(REVIEW) SNP PREP VITARONIC GEL CREAM

By Sintha Novia Putri - December 08, 2020

Finally, lagi dan lagi SNP Indonesia merilis produk baru. Untukku SNP termasuk brand skincare yang layak menjadi trendsetter dalam dunia kecantikan, terutama di Negara kita ini. Animal Mask contohnya, masker bercorak hewan ini banyak diminati hingga banyak orang yang rela bayar jastip mahal demi mendapat produknya mereka. Tapi sekarang ga lagi dong, karena produknya SNP sudah bisa ditemukan di drugstore terdekat juga e-commerce seperti Sociolla, Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Sejak saat itu pula, mulai bermunculan animal mask dari brand-brand lain.

Nah di bulan ini SNP Indonesia menghadirkan salah satu produk dari SNP Prep Vitaronic Series yang sangat concern terhadap melembabkan dan mencerahkan. Pas banget nih akhir-akhir ini kulitku sedang dalam kondisi super kering.  


About The Brand

Shining Nature Purity atau biasa dikenal SNP merupakan brand asal Korea Selatan milik  SD Biotechnologies Co., Ltd. Di tahun 2018, brand ini mulai secara resmi hadir di Indonesia hasil kerjasamanya bersama PT. Orion Beauty International (OBI) yang telah dipercaya sebagai importir satu-satunya.
Selain sukses dengan Animal Mask-nya, SNP semakin dikenal dengan produk skincarenya yang mengandung bird’s nest. Sarang burung wallet kaya akan kandungan nutrisi organic yang baik untuk kesehatan kulit. Salah satu produk yang menjadi best seller-nya dari series ini adalah SNP Bird’s Nest Aqua Ampoule Mask yang memiliki kandungan 1000mg essence asli dari sarang burung walet di setiap satu lembar maskernya. Setiap produk SNP juga telah terdaftar di BPOM dan teruji secara klinis sehingga aman dan terjamin dari segi kualitas maupun keasliannya. 

SNP Prep Series
Sedikit cerita kalau SNP memiliki tiga versi skincare dalam rangkaian SNP Prep series. Prep disini artinya bukan persiapan, tapi memiliki makna Play and Replay dimana produk basic skincare pada series ini dapat dinikmati dengan cara yang menyenangkan secara rutin karena kandungannya yang ringan, minimalis, dan natural. Formulanya yang ringan sehingga SNP Prep ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitive sekalipun. SNP Prep terdiri dari :
1. PEPTAronic (PEPTide + hyaluRONIC acid), fokus pada melembabkan dan menjaga vitalitas/kekencangan kulit.
2. CICAronic (Centela asiatICA + hyaluRONIC acid), fokus pada melembabkan dan menenangkan kulit karena iritasi/jerawat.
3. VITAronic (VITAmin + hyaluRONIC acid), fokus pada melembabkan dan mencerahkan kulit.
Ketiga versi ini sebenarnya sudah rilis dari tahun lalu, tapi untuk di Indonesia sendiri baru hadir secara bertahap di tahun ini. Dimulai dari Peptaronic hadir pada Maret 2020, lanjut dengan Cicaronic pada Oktober 2020, dan terakhir yang ditunggu-tunggu Vitaronic di bulan Desember ini. Sayangnya untuk versi Vitaronic baru produk Gel Cream aja yang masuk, mungkin untuk produk lainnya akan menyusul di tahun depan.

SNP Prep Vitaronic Gel Cream
Hayooo siapa yang masih suka bingung pilih pelembap jenis krim atau gel? Pelembap krim umumnya digunakan untuk jenis kulit kering karena formulanya yang kental serta kandungan minyak didalamnya dapat memberikan efek lembap lebih baik. Begitupun sebaliknya, tekstur gel lebih cocok digunakan untuk kulit berminyak maupun kombinasi karena formulanya lebih ringan sehingga tidak menyumbat pori-pori. SNP menggabungkan formula keduanya agar cocok dipakai oleh semua jenis kulit, yang dapat mengunci kelembapan kulit lebih lama namun tetap terasa ringan. That’s why, produk ini diberi nama Gel Cream.

Bicara soal kemasan, SNP Prep Vitaronic Gel Cream dikemas dalam bentuk tube alumunium warna putih dan kuning berukuran 50 ml. Menggunakan tutup ulir dan leher tube-nya seperti corong dengan lubang yang tidak terlalu kecil ataupun besar yang diberi seal. Bagian luarnya dilindungi box yang berisi informasi lengkap tentang produknya. Kalau dilihat sekilas, packagingnya terkesan biasa saja. Tapi kalau diperhatikan lebih dalam lagi *tsaah pada bagian box yang warna kuning didesain dengan bentuk dot timbul. Sungguh eksklusif sekali, SNP punya detail yang sangat baik hingga soal kemasannya. 
Diformulasikan untuk semua jenis kulit, SNP Prep Vitaronic Gel Cream menggunakan Vitamin C dan tiga layer Hyaluronic Acids sebagai kandungan utamanya. Kedua kandungan ini ditujukan untuk mencerahkan sekaligus mengembalikan vitalitas dan elastisitas kulit. 
Apa saja isi dari Vitamin C dan 3 layer HA tersebut?
Vitamin C : Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Poncirus Trifoliata Fruit Extract, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Extract
Hyaluronic Acids : Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate

SNP Prep Vitaronic Gel Cream diklaim dapat membantu mencerahkan, menyamarkan noda hitam, melembapkan, dan mengembalikan vitalitas kulit. Efek yang aku rasakan setelah pemakaian rutin selama kurang lebih 14 hari wajah tampak lebih cerah dan lembab. Vitalitas dan elastisitas wajah pun terasa membaik. Untuk klaim memudarkan noda hitam belum terlihat perubahannya di kulitku.


Aku suka dengan teksturnya, baik dari segi densitas maupun aromanya. Teksturnya water based sehingga lebih cepat diserap oleh kulit dan tidak akan meninggalkan residu berminyak ataupun rasa lengket. Jadi setelah pemakaian kulit akan tetap terasa ringan dan nyaman. SNP Prep Vitaronic Gel Cream ini memiliki aroma yang cukup kuat, wanginya enak dan menyegarkan.
Biasanya aku aplikasikan SNP Prep Vitaronic Gel Cream setelah menggunakan toner dan essence. Untuk mendapat hasil maksimal, gunakan pada pagi dan malam hari sebagai penutup dalam tahapan skincare routine kamu, caranya :
Step 1, keluarkan SNP Prep Vitaronic Gel Cream seukuran biji jagung ke ujung jari
Step 2, aplikasikan ke seluruh wajah dan leher secara merata
Step 3, pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal
Aku suka karena selain cepat menyerap tapi juga ada sedikit sensasi dingin di kulit. Hasil akhirnya kulit tampak flawless dan terasa lembut serta lembab. Untuk penggunaannya produk ini bisa dipakai sesering mungkin kalau dirasa kulit lagi kering banget. Sayangnya SNP Prep Vitaronic Gel Cream tidak dilengkapi dengan SPF, jadi baiknya untuk pagi/siang hari gunakan juga sunscreen ya. Buat teman-teman yang ingin mencoba, produk ini akan launching di tanggal 16 Desember 2020 nanti. So, jangan lupa pasang alarmnya ya hihi…

Price - Netto
IDR 180.000 – 50 ml

Ingredients
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Propanediol, 1,2-Hexaneidol, Niacinamide, C14-22 Alcohols, Vinyl Dimthicone, Hydrogenated Polydecene, Cetyl Ethylhexanoate, C12-20 Alkyl Glucoside, Glycereth-26, Panthenol, Cetearyl Alcohol, Carbomer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Fragrance, Coptis, Japonica Root Extract, Ethylhexylglycerin, Tricholoma Matsutake Extract, Hydrolyzed Cicer Seed Extract, Rhododendron Chrysanthum Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Glucose, Glyceryl Polyacrylate, Pncirus Trifoliata Fruit Extract, Rumex Crispus Root Extract, Hippophae Rhamnoides Extract, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Ascorbic Acid

More Info




  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Akutuh kalo denger SNP langsung inget sintha :-D Aku baru tau brand ini belakangan. Kayanya boleh dicoba nih. Reviewnya bagus bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah akupun begitu teh, tiap denger brand ini keinget nama sendiri wkwkw. Asli musti coba, krn memang sebagus itu hehe

      Delete
  2. Wah ternyata masih coming soon ya launchingnya beruntung banget teh bisa nyobain duluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh alhamdulillah, tp skrg udah launch ko produknya. Cus teh cobain juga hihi

      Delete
  3. snp lumayan juga ya ka harganya.tapi emang brand korea memang harganya segitu ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga ga pernah boong ko teh, sesuai dengan kualitas produknya yg oke

      Delete
  4. Aku malah super penasaran sama tonernya SNP. Gemes banget. Lagi obsessed sama toner soalnya 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus ca,tp paling dari yg pepta atau cica series nya hihi

      Delete