WAJAH GLOWING HANYA DENGAN DUA LANGKAH BERSAMA MAMA’S CHOICE

By Sintha Novia Putri - September 11, 2020

Semenjak menjadi calon ibu, aku merasakan banyak perubahan dalam diri. Yup, kehamilan memang memicu aktivitas hormonal lebih daripada biasanya. Beberapa perubahan akan terasa menyenangkan namun beberapa perubahan lainnya mungkin agak kurang menyenangkan misalnya jadi sering pelupa, hidung tampak merekah, hingga masalah kulit.

Bicara masalah kulit, aku kira akan mengalami kulit kusam saat hamil. Nyatanya selama hamil kondisi kulitku lebih glowing dari biasanya bahkan dalam keadaan bare face sekalipun. Sayangnya kondisi ini berakhir setelah aku melahirkan, kondisi kulitku justru sebaliknya. Tidak hanya kusam tapi juga dehidrasi.

Khawatir bayi dapat terpapar bahan kimia melalui ASI, jadinya aku memutuskan untuk gak pakai skincare sama sekali. Hal inilah yang bikin kondisi kulitku semakin parah. Melihat kondisi ini, aku mulai gemas dan cari-cari informasi tentang produk-produk yang aman tidak hanya untuk ibunya tapi juga untuk si calon bayi. Meskipun saat ini udah banyak banget brand yang menyediakan produk khusus ibu hamil dan menyusui. Tapi kita harus tetap hati-hati dan teliti. Penting banget untuk para bumil maupun busui untuk selalu cek ingredients list sebelum membeli. Percayalah, it’s for your own good! Aku mau share beberapa kandungan yang sebaiknya dihindari  oleh bumil dan busui :

⛔ Retinoids, biasanya ditemukan pada produk anti aging

 BHA, biasanya ditemukan pada produk cleanser, toner, masker, serum, dan produk-produk yang fungsinya untuk eksfoliasi

⛔ Benzoyl peroxide, biasanya ditemukan pada obat jerawat

⛔ Hydroquinone, biasanya ada produk brightening

 Paraben, sebenarnya kandungan ini masih pro kontra berbahaya bagi kehamilan. Hanya saja kandungan ini bisa memicu bayi lahir prematur. Jadiii kalau memang bisa dihindari, kenapa tidak. Ya nggak?

Masih ada banyak kandungan lainnya yang sebaiknya dihindari, namun kelima kandungan diatas umumnya ditemukan pada produk-produk skincare. Jadi meskipun mereka sudah lolos BPOM, belum tentu aman untuk bumil dan busui. 

Tapi tenang aja, kita bisa #KurangiWorry saat hamil dan menyusui dengan #PilihanAmanMama bersama Mama’s Choice. Campaign ini ditujukan untuk memberikan ketenangan bagi ibu hamil dan menyusui, dalam menyambut awal kehidupan buah hati. Sesuai dengan tagline-nya “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice berkomitmen untuk menciptakan produk yang bebas dari bahan-bahan toksin yang dapat membahayakan perkembangan janin, bayi, maupun diri kita sendiri. Produk-produknya fokus untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil, menyusui, dan bayi seperti pakaian, perlengkapan mandi, dan juga produk kecantikan. Baru-baru ini, Mama’s Choice menambah koleksi face care-nya dengan merilis produk pembersih wajah.

Mama’s Choice Gentle Face Wash

Produk ini merupakan sabun wajah yang diformulasikan tidak hanya untuk membersihkan saja tapi juga menutrisi kulit agar tampak cerah alami. Setauku ini merupakan brand pertama yang merilis produk sabun muka untuk ibu hamil di Indonesia. 
Mama’s Choice menggunakan rice extract dan hydrolyzed collagen extract sebagai kandungan utamanya. Keduanya berfungsi untuk mencerahkan juga melembapkan wajah. Produk ini bebas dari kandungan SLS, alcohol, parfum, dan paraben. Jadi aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

Packaging
Mama’s Choice Gentle Face Wash memiliki kemasan berupa tube berbahan plastik dan bentuknya agak pipih. Isinya sebanyak 100ml. Warnanya khas Mama’s Choice, yaitu perpaduan warna putih dan pink. Tutupnya berupa flip top, dan mulut tube diberi segel untuk menjaga kehigienisannya. 


Pada bagian depan kemasan terdapat nama produk, klaim, ukuran dan logo halal. Sedangkan di bagian belakangnya memuat informasi produk yang ditulis secara detail dan lengkap.



Tekstur & Claim
Mama’s Choice Gentle Face Wash teksturnya creamy, memiliki konsistensi yang tidak terlalu kental maupun cair. Untuk aromanya sebenarnya aku agak bingung menggambarkannya karena smooth banget wanginya, dan memang produk ini tidak menggunakan fragrance sama sekali. Karena produk ini bebas dari SLS (Sodium Lauryl Sulfate/ Sodium Laureth Sulfate) sehingga busa yang dihasilkan tidak cukup banyak. Sebagai penggantinya Mama’s Choice menggunakan Sodium Cocoyl Glycinate, dimana bahan ini lebih aman untuk ibu hamil dan menyusui. 
Dengan dua kandungan utamanya yaitu rice extract dan hydrilyzed collagen extract, Mama’s Choice Gentle Face Wash diklaim dapat membersihkan wajah yang bekerja secara lembut dan membuat kulit wajah tampak glowing, lembab, dan kenyal. Itu kenapa produk ini aman untuk kulit sensitif.

Direction to Use 
Usapkan lembut Mama’s Choice Gentle Face Wash pada seluruh wajah yang telah dibasahi sebelumnya, hindari area mata. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan setiap pagi dan sore hari. Untuk hasil lebih baik, lanjutkan menggunakan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++.

Price - Netto
IDR 79.000 – 100 ml

More Info

Result of Experiences
Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, kondisi kulitku setelah melahirkan kusam dan dehidrasi. Kondisi kulit membaik saat aku pakai Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++. Beberapa hari yang lalu, aku kombinasikan menggunakan Mama’s Choice Gentle Face Wash sebagai pembersihnya. Dari pertama kali pemakaian, aku suka sekali sama cara kerjanya. Teksurnya lembut dan mudah bersih saat dibilas. Benar-benar menghemat waktu buat para ibu yang gak punya waktu banyak, meskipun sekedar untuk cuci muka hehe. Selain itu aku ngerasa produk ini jadi booster buat si moisturizer-nya, alasannya…


Pertama, sabun wajah ini bisa membersihkan wajah dengan baik. Aku kira kalau busa yang dikeluarkan sedikit, efek membersihkannya akan berkurang. Tapi nyatanya nggak sama sekali. Produk ini mampu mengangkat debu, kotoran, dan sisa makeup dengan sempurna. Kalau kondisi kulit wajah bersih, maka produk selanjutnya yang dipakai akan menyerap dengan maksimal, dan akan memberi hasil yang maksimal pula.
Kedua, sama-sama produknya mengklaim menjaga kelembapan kulit dan memberikan pregnancy glow yang aman dari bahan alami rice extract.
Ini adalah cara praktis untuk mendapat kulit cerah glowing tanpa perlu berlama-lama. Cukup dengan dua langkah saja yaitu cuci muka dan pakai pelembap. Fyi, Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++ juga berfungsi sebagai sunscreen dengan formulanya yang ringan dan cepat menyerap.
Jadi buat kamu yang lagi bingung cari skincare aman untuk ibu hamil, Mama’s Choice ini layak untuk dicoba. Setiap produknya dapat dipastikan bebas dari bahan-bahan toksin, seperti alcohol, parfum, paraben. Kamu bisa dapatkan produk Mama’s Choice di official store-nya di shopee, jangan lupa pake kode MAMASNTHA (huruf besar semua) agar dapat diskon tambahan senilai 25k dengan minimal pembelanjaan 150k. Buat kalian yang sudah pernah pakai juga, coba share pengalamannya disini ya 😊




  • Share:

You Might Also Like

24 comments

  1. Haseeegh makin glowing nih. Untung udah ada produk mama's Choice ya mbak, jadi bumil dan busui nggak kuatir lagi mau pakai skincare.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt teh, sekarang semakin nyaman dan tenang skincare-an meskipun lagi masa menyusui atau hamil hihi

      Delete
  2. makin terhidrasi yaa mbak setelah melahirkan pakai face wash nya Mama's Choice

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, penyelamat disaat kulit bermasalah saat jadi bumil dan busui hihi

      Delete
  3. brand nya keren sih , soalnya udah segmented banget dari namanya, mama's choice, dan pasti aman untuk para bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget teh, produknya juga lengkap buat memenuhi kebutuhan para bumil dan busui hihi

      Delete
  4. Suka banget pake produk ini, whasilnya langsung keliatan bikin wajah jadi lebih bersih dan glowing rasanya. Ngerasa aman magi karena produknya didesign aman untuk bumil maupun busui

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, ga perlu worry lagi ya buat bumil busui skincare-an hihi

      Delete
  5. perlu aku share nih buat mamah mamah muda temn aku, safety for busui lagi, jadi enggak worries

    ReplyDelete
  6. Sejak ada Stretch Mark aku terus pake produk Mama's Choice juga teh, bagus, aman, halal dan natural dehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah si stretch mark creamnya aku belum pernah coba nih teh, masih dalam wishlist hihi

      Delete
  7. Mantul apalagi ada diskon haha btw ini klo bukan mama" bisa pake juga kan wkwk emg sih semenjak ada ini para bumil&busui jg ga khawatir merawat diri ya

    ReplyDelete
  8. Sekarang udah gak perlu khawatir lagi deh, klo buat bumil/busui aja aman apalagi buat kita....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget teh, supaya bebas dari bahan-bahan toksin hihi

      Delete
  9. Yah baru tau skrg, kabar gembira untuk
    para mama dupaya masa hamil tetep glowing shin ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk next kehamilan ga perlu worry lagi ya teh buat skincare-an hehe

      Delete
  10. Teh ini voucher diskonnya masih berlaku ga ya? Mau coba beli juga, lumayan kalo ada diskon hehe

    ReplyDelete
  11. Bisa banget jadi ide jadiah nih buat temen yang lagi hamil atau baru melahirkan yah, apalagi segentle itu produknya tapi tetap bagus hasilnya

    ReplyDelete
  12. mbak ini bisa untuk jenis kulit oily ga yah?

    ReplyDelete
  13. untuk ukuran face wash juga tapi worth it

    ReplyDelete
  14. Aku kira mama choice cuman produk bayi aja dong trnyata buat ibu juga ada yah? Wah recomend nih klo nanti aku hamil

    ReplyDelete
  15. Pake skincare tanpa worry banget ya Mamadchoice ini. Jadi makin penasaran deh 😍

    ReplyDelete