(REVIEW) SNP PREP CAFFERONIC HAIR CARE SET

By Sintha Novia Putri - September 24, 2021

Good news! Sekarang produk haircare dari SNP Prep Cafferonic Series sudah available lho di Indonesia. Produk yang baru saja hadir adalah SNP Prep Cafferonic Shampoo dan SNP Prep Cafferonic Treatment


Tepat tanggal 09.09 kemarin exclusive launch kedua produk ini. Memang pengertian sekali brand ini, mengerti akan ciri-ciri orang Indonesia yang begitu liat - suka - langsung beli jadinya memilih tanggal launch disaat voucher free ongkir sedang melimpah plus ada diskon tambahan up to 25% hihi. 

Nah berhubung aku sudah coba pakai kedua produk baru ini hampir dua minggu, jadi akan aku bahas disini. Buat kalian yang ada rencana mau beli, tahan tahan baiknya cek dulu review-nya dibawah ini ya. Happy reading!


SNP PREP CAFFERONIC HAIR CARE SET

Cafferonic (caffeine + hyaluronic acid) merupakan satu-satunya SNP PREP series yang menyediakan produk hair care. Rangkaian produknya SNP Prep Cafferonic Hair Care Set  terdiri dari :

🤍 SNP Prep Cafferonic Shampoo

🤍 SNP Prep Cafferonic Treatment

SNP Prep Cafferonic menggunakan biji kopi Ethiopia dan lima layer Hyaluronic Acid sebagai kandungan utamanya. Kedua kandungan ini ditujukan untuk mencerahkan dan mengembalikan vitalitas kulit dan rambut. SNP Prep Cafferonic hair care set diproduksi oleh GreenCos, Ltd - Korea dan didistribusikan secara resmi oleh PT Orion Beauty International.


Baca juga : (REVIEW) SNP PREP VITARONIC GEL CREAM




Sesuai dengan makna PREP (play and replay), menggunakan biji kopi Ethiopia karena memiliki aroma yang khas sehingga memberikan rasa nyaman dan rileks setelah menggunakan produk Cafferonic series. Caffeine dalam kopi juga dikenal dapat membantu mengatasi rambut rontok, rambut tampak sehat berkilau, membersihkan kulit kepala dan mengurangi ketombe. Anyway, ada beberapa kandungan tambahan yang menjadi kandungan utamanya pada produk hair care-nya, yaitu  :

★Biji kopi Ethiopia, yang telah diekstrak dan difermentasi selama 72 jam. 

★Hyaluronic Acid, terdiri dari lima layer yaitu Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Cross-Polymer,  Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate. 

★ Protein mixture, 4 types of Probiotics complex, dan 17 types of Amino Acid complex yang berfungsi untuk menutrisi serta menjaga helai rambut tetap sehat, elastis dan halus.


SNP Prep Cafferonic Shampoo

Produk ini merupakan sampo yang diklaim dapat merawat dan menjaga akar rambut dan kulit kepala tetap sehat dan kuat. Cafferonic Shampoo sudah teruji mampu mempercepat pertumbuhan rambut baru, mengatasi masalah ketombe dan mengatasi sebum berlebih pada kulit kepala hanya dengan satu minggu pemakaian tanpa menimbulkan iritasi pada kulit kepala. Fyi, Cafferonic shampoo memiliki pH 5,46 dimana ini merupakan pH yang sangat baik untuk merawat rambut karena pH normal kulit kepala berada di 5,5.

Cafferonic shampoo dikemas dalam botol plastik ukuran 500ml berwarna coklat. Dikombinasikan dengan pump warna hitam dan font putih simple. Packaging-nya sungguh estetik! Pada bagian luar seal plastik terdapat cover yang diberi hologram seal. Isinya berupa informasi lengkap tentang produk yang ditulis dalam bahasa Korea, Inggris, dan Indonesia. Bahan cover terbuat dari kertas bersertifikat FSC dan menggunakan soy ink sehingga lebih ramah lingkungan.


Teksturnya cair bening, dan cepat berbusa sehingga saat diaplikasikan pada kulit kepala terasa lembut dan bisa membersihkan seluruh area hanya dengan sedikit produk saja. Setelah keramas pakai Cafferonic shampoo kulit kepala rasanya adem, bersih, dan wanginya super enak. Pakainya sama seperti sampo pada umumnya kok, caranya :

  1. Basahi seluruh area rambut
  2. Ambil Cafferonic Shampoo secukupnya
  3. Aplikasikan pada rambut sambil pijat perlahan dikulit kepala sampai merata dan berbusa
  4. Bilas hingga bersih


SNP Prep Cafferonic Treatment

Untuk hasil maksimal setelah keramas pakai Cafferonic Shampoo lanjut pakai Cafferonic Treatment. Ini merupakan conditioner yang berfungsi untuk menutrisi dan membuat rambut lebih halus. Berbeda dengan Cafferonic Shampoo, produk ini memiliki pH di tingkat weakly acidic yaitu 4,6. Tapi tenang, pH 3-5 masih ada dalam tahap normal dan produk ini pun tidak mengenai kulit kepala.

Cafferonic treatment mengklaim mampu memperbaiki kutikula rambut yang rusak sehingga rambut tampak halus tanpa perlu disisir. Ini karena kutikula yang sehat membuat permukaan rambut tampak halus. Fyi, kutikula sangat berperan dalam melindungi rambut dengan mengunci kelembapan dan elastisitas helaian rambut.

Produk ini digunakan setiap kali habis keramas. Pakainya cukup pada batang rambut saja ya, caranya :

  1. Usapkan Cafferonic Treatment secukupnya pada batang hingga ujung rambut (hindari kulit kepala)
  2. Pijat lembut rambut selama ±10 detik
  3. Diamkan selama 3-5 menit
  4. Bilas hingga bersih dengan air hangat suam-suam kuku lebih direkomendasikan

Bentuk dan desain kemasan Cafferonic treatment plek sama persis seperti Cafferonic shampoo, hanya saja untuk Cafferonic treatment isinya hanya 310ml. Kemasannya berupa botol plastik dengan pump hitam. Kemasannya dapat di-upcycle dengan desainnya yang estetik dan kokoh. Bahkan bagian cover-nya pun bisa di-upcycle menjadi coffee cup sleeve.

Cafferonic treatment memiliki tekstur yang creamy dan saat digunakan pun mudah dibilas. Wanginya bikin rambut makin tambah wangi karena sama super enaknya kaya Cafferonic Shampoo. 


The Review

Oke setelah bahas tentang masing-masing produk, let's get into the review!

Pertama, begitu produk sampai di tangan langsung dibikin jatuh cinta sama packaging-nya. Botol plastiknya kokoh, desainnya estetik pastinya akan aku upcycle kalau produknya sudah habis.

Kedua, wangi dari Cafferonic Shampoo & Treatment zuperrr enak! Baru kali ini selama keramas, sensasinya serasa lagi ngopi santai di cafe haha. Aroma kopinya sangat khas, ga terlalu strong tapi tahan lama di rambut. Luvv pokoknya no debat!

Ketiga, cocok di rambut aku dan suami. Kita berdua punya jenis rambut yang sama-sama rontok dan frizzy. Selama pakai hampir dua minggu, rontok sudah jauh berkurang. Bisa dibilang sekarang rontoknya ada di tahap wajar untuk rambut normal. Rambut juga lebih halus dan ga gampang kusut.

Keempat, meskipun harganya sedikit pricey tapi percaya deh harga ga pernah bohong. Sangat sangat sebanding dengan kualitasnya, salah satunya pH dari dua produk ini. Jujur, sebelumnya aku ga pernah memperhatikan tentang pH balance care untuk produk rambut dan lebih fokus pada klaim produknya. Tapi ternyata pH ini tuh sangat berpengaruh pada hasilnya. Kalau pH produk diiatas pH normal, malah bisa bikin rambut jadi mudah patah dan frizzy, begitupun sebaliknya pH dibawah pH normal bikin rambut jadi lepek dan berketombe. Oleh karena itu, efek yang rasakan setelah pakai Cafferonic shampoo & treatment, kulit kepala rasanya adem dan rambut jadi lebih halus dan gak gampang kusut. Dua hari setelah keramas pun rambutku masih oke dan ga lepek sama sekali.

Overall, menurutku kedua produk ini recommended. Buat teman-teman yang ingin mencoba, produk ini dapat dibeli di toko resmi online SNP ya. Untuk info lengkapnya, bisa follow akun instagramnya @snpofficial.id mereka juga sering adain giveaway, share info promo maupun produk baru.


Price

  • SNP Prep Cafferonic Shampoo : IDR 180.000 - 500 ml
  • SNP Prep Cafferonic Treatment : IDR 180.000 - 310 ml

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Kayaknya ini produk haircare pertama yang aku tahu yg ada kandungan caffeine dan hyaluronic acid nya. Bener2 unik kandungan nya. Harga 180rb untuk 500ml sih kayaknya worthed banget sama hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh ini pertama kalinya aku pakai jg dan amazed sama hasilnya

      Delete
  2. Ya ampun baru tahu mreka launching haircare juga dong. Namanya unik dan menarik yah cafferonic.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di series ini ada body care nya juga tapi sayang blm ada di indo hiks

      Delete
  3. Aku banyak nyoba produk2 snp, tp baru tau kalau mereka punya haircare jg. Selama ini aku cm langganan sunscreennya soalnya, enakeun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, pakai yg mana teh? Jadi penasaran pengen coba juga

      Delete
  4. Yaampun unik banget, apalagi varian kopi jd penasaran deh. Tp buatku harganya lumayan mahal ya buat ukuran sampo harus sampe ratusan wkwk

    ReplyDelete
  5. wah aku baru tau snp ada hair product nya

    ReplyDelete