(REVIEW) MAMA’S CHOICE BABY RASH CREAM

By Sintha Novia Putri - December 14, 2020

Sebagai seorang ibu, sudah seharusnya kita lebih teliti dalam memperhatikan komposisi dan keamanan produk yang digunakan untuk baby ya moms. Apalagi kulit si kecil itu masih sensitive dan rentan sekali terhadap berbagai masalah iritasi kulit. Ada banyak penyebab kulit bayi menjadi iritasi, bisa karena alergi makanan, reaksi obat, hormon, komposisi produk yang ada dalam produk bayi, juga kebersihan kulit yang tidak terjaga.

Salah satu masalah iritasi kulit yang tergolong ringan dan hampir sering terjadi adalah ruam. Sebenarnya ruam itu gak hanya karena popok aja lho, ASI, air liur dan keringat juga bisa menyebabkan ruam. Untuk mengatasi itu semua, aku lagi cinta banget nih sama produknya Mama’s Choice.

Sesuai namanya, Mama’s Choice ini selalu jadi pilihan tepat untuk ibu. Pada post sebelumnya aku pernah bahas tentang produk Mama’s Choice mom series, dan kali ini aku akan bahas salah satu produk dari baby seriesnya, Mama’s Choice Rash Cream yang merupakan obat ruam popok pada bayi.


Mama’s Choice Baby Series

Melalui campaignya #SeamanPelukanMama, Mama’s Choice ingin memberikan formula terbaiknya yang telah diuji oleh para ahli dengan menghadirkan produk bayi yang aman layaknya pelukan Mama saat berkontak langsung dengan kulit bayi.

Soal kandungan gak perlu diragukan lagi, Mama’s Choice selalu transparan mengenai ingredients yang digunakan. Setiap produknya juga menggunakan bahan-bahan yang aman, natural dan halal sehingga bebas dari bahan toksin berbahaya. Dengan tagline-nya, Aman dari Hati untuk Mama dan Bayi Mama’s Choice berharap dapat membantu para Mama dalam memberikan yang terbaik untuk keluarga dan si kecil. Anw, seluruh produk Mama’s Choice sudah lolos BPOM dan MUI ya.


Mama’s Choice Baby Rash Cream

Berdasar pada panel test Mama’s Choice 2019, faktanya 52% bayi pernah mengami ruam popok. Salah satu cirinya adalah kulit kemerahan pada area pantat, lipatan paha, maupun sekitar kelamin. Ruam popok biasanya terjadi akibat alergi pada bahan yang terkandung di dalam popok maupun tisu basah yang digunakan.

Untuk meredakan ruam pada kulit bayi, kita harus memastikan area popok tetap bersih dengan rutin menggantinya agar tetap kering. Kenakan pakaian yang longgar dan mudah menyerap keringat serta hindari penggunaan produk yang mengandung alcohol/pewangi. Selain itu penggunaan krim popok yang tepat juga sangat penting, supaya ruamnya tidak bertambah parah. 

Ruam juga bisa disebabkan oleh ASI, air liur, juga keringat. Kayak Edgar, setiap sedang menyusui pasti selalu berkeringat dan banyak banget kayak abis keramas. Suatu saat aku pernah lupa buat mengeringkan keringat di area lipatan lehernya hingga mengalami ruam yang lumayan parah. Syukurlah ruamnya mulai mereda saat aku oleskan cream ruam popok yang ampuh, Mama’s Choice Baby Rash Cream.


Produk ini telah teruji secara klinis dan dermatologis bebas dari kandungan alcohol, paraben, parfum, dan pengawet. Dan yang gak kalah penting, krim ini hipoalergenik sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Diperkaya dengan delapan bahan aktif alami yang didapat dari Oriental, Timur Tengah, dan Barat, diantaranya :

💛 Centella Asiatica Extract
💛 Polygonum Cuspidatum Root
💛 Scutellaria Baicalensis Root Extract
💛 Green Tea Extract
💛 Licorice Root Extract 
💛 Chamomile Flower Extract
💛 Rosemary Leaf Extract

Dikemas menggunakan tube plastik berukuran 50 gr yang didominasi oleh warna putih dengan sentuhan warna kuning sebagai ciri khas dari Mama’s Choice Baby series. Tutupnya berupa flip top dan mulut tube yang diberi seal untuk menjaga kehigienisannya. Pada bagian depan kemasan terdapat nama produk, key ingredients, ukuran dan logo halal. Sedangkan di bagian belakangnya memuat informasi produk yang ditulis secara detail dan lengkap.

Teksturnya creamy dengan konsistensi yang tidak terlalu kental, dengan aroma yang lembut sekali. Saat digunakan krimnya tidak meninggalkan rasa lengket, mudah merata dan cepat menyerap. Krim ini cukup dipakai untuk area yang rentan terkena ruam/iritasi saja, jadi bisa dipakai dalam jangka waktu lebih dari satu bulan. Untuk pencegahan gunakan secara rutin setiap kali habis mandi. Untuk penyembuhan, biasanya aku pakai pagi, siang dan malam.

Baby Rash Cream ini memang diciptakan untuk digunakan sehari-hari. formulasinya khusus untuk kulit sensitive bayi. Fungsinya untuk membantu mencegah ruam, menenangkan kulit yang iritasi, serta mempercepat penyembuhan. Satu hal yang aku suka dari Baby Rash Cream ini, formulanya yang bekerja begitu cepat. Efeknya sudah terlihat sejak pertama kali pemakaian. Dengan formula fast acting, kemerahan dan iritasi pada kulit bayi berkurang secara signifikan setelah tiga kali pemakaian. 

source : pinterest


Saat muncul ruam, aku pakai tiga kali sehari dengan jumlah sedikit aja asalkan merata. Keesokan harinya kulit Edgar sudah kembali normal. Sekarang krim ini jadi barang wajib yang dipakai sehabis mandi, aku oleskan di area lipatan paha, tangan, kaki, juga leher. Kulit si kecil jadi lebih lembab dan semakin halus. Alhamdulillah sejak saat itu kulit Edgar udah gak pernah mengalami ruam lagi hihi.

Oiya buat para mommy jangan lupa untuk rajin cek websitenya www.mamaschoice.id ya, karena ada banyak info dan promo menarik disana. Serta jangan lupa saat checkout gunakan kode voucher MAMASHINTA untuk dapat disc tambahan sebanyak 25k dengan minimal pembelanjaan 90k gratis ongkir se-JABODETABEK. Gimana nih moms tertarik untuk mencoba produk Mama’s Choice Baby Seriesnya? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya 


Price - Netto

IDR 89.000 – 50 gr


More Info

Website : www.mamaschoice.id

IG : @mamaschoiceid


  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. anakku juga cocok nih pake Mama's Choice Baby Rash Cream ini. Alhamdulillah 2 hari rutin pakai, ruam popoknya hilang.

    ReplyDelete
  2. Wah dulu anaku sempet ruam karena diare beb, huhu untungnya ada Mama's Choice ya sekarang membantu Mama mama banget nih

    ReplyDelete
  3. Referensi Rash Cream untuk nanti anak kedua. Masukin list aja dlu.. Sambil nunggu anaknya hehehe..

    ReplyDelete
  4. Referensi Rash Cream untuk nanti anak kedua. Masukin list aja dlu.. Sambil nunggu anaknya hehehe..

    ReplyDelete
  5. mama choice memang menjadi solusiya teh, rekomenin ah k temn2 yang punya balita

    ReplyDelete
  6. Aku seneng banget deh Mama's Choice makin banyak yaa produknya sekarang. Aku juga sedia ini di rumah

    ReplyDelete
  7. Kekhawatiranku saat ini adalah pas anak pake popok nanti merah2 di lipetannya...untungnya ada solusi dari Mama’s Choice ya

    ReplyDelete
  8. wah sekarang semua canggih ya jadi pengen punya bayi

    ReplyDelete
  9. Waah kayaknya wajib aku rekomendasiin Mama’s Choice Baby Rash Cream ini nih ke ke kakakku yang punya baby hihi

    ReplyDelete
  10. Gak worry lagi ya say kalo anak kena ruam di kulitnya, karena udah ada mamas choice nih andalan emak-emak hehe

    ReplyDelete
  11. Dejas walopun udah mau 4 taun, ttp suka ruam karna keringet huhu..dibagian punggung n dada. Untungnya pake rash cream mamas choice ini cocok. Apalagi botolnya lucuuuuuuu

    ReplyDelete
  12. Wah murah ya isi 50gr cuma 89.000 yaa padahal kalo liat kandungannya, ini saingan sama skincare yang mahal

    ReplyDelete
  13. Aq jugak suka pake ini buat anak bayikk, emaknya juga ikutan pake, hihihii

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. Bun produk ini boleh dioles ke wajah apa nggak?
    Soalnya anak saya kena ruam asi di wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bgt bun, aku jg pernah pakein di sekitar dagu. Pastikan sampai menyerap aja bun untuk menghindari tertelan kalo bayinya lagi suka masukin tangan ke mulut

      Delete