(REVIEW) BIORÉ PERFECT CLEANSING WATER

By Sintha Novia Putri - July 16, 2019

Double cleansing dikenal sebagai salah satu metode yang efektif untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup. Sebelum mengenal istilah ini, aku sudah menerapkannya dari jaman pertama kali mengenal makeup. Saat itu aku menggunakan baby oil untuk tahap pertama. Sebenarnya baby oil fungsinya untuk baby massage, tapi waktu aku coba untuk menghapus sisa makeup ternyata lumayan ampuh juga lho. Selain itu produk ini juga bisa melembapkan kulit.

Sayangnya saat melakukan tahap pertama ini, selalu aja ada drama yang terjadi. Mulai dari munculnya jerawat, wajah jadi gampang berminyak (padahal kulitku normal to dry), dan rasa perih di mata. Sewaktu water-based cleanser mulai nge-trend di dunia beauty, aku mulai beralih dan berhenti menggunakan baby oil. Ada dua macam water-based cleanser yang umumnya sering di temui di pasaran, yaitu micellar water dan cleansing water. Fyi, meskipun sama-sama water-based tapi keduanya beda loh. 

Micellar water berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat sisa makeup. Cleansing water selain mampu membersihkan tapi juga menutrisi dan melembapkan kulit. Karena kulitku kering, aku lebih prefer menggunakan cleansing water. Ada beberapa produk yang bikin kulitku jadi perih dan merah-merah kalau lagi kering parah. Sempat beberapa kali ganti sampai menemukan yang cocok dan bisa memenuhi kebutuhan kulit aku. Disini aku punya satu produk cleansing water yang jadi andalan aku buat melakukan double cleansing 😊


ABOUT THE PRODUCT
Bioré Perfect Cleansing Water merupakan sebuah produk makeup remover yang mampu hapus makeup secara efektif dan lembut dengan 7 extra benefits untuk kulit, diantaranya :
❤ Allergy tested (mengurangi kemungkinan alergi)
❤ Ophthalmologist tested (minimalisir perih di mata)
❤ Non-comedogenic (minimalisir komedo akibat makeup)
❤ Natural pH skin
 No added alcohol
 No added colorant
❤ No added fragrance


Produk ini diproduksi dan didistribusikan oleh PT Kao Indonesia. Terdapat dua varian yaitu Soften Up dan Oil Clear. Varian soften up cocok digunakan untuk jenis kulit normal to dry karena mampu menjadikan kulit lembut halus, tetap lembap, dan cerah. Sedangkan varian oil clear cocok digunakan untuk jenis kulit oily & combination karena mampu menjadikan kulit tampak segar, cerah dan bebas minyak berlebih.

Bioré Perfect Cleansing Water diformulasikan dengan Acne Care Formula yang mampu membersihkan hingga pori dari sisa makeup sehingga mengurangi timbulnya jerawat di wajah. Selain itu, Japan’s Mineral Water yang digunakan dalam produk ini juga efektif untuk membuat kulit lebih segar, lembap, dan ternutrisi. Oleh karena itu penggunaannya juga cukup dengan 1 tahap tanpa perlu digosok kuat ataupun dibilas.

PACKAGING

Bioré Perfect Cleansing Water dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup warna soft pink. Bagian luarnya dilindungi oleh box berbahan mica dengan beberapa informasi produk dibagian belakangnya, seperti cara pakai, ingredients, nomor BPOM, logo halal MUI, dll. Produk ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 300 ml dan 90 ml. Kedua ukuran ini memang pas banget buat memenuhi kebutuhan, yang besar untuk disimpan di rumah dan yang kecil untuk dibawa berpergian karena lebih travel friendly. Tutupnya berupa flip top, jadi aman ga perlu khawatir tumpah saat dimasukkan dalam tas.

TEKSTUR & CLAIM

Karena water-based, Bioré Perfect Cleansing Water memiliki tekstur cair seperti air. Mengenai aroma dan warna, produk ini sama sekali tidak memiliki keduanya. Terlebih lagi Biore-nya sendiri memang mengklaim kalau Bioré Perfect Cleansing Water tidak ada alkohol, pewarna, maupun pewangi tambahan yang bisa meminimalisir resiko iritasi dan menjaga kelembapan kulit.

Bioré Perfect Cleansing Water diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology sehingga selain mampu mengangkat seluruh sisa makeup dan kotoran di wajah, tapi juga mampu membuat kulit lebih lembut, lembap dan cerah.

INGREDIENTS
Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

DIRECTION TO USE

Tuang secukupnya pada kapas (hingga basah) dan usapkan secara lembut ke seluruh wajah. Untuk makeup yang berformula waterproof, biasanya aku diamkan selama beberapa detik (kompres) sebelum diusap. Karena sehari-harinya aku jarang menggunakan makeup, jadi hanya menggunakan 1 lembar kapas untuk seluruh wajah dan itu udah cukup kok buat mengangkat kotoran/debu yang menempel di wajah.

PRICE – NETTO
IDR 68.000 – 300 ml
IDR 27.800 – 90 ml

RESULT OF EXPERIENCES
Menurutku produk ini sangat efektif dalam membersihkan wajah hingga pori dari sisa makeup maupun kotoran di wajah. Percaya gak kalau foto dibawah ini aku cuma membutuhkan 1 lembar kapas dan sekali usap aja lho. Padahal disitu aku ngeswatch berbagai macam makeup yang waterproof.

Biasanya yang paling susah dihapus itu bagian eyeliner, aku coba pakai Bioré Perfect Cleansing Water ternyata cepet banget hapusnya. Mantep banget lebih menghemat waktu dan energy disaat badan udah lelah seharian beraktifitas. Tapi jangan lupa untuk bagian waterproof, sebelum diusap tahan/kompres dulu beberapa detik ya supaya makeupnya terangkat.

Aku pakai varian soften up, overall aku suka banget sama produk ini. Bioré Perfect Cleansing Water mampu menghapus makeup secara lembut tanpa menimbulkan rasa perih, alergi, ataupun sensasi kulit ketarik. Yup it’s softest goodbye to your makeup! Sehabis pake kulitku jadi lebih lembap dan lembut.

CONCLUSION
Pros :
(+) Efektif menghapus sisa makeup dan kotoran di wajah 
(+) Efektif menghapus sisa makeup dan kotoran di wajah 
(+) Kulit jadi lembap dan lembut
(+) Harganya terjangkau dan isinya banyak
(+) Tidak menimbulkan rasa perih atau iritasi di kulit

Cons :
(-) Belum tersedia di minimarket biasa

WHERE TO BUY
Drugstore : Guardian, Watsons
E-commerce : Kao Official Store yang ada di Shopee, Lazada, Blibli, Etc

MORE INFO
Instagram : @id.biore 


  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Waah ternyata si Biore ini kuat banget ya daya bersihnya :o

    ReplyDelete
  2. Pake juga yaa beb, ku juga sempet pake ringan yaa ke mukanya hehe

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah coba nih, ternyata dia bagus juga buat hapus makeup waterproof yah, racun jd pengen beli.

    ReplyDelete
  4. Aku kira ini sejenis micellar water..ternyata beda ya..jadi kepengen cobain deh

    ReplyDelete
  5. aku belom coba nih dan belom ganti2 juga sampe sekarang. buat kulit sensitif aman kan teh?

    ReplyDelete
  6. OMG, bisa sebersih itu dalam sekali usap? Keren banget dong ini. Padahal water based ya produknya. Matapppp

    ReplyDelete
  7. Wihh keren nih bisa apus makeup yg waterproof cume dengan 1kapas? Sepertinya harus coba

    ReplyDelete
  8. Beneran mantul banget yaa Teh aku juga selalu bawa clenasing water yang ukuran 90 ml ini pas travelling
    Bikin praktis pokoknya!

    ReplyDelete
  9. Aku sukak banget pake ini ga bikin jerawatan, trs dia soft banget seneng

    ReplyDelete
  10. Aku suka Micerall water biore ini. Wanginya enaaakk.. walau untuk make up waterproof agak susah ilang

    ReplyDelete