AZALEA INTENSIVE SKIN WHITE & ZAITUN OIL SERIES, TAMPIL CANTIK DENGAN CARA SUNNAH

By Sintha Novia Putri - October 27, 2019



Seminggu lalu tepatnya tanggal 13 Oktober 2019, aku berkesempatan hadir dalam acara Talkshow tentang “Proper Etiquette” bersama Azalea dan Bandung Hijab Blogger yang diadakan di Hotel Grand Tebu, Bandung. Akhirnya setelah sekian lama vakum dari blogger gathering kini aku bisa kembali berpartisi hehe.
Acara berlangsung selama kurang lebih tiga jam, dimulai dengan grand launching produk barunya Azalea, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai program BHB bersama Teh Widya Revina (Teh Revi), dan terakhir sesi sharing tentang Proper Etiquette bersama Mbak Alaika Abdullah (Mbak Al).
Menariknya selama sesi sharing, Mbak Al lebih banyak berbagi pengalamannya selama menjadi Blogger ketimbang teori. Cara belajar yang sangat menyenangkan dan nggak bikin ngantuk. Mendengar cerita beliau, banyak ilmu baru yang aku dapatkan tentang bagaimana cara berkomunikasi dan membangun hubungan yang baik dan benar dengan klien. Nggak hanya itu, tapi beliau berpesan untuk memperhatikan sikap kita sebagai seorang Blogger dalam bersosial media. Ketika menjadi seorang Blogger, ada beberapa etika yang perlu diperhatikan diantaranya :

1. Etika dalam bersosial media
Akun sosial media kita merupakan jendela virtual sebagai cerminan dari tingkah laku kita. Oleh karena itu kita harus menggunakannya dengan bijak sebagaimana sudah diatur dalam pasal 27-30 UU ITE, 2016.

2. Etika saat beraktivitas dalam Blog
Blog merupakan platform yang dapat diakses oleh siapa saja secara gratis. Untuk menjadi seorang Blogger yang baik, konten yang dibuat harus bersifat informatif dan bermanfaat bagi para pembacanya. Selain aktif membuat konten yang berkualitas, tapi usahakan untuk jalin hubungan baik dengan para pembaca maupun sesama blogger.

3. Etika saat menghadiri event
Ketika diundang untuk menghadiri suatu event, seorang blogger harus memahami dulu brief yang diberikan supaya bisa memberikan feedback yang baik juga untuk pihak pembuat acara. Baiknya datang 30 menit sebelum acara dimulai dan berpartisipasi secara aktif selama acara.

4. Etika dalam bekerjasama dengan klien
Saat melakukan kerjasama pasti ada kesepakatan mengenai hak dan kewajiban yang telah disepakati sebelumnya. Sebagai blogger yang baik, kita harus komit pada kesepakatan itu dengan memberikan hasil  maksimal sesuai harapan klien.

5. Etika berkomunikasi dengan klien
Gunakan Bahasa yang baik dan santun ketika berkomunikasi dengan klien. Saat bernegosiasi lakukan dengan professional dan fleksibel agar membuka kesempatan untuk bekerjasama jangka panjang.

6. Etika Saat Kerjasama Telah Usai
Tetap menjalin hubungan baik dengan pihak klien meskipun kerjasama telah usai.

Alhamdulillah banyak banget manfaat yang aku terima setelah mengikuti acara ini, bisa bersilaturahmi dengan sesama member BHB, mendapat ilmu baru, dan juga berkenalan dengan beberapa produk barunya Azalea diantaranya Intensive Skin White dan Zaitun Oil.

Azalea #BeautyFromSunnah
Kalau sebelumnya brand lokal satu ini hanya berfokus pada perawatan rambut berhijab, kali ini Azalea meluncurkan produk untuk perawatan kulit kering. Asik! Ini dia yang aku tunggu-tunggu untuk mencegah stretchmark dan gatal-gatal selama menjalani masa kehamilan. Yang menjadi alasan kenapa aku percaya menggunakan produk Azalea selama masa kehamilan, salah satunya adalah Azalea merupakan produk skincare alami dan halal.
Sedikit info kenapa Azalea selalu menggunakan zaitun oil sebagai bahan utama produknya, karena memang brand ini memiliki konsep Beauty From Sunnah yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi. Thibbun Nabawi adalah semua jenis pengobatan didasarkan hadis yang datang dari Nabi Muhammad SAW yang berkaitan dengan penyakit, pengobatan, dan kebersihan. Zaitun oil merupakan salah satu bahan alami dalam Thibbun Nabawi yang dikenal banyak manfaatnya diantaranya :
  • Menjaga keseimbangan kadar air pada kulit, sehingga kulit tetap lembap
  • Mencerahkan dan menghaluskan kulit
  • Menghindari kerusakan sel kulit dari bahaya sinar UV
  • Mengangkat sel kulit mati dan juga dapat membersihkan makeup

Intensive Skin White Hydrogel

Tersedia dua varian pada Intensive Skin White series yaitu Intensive Skin White Hydrogel dan Intensive Skin White Cream. Keduanya diformulasikan untuk perawatan kulit kering dan kasar terutama pada tumit, lutut, dan siku yang dapat digunakan setiap hari. Series ini merupakan rangkaian Azalea Footcare yang pertama.
Bedanya Intensive Skin White Hydrogel menggunakan Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract sebagai bahan utamanya sehingga memberikan sensasi dingin setelah digunakan. Kedua bahan alami ini mampu menghidrasi dan mengembalikan warna alami kulit. Selain kaya akan vitamin A, C, E, aloe vera juga mengandung mineral dan antioksidan yang dapat memperbaiki kondisi kulit dan juga mengikat sel kulit untuk melembutkan lapisan luar kulit.
Intensive Skin White Hydrogel memiliki tekstur gel berwarna putih susu, saat dibaurkan teksturnya akan berubah menjadi bening seperti air dan terasa ringan di kulit. Wanginya sangat lembut. Kemasannya berupa tube berukuran 35g sehingga sangat mudah untuk dibawa berpergian. Warna kemasannya didominasi oleh putih dan sedikit sentuhan warna hijau. Tutupnya berupa flip top.
Overall, aku suka banget sama wanginya yang lembut, dan nggak meninggalkan rasa lengket setelah pemakaian. Benar-benar nyaman dipakai seharian. Sejak pertama kali mencoba, Intensive Skin White Hydrogel selalu menjadi teman setia disaat cuaca lagi terik dan malam hari sebelum tidur. Ada sedikit sensasi rileksasi ketika kaki terasa pegal. Oiya cara pakai produk ini gampang banget kok, cukup mengoleskannya pada kulit yang bermasalah sambil pijat dengan lembut hingga meresap.  Intensive Skin White Hydrogel bisa digunakan kapanpun kamu mau, untuk hasil maksimal aku sarankan pakai secara rutin ya.

Zaitun Oil with Rosehip Oil

Azalea menyediakan dua varian untuk zaitun oil series, yaitu Zaitun Oil with Rosehip Oil dan Zaitun Oil with Habbatussauda Oil.
Di acara kemarin aku mendapat varian  Zaitun Oil with Rosehip Oil. Produk ini diformulasikan khusus dengan Rosehip Oil dan Vitamin E yang mengandung antioksidan untuk menghaluskan kulit dan membantu merawat bekas luka pada kulit, sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah alami. Rosehip kaya akan asam lemak omega 3,6 dan 9 serta linoleic acid yang sangat berguna untuk regenerasi sel kulit. Cocok banget nih formulanya untuk membantu aku mencegah timbulnya stretchmarks pada perut saat hamil.
Kemasannya berupa botol transparan dengan tutup flip top. Pada bagian depan dan belakang kemasan terdapat sticker berwarna tosca dan sedikit sentuhan peach, yang isinya berupa informasi umum tentang produk seperti kegunaan, cara pakai, ingredients, kode produksi, exp date, dll.
Zaitun oil ini bisa digunakan untuk badan ataupun wajah. Menurutku selain melembabkan kulit tapi juga produk ini multifungsi, seperti untuk menghapus makeup atau bahkan sebagai base makeup. Karena teksturnya yang mudah menyerap dan ringan tidak terasa oily, jadi nggak akan bikin makeup kamu geser kok justru makeup jadi lebih tahan lama.
Untuk badan aku biasanya pakai sebelum luluran, untuk menghindari iritasi pada kulit saat menggosok lulur. Aku merasa terbantu karena kotoran lebih cepat terangkat saat aku menggunakan zaitun oil ini sebelumnya. Wanginya juga lembut banget bikin rileks dan jika dipakai untuk pijat ada sensasi hangat saat digunakan. Rasa gatal-gatal pada perutku juga mulai berkurang semenjak rutin memakai zaitun oil ini, karena kulitku jauh lebih lembap dan elastis.

Where to buy :
Intensive Skin White Hydrogel dan Zaitun Oil with Rosehip Oil bisa kamu temukan di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Nah untuk teman-teman sendiri apakah sudah ada yang pernah mencoba Intensive Skin White ataupun Zaitun Oil Series-nya? Yuk sharing gimana pengalaman kamu di kolom komentar. Oiya bulan ini Azalea meluncurkan produk baru lagi loh untuk perawatan wajah, yaitu Azalea Facial Wash Wonder Skin untuk kulit kering dan Azalea Facial Wash Oil & Acne Control untuk kulit berminyak. Tertarik untuk mencoba? J
Supaya nggak ketinggalan info, mentemen bisa follow IG Azalea @azaleabeautyhijab dan like FB Fanpage Azalea Beauty.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. The recommendations regarding the use of such important tools are really necessary for us. The correct and regular application will produce the appropriate results

    ReplyDelete