LINDUNGI KULIT SI KECIL DENGAN POPOK ANTI GUMPAL DARI MAKUKU AIR DIAPERS

By Sintha Novia Putri - January 12, 2022


Tadi pagi sewaktu gantiin popoknya Ed, baru sadar kalo sudah hampir dua tahun ini popok jadi bagian hidupku haha *lebay ya. Tapi memang iya begitu adanya, setiap harinya diwarnai dengan drama per-popok-an dan dari Ed lahir sampai sekarang masih belum bisa lepas popok sama sekali. Sempat kepikiran untuk potty training, tapi hati ini siap ga siap dan masih galau dengan urusan menyapih. Jadinya nanti dulu deh, biar beresin satu satu.

Waktu awal-awal Ed baru lahir, maunya sih idealis sebisa mungkin gak pakai pospak dan hanya pakai popok kain dan clodi. Tapi ternyata aku mulai merasa keteteran ketika lihat cucian popok cepat banget menumpuknya, belum lagi kalau musim hujan clodi lama banget keringnya. Setelah diskusi bareng suami, akhirnya kami berdua memutuskan untuk memulai menggunakan pospak saat stok clodi bersih habis.

Drama-drama dunia popok pun mulai terjadi, kulit merah akibat iritasi di area selangkangan, sering bocor lah, ruam popok lah, pernah juga sampai gatal-gatal dan berujung luka karena Ed garukin sendiri huhu. Memang sih saat ini ada banyak pilihan produk popok bayi, dan kayanya hampir semuanya sudah pernah aku coba demi menemukan yang benar-benar cocok untuk Ed. 

Dari semuanya pasti ada aja yang bikin kurang sreg, misal dari segi tekstur memang lembut tapi mudah bocor. Giliran ada yang daya serapnya bagus, tapi teksturnya kasar suka bikin iritasi apalagi kulit bayi kan masih tipis dan sensitif. Satu lagi yang bikin sebel, semuanya sama-sama mudah menggumpal jika sudah mulai terisi. Kasian banget kan anak jadi terbatasi geraknya karena popok yang dipakainya menggembung gendut dan seperti mau melorot. Kita aja yang lihat merasa ga nyaman apalagi si kecil. 

Tapiiii sekarang udah gak lagi dong, semenjak pakai Makuku Air Diapers udah gak pernah lagi popoknya Ed keliatan menggembung gendut. Ed jadi lebih bebas bergerak tanpa khawatir bocor ataupun mengalami ruam popok. Tau gak kenapa? Yuk kita bahas yuk!

Makuku Air Diapers, Popok Generasi Terbaru untuk Kesehatan Kulit Bayi

Makuku Air Diapers merupakan pospak dengan generasi terbaru menggunakan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer) dari Jepang dan Germany. Hasil inovasi ini membuat popok Makuku lebih stabil dan lebih mengikat cairan sehingga dapat menjaga permukaan tetap rata dan kering. Makuku secara efektif dapat mengurangi ruam merah pada pantat bayi akibat permukaan  yang lembab. 

Yang bikin aku sreg sama Makuku Air Diapers, karena :

1. Anti gumpal

Stabilitasnya yang baik membuat popok Makuku tidak mudah menggumpal dan jatuh. Tidur Ed lebih nyenyak dan saat bermain pun dia tetap bebas bergerak tanpa merasa risih meski popok sudah mulai penuh.

2. Super tipis

Dibandingkan dengan popok sebelumnya, ukuran Makuku Air Diapers jauh lebih tipis dan ringan. Anyway, SAP (Super Absorbent Polymer) merupakan material yang dapat menyerap dan mempertahankan cairan dalam jumlah banyak. Jadi meski tebalnya hanya 1,6 mm, popok ini mampu menampung hingga 600 ml.


3. Extra kering

Inti SAP pada popok Makuku dapat mengunci cairan urin dengan sangat kuat. Fungsinya untuk mencegah urin naik lagi ke permukaan (osmosis balik) sehingga permukaan tetap kering dan efektif mengurangi kemungkinan terjadinya ruam akibat pantat bayi yang lembab.

Popok anti gumpal


Seperti pospak lainnya, Makuku Air Diapers memiliki dua tipe yaitu popok perekat dan popok celana. Biasanya tipe perekat digunakan untuk bayi baru lahir dan popok celana untuk anak yang sudah mulai aktif beraktivitas. Ukuran popok mengacu pada berat badan bayi, dengan empat pilihan ukuran yaitu S, M, L, dan XL.

Permukaan popok Makuku di desain 3D bermotif hexagonal, tujuannya untuk mempercepat penyerapan dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Daya serapnya yang baik membuat Makuku Air Diapers aman dari bocor samping, mencegah bakteri berkembang biak dan meminimalisir terjadinya ruam popok.

Pengalaman setelah beralih pakai Makuku Air Diapers, anakku tampak nyaman dan bebas beraktivitas seharian. Apalagi di usianya yang sudah memasuki toddler, mulai susah diajak duduk manis. Maunya lari sana-sini mengeksplorasi yang ada disekitarnya. Tidurnya nyenyak semalaman dan udah gak pernah ngalamin ruam popok lagi. Meski Makuku ini super nyaman untuk si bayi, kita tetap perhatikan ya jangan sampai bablas pakai seharian tanpa diganti. Bagusnya sih setiap 3-5 jam sekali ganti, atau kaya di usianya Ed kan intensitas pipisnya gak sesering ketika bayi nah aku biasanya suka rajin cek kalo memang sudah penuh langsung diganti.

Nah buat buibu yang punya permasalahan sama seperti aku, boleh banget nih dicoba Makuku Air Diapers. Selain membuat bayi lebih nyaman serasa gak pakai popok, tapi juga baik untuk menjaga kesehatan kulit si kecil. Produk Makuku bisa ditemukan di Makuku offline store di seluruh pulau Jawa. Bisa juga dibeli online di official store Makuku di Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Untuk info lebih lengkapnya bisa buka website Makuku di www.makuku.co.id dan instagramnya di @makuku.indonesia.official. Yuk buibu, kita samaan pakai Makuku Air Diapers agar anak tetap happy bermain dan kesehatan kulitnya tetap terjaga. Selamat mencoba, jangan lupa sharing pengalamannya disini ya hihi.


  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Aku juga sudah coba popok Makuku untuk anak2ku, alhamdulillah cocok banget. Apalagi popok ini paling tipis dibanding yang lain. Anak2 jadi bebas beraktifitas dengan nyaman

    ReplyDelete
  2. Aku udah pake Makuku dong buat popok anak* dirumah . . Skrg udah say dadah goodbye sama bocor popok 😂

    ReplyDelete
  3. Menggoda banget ya diapersnya buat di coba.. apalagi claimnya yang bebas gumpal.. otomatis bebas lembab yaaa

    ReplyDelete
  4. Tapi emang sih popok gumpal ganggu banget, liatnya aja gak nyampe. Inivasi baru dunia perpopokan ini jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  5. Dedek Moenbi kebetulan pakai popok ini jug mom. Alhamdulillah cocok dan enggak bikin iritasi kulit. Cocok banget untuk bayi yang kulitnya sensitif. Karena dia beneran ekstra kering.

    ReplyDelete
  6. Waaaah, harus disave infonya buat next anak kedua beberapa tahun lagi nih 😍 ga khawatir diapersnya gumpal2 lagi hihi

    ReplyDelete
  7. Wah baru denger brand Makuku ini dan gara gara baca jadi penasaran karena memang cari popok yang nyaman buat anak itu penting banget

    ReplyDelete
  8. Baru tahu kalau sekarang popok ada teknologi anti gumpalnya, bisa nih dicoba buat keponakan bayi aku.

    ReplyDelete
  9. Memang penting banget ya pilih popok yg bagus buat si kecil, biar bisa bebas bergerak tanpa gangguan iritasi juga.

    ReplyDelete
  10. Anti gumpal ini jadi nilai plus banget yaah. karna rata2 popok banyak yg gampang ngegumpal terus akhirnya jadi gampang penuh dan gede banget waktu ada isinya

    ReplyDelete
  11. Aku pake jugaa.. sejauh ini memang cocok banget di anakku. Bahannya tuh bener2 premium. Lembut, ga gumpal, ga bikin iritasi.

    ReplyDelete
  12. Aku pengen pakein ini buat abang, pengen ganti ah. Soalnya pada review bagus katanyaa

    ReplyDelete
  13. kalau popoknya gak gumpal bikin anak nyaman pakainya, anak juga jadi bebas beraktivitas ya teh.

    ReplyDelete