Review Gendongan Bayi Tweeling and Co, Gendongan Sling Terbaik Masa Kini

By Sintha Novia Putri - March 30, 2021


Siapa yang suka gendong anaknya? Akuuuuu!

Semenjak punya anak, aku doyan banget sama aktivitas satu ini. Sedikit flashback, kalau menggendong menyelamatkanku dari baby blues. Rasa sakit, lelah, stress bisa hilang seketika saat menatap wajahnya. Menyenangkan sekali bisa memeluk malaikat kecil yang sudah kutunggu kehadirannya selama dua tahun lamanya. Selain itu menggendong juga dikenal banyak manfaatnya, apa aja sih?

💙 Memberi kenyamanan dan kehangatan untuk si kecil

💙 Mengurangi bayi rewel, karena menggendong dapat memberikan rasa tenang

💙 Bonding dengan si kecil

💙 Demi bisa melakukan banyak hal hehe

Jadi kalau ada yang bilang, “Jangan digendong terus, nanti bau tangan” aku sih jawabnya cukup dengan senyum aja. Karena aku yakin kalau anak lebih membutuhkan pelukan orang tuanya, dan akan ada masanya kok anak gamau digendong dan ingin main sendiri. Jadi sebelum masa itu tiba dan muncul perasaan menyesal, aku ingin menikmati momen ini hehe.


Tweeling & Co adalah Gendongan Ring Sling Terbaik

Sesuai judulnya, ditulisan kali ini aku akan berbagi mengenai review gendongan bayi yang sering aku pakai. Anyway, disini aku hanya share sesuai pengalamanku aja ya, manatau bisa bermanfaat buat kalian hehe. Biasanya untuk sehari-hari dirumah aku lebih senang pakai jenis gendongan ringsling karena lebih cepat dan mudah pemakaiannya. Bisa dibilang gendongan ini merupakan versi modernnya jarik. Bentuknya hampir sama, bedanya pada ringsling terdapat dua buah ring yang dijahit di salah satu ujung kain. Hal ini lah yang membuat cara pakai gendongan ring sling lebih mudah dan praktis tanpa perlu mengikat simpul terlebih dulu. Gendongan sling yang paling sering aku pakai saat ini dan akan aku review adalah ring sling dari Tweeling and Co.

Cara Pakai Gendongan Ring Sling Tweeling and Co

Saking favoritnya, gendongan ini aku pakai hampir setiap hari dan bisa sampai seharian. Rasanya nyaman aja bisa gendong bayi dalam waktu yang cukup lama tanpa merasa pegal. Ini karena berat bayi terdistribusikan secara merata di sepanjang punggung dan bahu. Sesekali aku switch dari bahu kiri lalu kanan. Pakainya juga gampang banget, karena bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Caranya :

1. Posisikan bagian ring di bahu

2. Pada ujung gendongan satunya lagi buat lipatan hingga menyerupai kipas

3. Jika sudah, masukkan ke dalam dua ring dari arah bawah kemudian tarik keluar


4. Masukkan kembali lipatan ke salah satu ring kemudian tarik kembali


5. Lebarkan kain yang menempel pada ring untuk memudahkan saat meng-adjust gendongan


6. Sesuaikan gendongan hingga muat untuk anak bisa masuk dengan menarik sisa kain yang menjuntai


7. Masukkan bayi ke dalam gendongan, sesuaikan kembali hingga terasa nyaman. Selesai!


Material dari gendongan ring sling Tweeling & Co berkualitas premium sehingga terasa kokoh, lembut dan nyaman dikulit bayi. Terbuat dari 55% bahan rami dan 45% bahan katun. Anyway, kainnya cukup panjang jadi kita bisa manfaatkan sisa kain pada gendongan sebagai nursing cover, selimut, juga penutup kepala. Selain itu juga gendongannya ringan sehingga cocok untuk dibawa travelling. Pada salah satu ujung kain dilengkapi dua buah ring yang super kuat menggunakan aluminium anti karat berdiameter 7 cm. Selain lebih kuat dan aman, bentuk ringnya yang bulat sempurna tanpa celah ini memudahkan kita saat meng-adjust sesuai kenyamanan bayi. Soal warna, aku sempat bingung pilih yang mana karena warnanya cantik semua. Tweeling & Co Baby Sling memiliki 11 pilihan warna bernuansa pastel yang super gemas, kalau punyaku ini warnanya denim grey.

Gendongan ini dikemas menggunakan box warna peach pastel yang diberi pita pemanis diatasnya warna coklat. Dari bentuk packagingnya saja produk ini sangat cocok untuk dijadikan kado persalinan tanpa perlu bungkus-bungkus lagi. Sampai sekarang aku masih simpan boxnya, rasanya gak rela aja buat buangnya. Sayang banget hehe. Oiya, di bagian dalam box terdapat petunjuk dan cara pemakaiannya.


Cara Mencuci Gendongan Ring Sling Terbaik Tweeling and Co

Jangan lupa untuk mencucinya lebih dulu sebelum dipakai ya. Cuci menggunakan tangan aja, cukup dengan rendam sebentar dan bilas pakai air dingin. Keringkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung dan setrika dengan suhu sedang. Untuk penyimpanannya aku lebih suka digantung biar gampang dan kainnya tetep keliatan bagus dan rapi hehe, meskipun cara lipatnya juga gampang kok.

Kelebihan lain dari Tweeling & Co Baby Sling, gendongan ini mendukung posisi M-Shape. Posisi ini merupakan posisi alami bayi ketika ada dalam perut ibu. Menggendong dengan posisi M-Shape sangat baik bagi tulang pinggul si kecil bahkan dapat mengurangi resiko hip dysplsia. Oleh karena itu Tweeling & Co Baby Sling dapat digunakan mulai dari Newborn hingga berat 20kg (Toddler). Jika leher si kecil sudah kuat, kita dapat memposisikannya di samping (hip carry).

Dalam petunjuk penggunaan, gendongan ini sebaiknya tidak dipakai oleh orang yang mengalami atau rentan terhadap masalah punggung. Selama pemakaian penting sekali untuk memastikan posisi bayi aman sesuai panduan keselamatan dalam menggendong TICKS :

Tight

Dekap bayi seperti dipeluk erat namun tetap nyaman. Tidak longgar, melorot, ataupun terlalu ketat hingga bikin bayi sesak.

In view at all times

Pastikan wajah bayi selalu terlihat oleh penggendong, jangan sampai kain gendongan menutupi wajah bayi.

Close enough to kiss

Kepala bayi berada di bawah dagu penggendong, sehingga memudahkan saat merespon bayi juga mudah dicium sebagai bentuk bonding kita dengannya.

Keep chin off the chest

Hindari dagu bayi menempel pada dadanya agar jalan napasnya tidak terganggu. Letakkan kedua tangannya di samping wajah.

Supported back

Posisi kaki bayi menekuk, lutut sejajar dengan pusar sebagai posisi alami bayi.

 

Review Gendongan Bayi Tweeling and Co

Jujur, buatku yang sendirian di rumah dan berada dalam situasi baby Ed gak bisa ditinggal kemana-mana merasa terbantu sekali dengan Tweeling & Co Baby Sling ini. Aku dapat membersihkan rumah, makan, hingga menulis blog sambil menggendong. Ukuran kainnya yang cukup lebar mampu menopang tubuh bayi dengan baik, jadi bayi tetap aman meskipun gak kita pegang. Dengan catatan selama posisi penggendong tegak tidak membungkuk ke depan ya.

Edgar juga tampak nyaman kalau udah digendong pakai Tweeling & Co Baby Sling. Jadi ingat saat pertama kali pakai gendongan ini, hanya selang beberapa menit aja dia langsung tertidur dan nyenyak haha gemes banget! Enaknya waktu ngelepas gendongan dari si bayi juga gampang, jadi gak bikin bayi bangun lagi. Ah, bikin cinta pokoknya.

Apakah gendongan Tweeling & Co Baby Sling ini recommended? TENTUNYA dong, karena :

🌟 Safety, material bahan dari Tweeling & Co Baby Sling kokoh dan berkualitas premium

🌟Cara pakainya gampang banget tanpa memerlukan bantuan orang lain dan adjustable sesuai kenyamanan bayi

🌟 Bahannya yang super comfy dan breathable membuat bayi tetap merasa adem gak kepanasan

🌟 Ringnya kuat dan anti karat

🌟 Ukurannya lebar dapat menopang tubuh bayi dengan kokoh

🌟 Pada sisi kain bagian untuk kaki dan kepala terdapat bantalan busa tipis sehingga si kecil merasa empuk dan hangat

🌟 Sisa kain yang panjang dapat dimanfaatkan untuk nursing cover, selimut, juga penutup kepala

🌟 Packaging dan pilihan warnanya super gemas

🌟 Dapat digunakan mulai dari newborn hingga toddler

🌟 Mudah dilipat dan travel friendly

🌟 Harganya terjangkau

Jadi, buat kalian yang sedang bingung memilih gendongan atau mencari kado persalinan, Tweeling & Co Baby Sling bisa dijadikan pilihan tepat untuk kalian beli. Produk ini dapat dibeli melalui websitenya MOOIMOM ya.

 

Price :

IDR 499.000

 

More info :

Website : http://www.mooimom.id/

Instagram : @tweelingandco

 

 

 


  • Share:

You Might Also Like

22 comments

  1. Ini gendongan ternyaman deh, anakku aja aku gendong langsung bobo pules pake tweeling and co ini hihi..

    ReplyDelete
  2. duh simple banget kyknya ya,
    lbih praktis dri pada pke kain panjang ya :-p

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi ide hadiah buat temen aku yang baru lahiran nih. Makasih infonya yah.

    ReplyDelete
  4. wah ini bagus ide untuk hadiah bagi yang baru lahiran terutama untuk teman dan keluarga

    ReplyDelete
  5. Samaan nich warnanya ama aq, pas udh pilih warna ini, gak berapa lama keluar warna hijaunyaa, huhuhuu, jd kepengen punya juga kan buat ganti2 #ehh...😆

    ReplyDelete
  6. Nyaman ya gendongannya. Ibunya bisa melakukan banyak hal jadinya dengan menggendong dan badan tetap nyaman. Bisa berapa jam menggendong bayi, Mbak? Saya dulu gak kuaat hehehe.

    ReplyDelete
  7. Gendong dengan bentuk kaki M-shape suka dinyinyirin sama emak2. Padahal bagus kan ya buat anak kalau gendongan dan ngegendongnya juga bener.

    ReplyDelete
  8. Aku juga penggemar gendongan model begini mom,,bikin bayi nyaman dan betah digendong

    ReplyDelete
  9. Memilih gendongan untuk bayi memang gak bisa sembarang gendongan, harus yang nyaman dan aman tentunya buat mereka

    ReplyDelete
  10. keliatan nyaman sekali gendongan bayi tweeling and co, si baby juga gak rewel ya kalo digendong pakai gendongan ini

    ReplyDelete
  11. gendongannya sangat nyaman ya ... , bahannya juga adem, sehingga anak ga rewel bila digendong dengan gendongan tweeling

    ReplyDelete
  12. nyaman sekali ade dalam gendongan bunda dengan tweeling and co. kusuka sekali dengan kemasannya bisa jadi inspirasi untuk kado bagi teman yang baru melahirkan

    ReplyDelete
  13. Lebarnya kelihatan nyaman di bahu. Jadi gak pegel ketika menggendong anak menggunakan gendongan ini.

    ReplyDelete
  14. wah iya, gendongan ini nyaman banget ya mbak
    klo gendongan ya nyaman, ibu dan bayi pun ikut nyaman
    warnanya aku sukaaa

    ReplyDelete
  15. Melihat Tweeling & Co Baby Sling ini langsung kepikiran, bermanfaat banget nih buat ngadoin temen, soalnya ada temen kerja yang baru beberapa bulan lahiran.

    ReplyDelete
  16. Lucu banget liat si dede anteng di gendongan gtu
    Zaman skrng gendongan makin bagus2 dan makin gampang dipakainya ya gak ribet tapi fungsional utk mengangkat tubuh baby

    ReplyDelete
  17. bayi emang suka digendong.. anakku udah 2.5 tahun juga masih demeenn banget deh aku gendong pakai gendongan kain gitu dan m shape haha

    ReplyDelete
  18. Nyaman banget menggendong menggunakan Tweeling & Co Baby Sling.

    Aku dulu kalau bepergian paling hobi bawa berbagai macam gendongan. Kayak yang memang butuh banget...mengatasi berbagai medan perjuangan.

    ReplyDelete
  19. aku belum pernah pakai gendongan kayak gini. biasanya pakai yang ssc aja. kalau pakai sling kayak gini bahu berasa pegal sebelah nggak sih?

    ReplyDelete
  20. Keren banget gendongannya , oeliatan kokoh, tapi bahannya jg nyaman bgt dipakai ya.

    Desainnya jg kece bgt loh. Apalagi tosca itu warna kesukaan akuuuuu
    Hehehehe

    Ini maximal.berapa kg mom

    ReplyDelete
  21. suka sama modelnya, waktu anak kedua lahir aku juga beli gendongan mayan skrg jadi dibagi2in deh pas liat model ini lucu harganya juga ya mba

    ReplyDelete
  22. Wah, dedek bayi kelihatan nyaman banget pake gendongan Tweeling and Co. Cocok nih buat kado lahiran.

    ReplyDelete