BIKIN WAJAH GLOWING ANTI RIBET ALA AZALEA

By Sintha Novia Putri - January 19, 2020


Masih inget kan di blogpost Oktober lalu aku pernah cerita #AzaleaBeautyHijab meluncurkan produk baru untuk perawatan wajah? Jujur sejak pertama kali mereka mengenalkan produk barunya, aku langsung penasaran ingin mencoba terutama saat melihat kemasannya. Produk yang baru saja dirilis yaitu Azalea Facial Wash. So happy, akhirnya dibulan ini kesampaian juga untuk mencoba produknya. Karena produk ini worth it untuk dibahas, jadi rasanya udah gak sabar pengen cepat review di blog meskipun baru seminggu mencoba hehe. Let’s get started!

ABOUT THE PRODUCT
Azalea Facial Wash Wonder Skin merupakan sabun pembersih wajah dengan metode pengobatan ala Nabi Muhammad SAW (#ThibbunNabawi). Azalea merupakan brand pertama yang mengusung konsep #BeautyFromSunnah pada setiap produknya. Sehingga sudah dipastikan bahan yang digunakan alami, halal, dan aman di kulit. Nggak perlu ragu lagi deh, karena produk ini sudah bersertifikasi BPOM dan MUI. Kandungan utama yang digunakan pada facial wash ini diantaranya pomegranate extract, habbatussauda oil, dan zaitun oil.
Source : www.instagram.com/azaleabeautyhijab

PT Gondowangi menghadirkan dua varian untuk #AzaleaFacialWash yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kita sehingga selain bermanfaat untuk membersihkan wajah tapi juga bebas dari masalah kulit. Pertama ada Wonder Skin (kemasan warna pink) yang diformulasikan khusus untuk kulit normal cenderung kering. Kedua yaitu Oil Control & Anti Acne (kemasan warna biru) untuk kulit berminyak dan berjerawat.

PACKAGING
Setuju gak sih beberapa tahun ini cleansing tools sangat digemari oleh para Beauty Enthusiast? Sayangnya meskipun banyak peminatnya, harganya masih tergolong pricey untuk mendapat cleansing tools yang lembut dan bagus. Nah bicara soal cleansing tools, jujur aku salut banget sama Azalea. Brand lokal satu ini mampu berinovasi dengan menggabungkan sabun pembersih wajah dengan cleansing tools dalam satu produk.

Azalea Facial Wash Wonder Skin memiliki kemasan berupa tube warna pink yang terbuat dari plastik berukuran 100ml. Pada bagian depan terdapat nama dan klaim produk dan bagian belakangnya memuat informasi seputar produk mulai dari cara pakai, hingga kandungannya.
Produk ini dilengkapi applicator brush pada bagian leher tube, dan tutupnya plastik bening. Applicator brush di desain miring untuk memudahkan saat penggunaan. Untuk penggunaannya cukup dengan menekan bagian tube kemasan, isi produk akan keluar pada bagian tengah applicator brush. Nggak perlu khawatir tumpah saat dibawa berpergian, karena terdapat pilihan on (buka) dan off (kunci) dengan cara memutar applicator-nya.

TEKSTUR & CLAIM
Azalea Facial Wash Wonder Skin memiliki tekstur creamy berwarna putih susu. Konsistensinya sendiri tidak terlalu kental maupun cair. Saat dibaurkan busa yang dihasilkan sedikit malah nyaris nggak berbusa. Artinya kandungan didalamnya itu aman buat kulit. Oiya produk ini mengandung fragrance namun dalam jumlah yang sedikit, jadi masih nyaman digunakan untuk kalian yang sensitif sama wewangian. Menurutku wanginya lembut dan enak banget.
Dengan tiga kandungan utamanya yaitu pomegranate extract, habbatussauda oil, dan zaitun oil, Azalea Facial Wash Wonder Skin diklaim dapat membersihkan wajah secara maksimal dan membuat kulit wajah tampak glowing, lembab, dan halus.

DIRECTION TO USE
Penggunaannya praktis banget karena bisa digunakan langsung dari kemasannya. Cukup dengan memutar applicator brush ke posisi ON, dan tekan bagian tube kemasan hingga sabunnya keluar lalu aplikasikan pada seluruh wajah yang telah dibasahi dengan gerakan memutar sambil dipijit lembut. Setelah semua kotoran wajah terangkat bilas wajah hingga bersih. Jangan lupa jika sudah selesai menggunakannya, posisikan applicator brush ke posisi OFF dan dalam keadaan bersih kembali ya.
*hindari kontak dengan mata, hentikan penggunaan apabila terjadi iritasi/alergi.

PRICE – NETTO :
IDR 50.000 – 100 ml

RESULT OF EXPERIENCES
Sebenarnya kulit aku saat ini kombinasi tapi karena cenderung kering, jadi dari kedua varian yang ada aku pilih varian Wonder Skin. Selama pemakaian kurang lebih satu minggu, nggak pernah nyangka aku akan sesuka ini dengan Azalea Facial Wash Wonder Skin. Aromanya menenangkan dan enak banget. 
Applicator brush-nya membantu mengangkat sisa makeup dan kotoran wajah secara maksimal. Bentuknya yang miring dan ukurannya yang pas mampu menjangkau area sudut dan bawah mata maupun hidung. Bahan brush-nya juga lembut sehingga nggak bikin perih ataupun iritasi di kulit. Meskipun bahan applicator brush-nya lembut, aku nggak menyarankan pakai setiap hari ya takutnya over exfoliating dan bikin kulit makin tipis. Biasanya aku pakai applicator brush-nya 2 kali seminggu, dan selebihnya menggunakan jari tangan.

Formulanya gentle dan ringan banget. Selain membersihkan, kulit terasa lebih lembap, halus dan lembut. Alhamdulillah sejak pertama pemakaian, produk ini cocok dikulitku dan nggak menimbulkan breakout maupun sensasi kulit ketarik.
Dalam pemakaian sehari-hari, aku biasa pakai produk ini sebagai second cleanser. Untuk first cleanser-nya aku pakai micellar water. Kalau kulit lagi “rewel” biasanya aku pakai Azalea Zaitun Oil sebagai first cleanser. Oiya perlu diingat Azalea Facial Wash Wonder Skin tidak memutihkan ya guys, tapi kandungan pomegranatenya mampu membuat kulit tampak glowing dan cerah sehat. Secara keseluruhan aku suka dan puas dengan formulanya Azalea Facial Wash Wonder Skin, ditambah lagi produknya mudah dicari dan harganya terjangkau. Biar lebih praktis, aku belinya lewat market place selain lebih praktis tapi juga sering diskon hehe.

WHERE TO BUY
Offline dan Online store (Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Blibli *search : Azalea Beauty / Back to Natur)
MORE INFO
Instagram : @azaleabeautyhijab
Website : https://www.azaleahijab.co.id





  • Share:

You Might Also Like

22 comments

  1. aku penasaran sama aromanya Azalea Facial Wash Wonder Skin ini kayaknya enak banget ya, kalem2 bikin rileks gitu :)

    ReplyDelete
  2. wuah suka banget deh kalau ada facial wash dengan aplikator pembersih sekaligus seperti AZALEA ini jadi lebih maksimal dan sempurna membersihkan wajah dari sisa make up yang menempel

    ReplyDelete
    Replies
    1. aplikator terlihat lembut di wajah. kaget hasil akhirnya kulit wajah jd bersih padahal make up tadi lumayan tebal

      Delete
  3. Azalea sekarang produknya banyak juga ya, sekarang ada yang untuk pembersih gini. Kok jadi penasaran ya, btw ini sudah ada di modern market atau hanya bisa beli online?

    ReplyDelete
  4. Wahaha azalea mengeluaarkan produk wajah ya, oenasaran belom pernah nyobain, warnanya cakep-cakep girly gitu

    ReplyDelete
  5. Mupeng banget jadinya mau cobain aplikatornya Azalea cleanser. Bakal lebih lama cuci mukanya.

    ReplyDelete
  6. Penasaran banget nih sama aplikator ya azalea yng kayak gini. Bikin wajah langsung glowing.

    ReplyDelete
  7. Wow produk baru lagi dari Azalea yaah! Aku penasaran sama cleansing tools yang langsung ada di produknya itu, enak gak ya di wajah hehe..

    ReplyDelete
  8. Jadi ga usah pakai tangan lagi ya Ka, udah gitu kotorannya lebih keangkat yah? Penasaran aku deh.

    ReplyDelete
  9. Aku juga pake ini Teh, duh si applicator brushnya beneran enakeun banget pas di pake Suka deh sama Azalea Facial Wash ini hehe

    ReplyDelete
  10. Ada brush applicatornya ha mbaa.. wah menarik untuk dicoba nih. Aku belum pernah pakai

    ReplyDelete
  11. Wahhh aku belum pernah loh coba produk azalea . Jadi penasaran sepertinya menarik

    ReplyDelete
  12. Eh kemasannya lucu banget Azalea facial wash ini :D Ada facial brushnya pula :D
    Jd pengen beli :D
    AKu baru tau Azalea sekarang punya produk facial wash juga, coba kalau ke apotek modern ntr aku cari ah :D

    ReplyDelete
  13. Cucok nih ada aplikatornya, kalau pas pengin exfoliasi bisa diterapkan step-step mengangkat kulit matinya. Tapi kalau pas pengin bersih biasa aja, kita bisa usapkan pake tangan gitu ya.

    ReplyDelete
  14. Wah wah, kulit kita sama nih. Cenderung kering. Aku kayaknya bakalan cocok juga kalo pake varian Wonder Skin. Kudu nyoba nih produknya

    ReplyDelete
  15. karena kulitku sensitif, aku gak bisa pakai produk yang ada aplikator kayak gini terlalu sering.. paling bisa seminggu sekali hehe, pengen nyobain deh XD

    ReplyDelete
  16. Dan pas tau Azalea skrg udah ngeluarin series skincare nya, langsung nambah bahagia bangetttt. Apalagi cleansing with brush applicator ini kan lumayan pricy, tapi engga dengan Azalea. Luvv

    ReplyDelete
  17. Wah Azalea ini saya taunya cuman shampo, eh ada juga yah skinkernya, bagus dong yah. Duh jadi penasaran ingin cobain.

    ReplyDelete
  18. Waaah asyik banget nih ya ada applicator brushnya. Pembersihan wajahnya jadi lebih optimal. Kayaknya aku butuh juga nih

    ReplyDelete
  19. The new cleansing products are perfect for almost any type of skin. The effect is noticeable after several applications. The organic products in the composition have a corresponding effect

    ReplyDelete
  20. The concept of natural products in every skin care product has a success among the consumers. The composition is absolutely safe and favorable

    ReplyDelete
  21. wah aku belum pernah coba brush applicator.. sepertinya nyaman ya :D

    ReplyDelete