MY SUNSCREEN STORY - BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+/PA++++

By Sintha Novia Putri - May 16, 2019



Mungkin kalau ada yang pernah baca curhatan tentang kondisi kulit aku di IGS, pasti udah tau banget kalau dark spots dan freckles ku terlihat jelas di beberapa area seperti pipi dan hidung. Padahal kalau urusan skincare, rasanya aku gak cuek-cuek amat. Ternyata salah satu kesalahan fatal dalam skincare routine aku adalah selalu skip yang namanya sunscreen.
Salah satu alasan kenapa aku suka skip sunscreen adalah suka nggak suka karena lengket dan bikin wajah jadi berminyak. Jadinya kurang nyaman kalau dipakai saat berpergian. Bahkan kulit wajahku pernah mengalami breakouts karena ada kandungan pada sunscreen yang aku gunakan gak cocok di kulitku. Jadi aku mengandalkan produk makeup yang mengandung SPF-nya. Nah pas baca-baca artikel tentang skincare review, ternyata tetap perlu pakai sunscreen loh meskipun makeup yang digunakan sudah ber-SPF.


Sampai akhirnya pas banget salah satu temanku, Mbak Tias, lagi liburan ke Jepang dan open jastip Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++. Waktu itu produk ini masih jarang di Indonesia, akhirnya aku coba beli karena penasaran. Soalnya produk ini merupakan brand sunscreen No. 1 di Jepang dan waktu cari sunscreen review cukup banyak yang merekomendasikan Biore UV. Setelah mencobanya sendiri, baru percaya kalau produk ini memang bagus!


Teksturnya seperti gel semi lotion, ringan banget saat digunakan. Karena sunscreen ini water-based, jadinya cepat menyerap di kulit tanpa meninggalkan white cast, greasy ataupun rasa lengket. Wanginya enak mirip  wangi lemon dan bikin fresh. Oiya sunscreen ini gak cuma untuk kulit wajah aja loh, tapi juga bisa dipakai untuk badan. Cara pakainya juga gampang banget, ambil secukupnya dan aplikasikan pada wajah/badan, dipakai saat beraktivitas diluar ruangan.




Sunscreen ini diformulasikan dengan water capsule dan mengandung beauty essence seperti hyaluronic acid, royal jelly extract, dan citrus mix (ekstrak buah jeruk, anggur dan lemon) yang mampu melembabkan kulit. Oleh karena itu sehabis pakai sunscreen ini wajah terasa lebih halus dan dewy, nilai plusnya produk ini bisa digunakan sebagai make up base. Selain itu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ memiliki 3 keunggulan lainnya yaitu :

Block Strong UV Ray
Melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B serta mencegah timbulnya bintik hitam atau noda hitam akibat sun burn. Rajin memakai sunscreen dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah hingga mencegah kanker kulit.

High Durability
Dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik. Produk ini bersifat waterproof sehingga tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air.

Water Hydarate Essence
Nyaman ketika digunakan, dan mudah diaplikasikan secara merata pada kulit.



Bicara soal kemasan, bentuknya berupa tube dengan tutup ulir berwarna putih. Ukurannya memang sedikit besar tapi masih tergolong travel friendly kok. Secara keseluruhan aku suka dan cocok sama sunscreen ini, ditambah lagi sekarang Biore UV ini mudah dicari dan harganya juga masih masuk budget.

Price – Netto : 
IDR 115.800 – 50gr

Ingredients :
Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Actylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grands (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Urantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Where to buy :
·      Drugstore : Guardian, Watsons
·      E-commerce : Sociolla, Kao Official Store, Tokopedia, JD.ID, Blibli, Etc

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah dulu aku pake iniii tapi terlalu berminyak di mukaku jadinya, padahal aku suka karena dia ringan. Akhirnya sekarang beralih ke L'Oreal hehe.

    ReplyDelete