini cocok nggak ya untuk kulit kering? Kadang kalau nggak cocok aku tuh suka jerawatan, terus pas dipakenya juga kadang suka minyakan gitu.. huhu

    ReplyDelete