(REVIEW) LOOKÉ COSMETICS HOLY LIP SERIES

By Sintha Novia Putri - May 12, 2019


Assalamualaikum mentemen, apa kabarnya? Rasanya kangen banget udah lama gak buka blog haha. Di bulan yang penuh berkah ini, aku mencoba untuk produktif lagi dan kali ini review produk Holy Lip Series dari Looké Cosmetics yang lumayan bikin aku penasaran sejak lama. Pas banget salah satu komunitas kecintaan HBBV lagi ngadain kerjasama dengan Looké Cosmetics dan alhamdulillahnya aku dapat kesempatan untuk ikut dalam project ini. Thank you Hijabers Beauty BVlogger (HBBV) 🧡 

ABOUT THE BRAND

Looke Cosmetics adalah brand kecantikan lokal asal Jogja yang terinspirasi kecantikan alami dari setiap wanita. Dengan tagline Celebrating The New You, Looke ingin mendorong setiap wanita untuk lebih berani mengekspresikan keunikan diri agar dapat memberikan efek positif pada orang lain.
Brand ini berada dibawah naungan PT. Avo Innovation Technology dan baru saja hadir sekitar tahun 2017. Meski tergolong baru, tapi sudah cukup membuatku yakin ketika mencobanya karena seperti yang mentemen tau PT. Avo Innovation Technology juga memiliki brand skincare Avoskin. Dimana aku udah cocok banget sama produknya Avoskin.

Looke sendiri berkomitmen untuk membuat produk kosmetik yang cruelty free, vegan, dan halal. Pada packaging-nya juga Looke mencantumkan label dari PETA dan MUI. Alhamdulillah, senang sekali rasanya sebagai umat muslim melihat brand kecantikan yang memperhatikan kehalalan setiap produknya. Hingga saat kini, Holy Lip Series merupakan koleksi perdana dan produk satu-satunya Looke.

ABOUT THE PRODUCT

Holy Lip Series memiliki dua varian yaitu Holy Lip Crème dan Holy Lip Polish. Series ini terinspirasi dari kecantikan dewi-dewi dalam Mitologi Yunani, oleh karena itu setiap nama produk pada Holy Lip Series merefleksikan keunikan dewi-dewi pada Mitologi Yunani kuno. Dengan konsep ini Looke berharap bisa menjadi inspirasi para wanita Indonesia untuk tampil lebih percaya diri dengan keunikan dirinya sesuai tagline Looke yang sudah dibahas sebelumnya.
Holy Lip Crème memiliki 4 shades yaitu Thalia, Hebe, Irene, dan Gaia sedangkan untuk Holy Lip Polish hanya tersedia 1 shade yaitu Luna. Di blogpost ini aku hanya akan review shade Hebe, Irene, dan Luna. Setiap nama-nama shade ini memiliki arti tersendiri antara lain :
🗸 THALIA diambil dari nama  The Goddess of Festivity yang mampu memberi kesan tampilan feminim, lembut, natural, dan anggun.
🗸 HEBE diambil dari nama The Goddess of Youth yang mampu memberi kesan tampilan natural dan cantik alami.
🗸 IRENE diambil dari nama The Goddess of Peace, warna ini cocok digunakan untuk semua skin tone.
🗸 GAIA diambil dari nama The Goddess of Earth, warna ini merupakan warna paling bold dari Holy Lip Series namun masih cocok digunakan untuk semua skin tone.
🗸 LUNA diambil dari nama The Goddess of Moonlight sehingga produk ini juga hadir dengan kilauan yang cantik.

PACKAGING


Karena ada dalam series yang sama, Holy Lip Crème dan Holy Lip Series memiliki kemasan yang sama. Mulai dari bentuk, warna hingga materialnya persis sama. Pada bagian luar produknya diberi box warna hitam dengan sentuhan aksen geometrik warna silver dan font berwarna putih. Kalau biasanya cara buka lewat atas/bawah, ada yang unik dari box-nya Holy Lip Series karena bukanya dari bagian depan. Selain itu ukurannya juga cukup lebar.
Untuk botolnya berupa tube transparan, sehingga memudahkan untuk melihat warnanya secara langsung. Keterangan nama shade-nya ditulis dibagian bawah tube dan juga bagian depan box. Untuk informasi mengenai produk ditulis secara detail pada box seperti deskripsi produk, ingredients, exp date, manufacturer, distributor, kode produksi, no. BPOM, masa PAO, label PETA & MUI, hingga official website.

TEKSTUR & CLAIM
Karena kedua varian Holy Lip Series memiliki hasil akhir yang berbeda, sehingga tekstur dan claimnya pun berbeda. Jadi untuk penjelasannya akan aku bagi jadi 2 poin ya :
Holy Lip Crème :
Tekstur Holy Lip Crème ini sangat creamy, dan mudah diaplikasikan secara merata meskipun konsistensinya terbilang cukup kental bukan yang liquid gitu. Sebagai lip cream lokal pigmentasinya juga cukup bagus, cukup sekali ulas udah bisa menutup warna asli bibir. Wanginya mengingatkanku pada wangi kue ulang tahun, bener-bener mirip hehe. Holy Matte Lip Cream mengklaim tahan hingga 10 jam dengan formulanya yang ringan, memberikan hasil akhir matte dan warnanya yang pigmented. Selain itu juga produk ini bisa dipakai untuk eyeshadow, blush on, dan lipstick sehingga lebih multifungsi.

Holy Lip Polish :
Sama seperti Holy Lip Crème, Holy Lip Polish ini punya tekstur yang sangat creamy, bedanya Lip Polish sedikit lengket teksturnya. Oleh karena itu produk ini agak susah dibaurkan, namun saat diaplikasikan di bibir tetap ringan kok. Meskipun produk ini hanya memiliki satu shade, tapi warna ini tetap cantik jika digabung dengan warna lain. Produk ini memiliki hasil akhir glossy dan mengklaim bisa dipakai sebagai lip topper tanpa merubah warna dasar lipstick, memiliki warna transparan dengan micro glitter, formulanya ringan dan tidak lengket.



INGREDIENTS
Holy Lip Crème :
Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol. May Contain: CI 15850:I, CI 77491, CI77492, CI 77499

Holy Lip Polish :
Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane. May Contain: CI 15850:I, CI 77491, CI77492, CI 77499, Tin Oxide (CI 77861), CI 77891

PRICE – NETTO
IDR 140.000 –  4 ml

RESULT OF EXPERIENCES
Secara keseluruhan aku suka kedua varian dalam Holy Lip Series ini, karena teksturnya terasa lembut di bibir dan memiliki warna netral yang pigmented. Lipstick ini gak bikin bibir kering sama sekali, selain itu ketika digunakan teksturnya tidak mempertegas garis-garis di bibir sama sekali padahal kulit bibirku ini rawan banget sama masalah kering dan pecah-pecah.

Dilihat dari segi ketahanannya, Holy Lip Crème dan Holy Lip Polish cukup bagus. Untuk menguji ketahanannya, aku coba pakai satu-satu dalam waktu yang berbeda. Holy Lip Crème memang sesuai yang diklaim, mampu bertahan hingga 10 jam tanpa retouch, hanya balik lagi sama apa yang kita makan dan minum. Aku pernah pakai ini pas makan es campur, gorengan dan bakso warna bagian dalamnya mulai sedikit hilang. Oiya produk ini sedikit mengalami oxidize setelah beberapa jam pemakaian. Sedangkan untuk Holy Lip Polish ketahanannya memang gak selama Holy Lip Crème, dan menurutku wajar sih untuk ukuran lip gloss.

CONCLUSION
Pros :
(+) Teksturnya ringan dan terasa lembut di bibir
(+) Gak bikin bibir kering meskipun hasilnya matte
(+) Lip Polishnya cocok digunakan sebagai lip topper pada warna dasar apapun
(+) Kemasannya elegan, simple, dan informatif
(+) Warnanya netral dan bisa digunakan di setiap skin tone

Cons :
(-)  Pilihan shade-nya kurang banyak
(-) Sedikit pricey

MORE INFO
Nah buat mentemen yang kepo ingin tau info lebih lanjut tentang Looke ataupun tertarik untuk mencoba bisa banget intip di instagramnya dan order via online di website resminya Looke Cosmetics.
Instagram : @lookecosmetics

REPURCHASE
Sepertinya aku bakalan repurchase shade Luna, karena sebagai lip topper warnanya cocok di mix dengan warna dasar apapun. Dan semoga aja Looke Cosmetics segera ngeluarin shade baru  hihi.

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. yes, teksturnya lembut banget dan gampang diratakan <3

    ReplyDelete
  2. Aku suka sekali pigmentasinya dan mampu mencover bibir dalam sekali swipe. Kece beraat deh looke

    ReplyDelete
  3. Aku awalnya ngira ini tuh produk dari luar malah. Terkecoh sama kemasannya. Wkkwkw habis bagus sih.

    ReplyDelete
  4. Favoritku shade irene 😍 warnanya cantik, apalagi kalo dicampur lip polishnya

    ReplyDelete