MY P.M. SKINCARE ROUTINE

By Sintha Novia Putri - February 23, 2019



Assalamualaikum, Bandung Hijab Blogger kembali mengajak para membernya untuk berkolaborasi dengan tema Night Skincare Routine. Kolaborasi ini merupakan salah satu program BHB yang diadakan setiap satu bulan sekali. Kebetulan banget kalau tema bulan ini bahas skincare, karena memang akhir-akhir ini aku lagi rajin banget pakai skincare setiap hari. Oiya sebelumnya mau cerita kalau jenis kulitku kombinasi dan kondisi kulitku cukup banyak noda hitam bekas jerawat, smile lines, dan juga lingkar hitam di area mata huhu sedih banget pokoknya. That’s why akhir-akhir ini lagi rajin pakai skincare karena sebanyak itu masalah kulitku huhu. Aku membagi night skincare routine menjadi lima tahap dan akan aku bahas satu per satu :


CleansingToningMoisturizingSerum - Soothing Spray
*Masih ada yang kurang yaitu eye cream, bingung mau pakai apa huhu kalau kalian ada rekomendasi eye cream bagus boleh share di kolom komentar ya


1. Cleansing
Tahap ini merupakan bagian yang paling penting dan gak boleh di-skip, IT’S A MUST! Dengan kondisi kulit wajah yang bersih, maka semua produk skincare yang akan kita gunakan berikutnya bisa menyerap dengan baik dan benefit yang diterima juga akan lebih optimal.

Khusus malam hari, aku selalu melakukan double cleansing. Untuk tahap pertama, aku menggunakan cleansing balm dari Dermalogica namanya Precleanse Balm. Kalau kamu tahu produk ini juara banget, tapi harganya juga selangit wkwkw. Eiiyyym ada harga ada kualitas ya sis. Tapi jangan khawatir, ada kok yang versi murahnya juga dan sama-sama bagus. Salah satunya Viva Cleansing Milk. Sebenarnya dulu aku suka pakai micellar water sebagai first cleanser, tapi ternyata cara ini gak disarankan setiap hari karena micellar water itu kan pakai kapas dan kasian kulitnya kalau harus digosokin terus sama kapas. Kalau lagi rajin pakai cleansing balm dan kalau lagi malas baru pakai micellar water. Intinya jangan setiap hari pakai micellar water.


Lanjut ke second cleanser yang berfungsi untuk membersihkan sisa residu yang tertinggal dari first cleanser. Produk yang biasa aku gunakan Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser & Toner. Produk ini hanya aku gunakan untuk malam hari saja, untuk pagi harinya aku menggunakan facial wash yang berbeda.

2. Toning

Di tahap ini fungsinya untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit dan mempersiapkan kulit ke langkah skincare selanjutnya. Produk yang aku pakai saat ini adalah Laneige Essential Power Skin Refiner Light. Semenjak pakai hydrating toner ini, area pipi aku udah gak kering lagi. Oiya produk ini memang dikhususkan untuk yang memiliki jenis kulit kombinasi/berminyak. Aku pakai toner ini cukup satu layer saja.

3. Moisturizing

Setelah tonernya menyerap, aku lanjutkan dengan menggunakan moisturizer. Ada banyak sekali produk moisturizer, untuk teksturnya ada yang ringan ada juga yang rich dan creamy. Aku pakai Laneige Essential Balancing Emulsion Light. Emultion merupakan pelembab cair seperti susu berwarna putih, teksturnya sangat rich tapi cepat meresap di kulit. Produk ini juga sama seperti Laneige Essential Power Skin Refiner Light ditujukan untuk jenis kulit kombinasi/berminyak.

4. Serum

Setelah kulit wajah sudah bersih dan lembab, aku lanjutkan di tahap serum. Aku pakai Avoskin Miraculous Refining Serum. Karena ini exfoliating serum aku pakai dua hari sekali, sehari pake dan besoknya aku skip menggunakan serum. Sengaja aku gak pakai serum lainnya karena kebutuhan review.

5. Soothing spray

The last but not least, aku pakai Avene Thermal Spring Water. Jadi biasanya setelah menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum, ada rasa perih dan cekat-cekit gitu. Mungkin karena serum ini merupakan chemical exfoliate jadi memberikan efek seperti itu. Nah biasanya aku akan memberi jarak sekitar 30 menit setelah menggunakan serum, baru aku gunakan soothing spray untuk menenangkan kulit. Aku suka banget sama Thermal Spring Water ini, kulit jadi lebih fresh dan adem.
Nah segitu aja night skincare routine aku, gimana kemasuk dalam golongan ribet apa simple nih? Sebenarnya hal yang paling penting dari kulit sehat itu adalah pola makan dan gaya hidup. Produk yang aku gunakan diatas semuanya memiliki formula yang baik. Tapi karena aku masih bandel buat jaga pola makan dan gaya hidup yang masih semrawut, jadinya masalah kulit tetap ada. Salah satunya yaitu si kecil manis dan merah merona yang jadi musuh setiap wanita, sebut saja dia jerawat. Baiklah cukup sekian, see you and keep healthy Gengs!

  • Share:

You Might Also Like

11 comments

  1. laneige ya bu, cuco binggo, penasaran sama si serum ini, banyak di pake banyak orang ya

    ReplyDelete
  2. Sumpah ya penasaran sama avoskin itu sengaruh itu lo di muka kamu hihi

    ReplyDelete
  3. mupeng nih pengen pake dermalogica, emang banyak banget yang bilang ini produk bagus banget buat bersihin sisa make up.

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama avoskin nya🙄 btw kalo eye cream aku pake swissvita teh bagus bgt di aku😁

    ReplyDelete
  5. aku tertarik sama soothing spraynya avene

    ReplyDelete
  6. Say selama in kirain teh avene fungsinya kaya buat setting make up gituuuu...ternyata bisa jd shooting spray juga yakkk

    ReplyDelete
  7. Penasaran sama serumnya teh, ini bisa buat kulit normal to dry gitu gak ya?

    ReplyDelete
  8. Sampe sekarang aku penasaran sama safi ini teh hehe

    ReplyDelete
  9. Penasaran sama avoskin Nyaaa..
    Btw, stepnya simple ya..aku jadi malu
    . *ngelirik meja rias*..

    ReplyDelete
  10. salfok sama avoskin nya..
    pengen nyoba ih, sebagus apasih produknya hihi

    ReplyDelete
  11. Nice info nih, baru aja mau nyoba double cleansing pake miscellar water eh ternyata ga boleh tiap hari ya? Makasih loh sis ❤

    ReplyDelete