(REVIEW) OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE & VITAMIN C SERUM

By Sintha Novia Putri - March 18, 2019


Assalamualaikum, di postingan ini aku mau berbagi pengalaman saat menggunakan Ozora Skincare yang udah aku pake kurang lebih selama sebulan. Ozora skincare merupakan salah satu brand skincare lokal yang didirikan oleh Naturel Care Global, dan diproduksi oleh CV. Nosin Indonesia, Sleman Yogyakarta.
Sesuai dengan tagline-nya “Pure By Nature”, Ozora berkomitmen untuk selalu menggunakan bahan-bahan alami yang aman digunakan untuk kulit wajah. Selain itu dalam proses pembuatannya Ozora sangat menjaga kelestarian alam, no animal testing, no mercury & hidrokinon, alcohol-free, colorant-free, dan juga fragrance-free. Makanya penasaran banget sama produknya Ozora sejak lama, tapi belum sempat beli karena produk skincare dirumah masih banyak jadi gak dapet ijin buat beli lagi. 
Alhamdulillahnya Bandung Hijab Blogger lagi berkolaborasi bersama Ozora Skincare sehingga aku dapat kesempatan untuk mencoba produknya. Produk Ozora yang aku coba adalah Brightening Treatment Essence dan juga Vitamin C Serum. Walaupun produk ini aku dapatkan secara gratis, tapi tenang aja review ini merupakan honest review dan apa adanya kok hihi.

1. OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE (BTE)

Pertama kali melihat produk BTE aku sangat tertarik sama packaging-nya, karena simple gak macem-macem. Untuk botolnya terbuat dari kaca bening dan tutupnya transparan berbahan plastik. Aplikatornya menggunakan pump plastik berwarna silver sehingga terkesan eksklusif.

Teksturnya cair dan bening, semoga fotonya jelas yaa

Sewaktu mau fotoin tekstur essence ini, aku agak kesulitan ngefokusinnya karena teksturnya cair dan bening. Saat diaplikasikan di wajah BTE ini mudah diratakan dan cepat meresap, nyaman banget dipakainya. Ada efek adem dan dingin gitu di kulit, sama terasa sedikit lengket tapi gak lama kok. Terus untuk aromanya aku sendiri kurang suka, tapi selama wanginya cepat hilang dan gak begitu ganggu jadinya oke-oke aja. Wajar juga sih wanginya kurang enak karena BTE ini tidak mengandung parfum, jadi  wangi yang muncul hanya berasal dari ingredients-nya saja.


Pada bagian kemasan dijelaskan untuk menggunakan produk ini pada pagi dan malam hari. Setiap pemakaian aku pakai sebanyak 2-3 tetes saja untuk wajah dan leher. Biasanya aku tuangkan ke telapak tangan lalu aku tepuk-tepuk perlahan ke wajah dan leher. Setelah mencoba beberapa minggu, aku suka karena tekstur kulit jadi lebih halus dan lembap. Hanya saja untuk mencerahkan aku belum merasakan efek yang signifikan, mungkin ini karena kondisi kulitku yang sedang mengalami detoxifikasi dan penyesuaian terhadap produk Ozora.


Ingredients : Aqua, Sodium Pca, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citric Acid, Tetrasodium Edta, Diazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin

Price - Netto : IDR 115.000 – 35ml

No BPOM : POM NA18181900395

Pros :
(+) Teksturnya ringan, mudah diratakan dan cepat meresap
(+) Memberikan efek adem dan dingin di kulit
(+) Kulit jadi lebih halus dan lembap
(+) Packaging-nya simple dan terlihat eksklusif
(+) Sudah terdaftar di BPOM

Cons :
(-) Packaging-nya lumayan berat sehingga tidak bisa dibawa kemana-mana (tidak travel friendly)

2. OZORA VITAMIN C SERUM

Serum ini mengandung antioksidan yang dapat menetralisir kulit dari radikal bebas agar tidak merusak kulit. Ozora Vitamin C Serum memiliki packaging berukuran kecil sehingga lebih travel friendly dibandingkan dengan essence-nya. Botolnya terbuat dari kaca berwarna hijau dan menggunakan pipet sebagai aplikatornya. Nah kalau serum ini aromanya lebih enaaak, seger banget wanginya mirip jeruk. Khas banget vitamin C kan?

Teksturnya lebih cair dibanding essence-nya, semoga tampak jelas yaa
Ozora Vitamin C Serum mengandung 10% Methylsilanol Ascorbate, ini merupakan vitamin C murni yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mampu mengatasi masalah bekas jerawat maupun flek hitam. Selain itu jika digunakan sebelum sunscreen, vitamin C juga dapat meningkatkan perlindungan tabir surya. Untuk teksturnya ternyata jauh lebih cair dari essence-nya dan sama-sama bening.


Untuk pemakaiannya serum ini digunakan setiap pagi dan malam hari, karena aplikatornya menggunakan pipet jadi aku langsung tetes ke wajah. Kulitku termasuk jenis kombinasi sehingga saat meratakan serumnya, pada area yang kering agak sedikit di-massage dengan gerakan memutar ke arah luar dan tepuk-tepuk lembut di area yang berminyak (T-zone). Oiya gunakan Ozora Vitamin C Serum ini setelah Ozora BTE ya. Setelah pemakaian aku merasa kulit jadi tampak cerah alami dan kenyal.



Ingredients : Aqua, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Xanthan Gum, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium Edta, Soidum Hyaluronate

Price – Netto : IDR 125.000 – 20ml

No BPOM : POM NA18181900394

Pros :
(+) Teksturnya ringan, mudah diratakan dan cepat meresap
(+) Wanginya enak banget
(+) Kulit cerah alami dan kenyal
(+) Packaging-nya travel friendly
(+) Sudah terdaftar di BPOM

Cons :
Tidak ada

Jadi itu adalah pengalaman aku saat menggunakan Ozora Brightening Treatment Essence dan Ozora Vitamin C Serum. Bila teman-teman ingin mencoba tapi bingung bagaimana cara membelinya, cukup ikuti dua langkah dibawah ini :

► Langkah pertama :
Hubungi Beauty Consultant Ozora Skincare dan konsultasikan terlebih dahulu kondisi kulit kalian seperti apa. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari salah memilih produk sehingga tidak sesuai dengan kondisi kulit wajah. Atau jika kalian sudah tahu produk yang sesuai, kalian bisa langsung membelinya melalui website maupun shopee (ozoraskincare). Buat kalian yang ingin menghubungi Beauty Consultant Ozora Skincare terlebih dulu bisa melalui :
▸WA : 0812 2961 1216 / 0812 2961 1316
▸Line : @ozoraskincare (pakai @)
▸IG : @ozoraskincare
◂Facebook : @ozorasc

► Langkah kedua :
Setelah mendapat produk yang sesuai dengan kondisi kulit, langkah berikutnya adalah mengisi form pemesanan dan lakukan pembayaran. Setelah itu tinggal duduk manis deh nunggu barangnya sampai ke rumah hihi.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments