(REVIEW) THERASKIN NORMAL TO OILY SERIES YANG EFEKTIF BANTU CERAHKAN KULIT

By Sintha Novia Putri - March 29, 2022

 Setelah lulus dari masa-masa meng-ASI-hi, hasrat untuk mencoba produk-produk skincare kembali muncul. Jujur, selama menyusui agak kurang bebas dalam memilih skincare karena ada beberapa kandungan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil maupun ibu menyusui. Salah satu produk yang paling aku nantikan untuk dicoba adalah Theraskin, dan akhirnya aku beli di official storenya di Tokopedia.

Theraskin merupakan brand lokal yang menyediakan berbagai produk skin care dan body care seperti body whitening, facial wash, toner, sun care, hingga serum. Diproduksi dan didistribusikan langsung oleh PT L’Essential, Tangerang. Theraskin mengklaim semua produknya sudah terdaftar BPOM maupun MUI sehingga aman, efektif, dan 100% halal. Anyway di tahun 2009 produk mereka hanya dapat ditemukan di sekitar pulau Jawa saja melalui klinik dokter dan apotek, namun seiring banyaknya peminat kini Theraskin dapat ditemukan di seluruh Indonesia melalui reseller resmi mereka maupun market place di official storenya Shopee, Tokopedia, Bukalapak.

Untuk produk skincare-nya Theraskin menawarkan rangkaian sesuai dengan permasalahan kulit mulai dari pembersih wajah hingga suncare. Menariknya, kategori permasalahan kulit yang mereka punya sangat lengkap dan detail diantaranya :

  • normal skin
  • oily skin
  • acne skin
  • normal to oily skin
  • dry to normal skin / dry skin only
  • normal to sensitive skin

Kondisi kulit ku saat ini cenderung berminyak, jadi aku pilih rangkaian untuk jenis normal to oily skin. Rangkaian ini terdiri dari Theraskin AHA Cleanser, Theraskin AHA Toner, Theraskin Pore Minimizer Serum, Theraskin Suncare for Oily Skin, Theraskin Serum Vitamin C, Theraskin Perfect Whitening. Khusus untuk facial wash dan tonernya aku belum coba karena masih menghabiskan yang ada dirumah dulu.


Theraskin Pore Minimizer Serum

Setelah membersihkan wajah dan pakai toner, produk pertama Theraskin yang aku pakai adalah Theraskin Pore Minimizer Serum. Serum ini dapat digunakan pagi dan malam hari, fungsinya untuk menyamarkan pori-pori karena bersifat astringent. Teksturnya cair sedikit kental berwarna coklat, aku sih impressed karena selain ringan dan cepat meresap serum ini juga punya efek bikin wajah tampak lebih halus.

Theraskin Pore Minmizer Serum


Serum ini mengandung bahan aktif zinc sulfate yang berfungsi untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Theraskin Pore Minimizer juga diperkaya ekstrak bunga chamomile yang dapat membantu meringankan peradangan kulit juga sebagai anti bakteri dan melawan timbulnya jerawat.

Kemasannya menggunakan botol spray berukuran 8 gr, hanya saja pakainya gak bisa langsung semprot ke wajah. Caranya tuang pore minimizer ke telapak tangan, dan aplikasikan secara merata ke wajah setelah menggunakan toner. Untuk penyimpanannya, Theraskin Pore Minimizer Serum sebaiknya disimpan dalam kulkas.

No BPOM : NA18211204169

Price : IDR 31.700 - 8 g


Theraskin Suncare for Oily

Theraskin Suncare for Oily Skin


Produk ini adalah tabir surya yang mengandung SPF 30. Fungsinya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV khusus untuk jenis kulit normal cenderung berminyak. Teksturnya berupa cream. Yang aku suka produk ini punya finish matte tapi efek lembapnya masih terasa.

Theraskin Suncare for Oily digunakan setelah menggunakan serum pada pagi dan siang hari. Malamnya bisa diskip. Untuk penggunaannya dapat diulang setiap 2-3 jam sekali agar perlindungan lebih optimal. Waktu terbaik untuk pakai produk ini adalah 20 menit sebelum terkena paparan sinar matahari, dengan mengaplikasikannya ke wajah dan leher secara merata.

No BPOM : NA18221700111

Price : IDR 22.200 - 10 g


Theraskin Serum Vitamin C

Ternyata untuk jenis kulit kombinasi maupun berminyak, Theraskin menyediakan dua serum dalam rangkaiannya, pertama pore minimizer dan yang kedua adalah Theraskin Serum Vitamin C. Serum ini juga dipakai setiap pagi dan malam hari. Dipakai setelah Theraskin Suncare for Oily, sedangkan malam bisa langsung setelah Theraskin Pore Minimizer.

Theraskin Vit C Serum


Teksturnya lebih kental dibanding Pore Minimizer dan bening tidak berwarna. Mudah diratakan, namun butuh sedikit waktu untuk menyerap. Berbeda dengan serum yang pertama, Theraskin Serum Vitamin C bikin kulit lebih lembap dan ada efek mencerahkan. Tingkat hidrasinya pun memang cocok untuk yang punya kulit kombinasi.

Theraskin Serum Vitamin C diperkaya vitamin C dan ekstrak ganggang yang berfungsi untuk merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari serta membantu mencerahkan kulit. Perpaduan yang bakalan oke banget untuk mencerahkan sekaligus menghidrasi kulit karena bersifat sebagai antioksidan.

Memiliki kemasan yang sama berukuran 8 gr dengan botol spray, dan sama-sama harus disimpan dalam kulkas. Cara pakainya semprotkan produk ke telapak tangan dan aplikasikan secara merata ke wajah. Keduanya bisa dipakai setelah menggunakan toner, kalau aku biasanya setelah toner lanjut pakai Theraskin Pore Minimizer dulu baru dilanjutkan Theraskin Serum Vitamin C.

No BPOM : NA18201900083

Price : IDR 38.000 - 8 g


Theraskin Perfect Whitening

Terakhir adalah Theraskin Perfect Whitening merupakan moisturizer yang mengandung bahan aktif seperti niacinamide, alpha arbutin, juga tranexamic acid. Berikut masing-masing fungsinya:

  • Niacinamide (4%) : mencerahkan, melembabkan, dan menyamarkan noda hitam/bekas jerawat.
  • Arbutin (0.5%) : mencerahkan dan mengatasi hiperpigmentasi.
  • Trenaxamic acid (3%) : mengurangi dan mencegah dark spot.


Theraskin Perfect Whitening


Moisturizer ini termasuk tipikal yang memberikan efek hidrasi tanpa meninggalkan rasa lengket ataupun berminyak di wajah. Teksturnya berupa cream warna putih yang cukup mudah diratakan. Dipakai pada seluruh wajah dan leher minimal sekali sehari pada pagi dan/atau malam hari setelah serum. Aku suka karena selain melembapkan, Theraskin Perfect Whitening juga bantu mengunci kelembapan agar bertahan lama di kulit jadi pakai sekali sehari juga sudah cukup memberi hasil. Tapi kalau aku sih keduanya, dipakai pagi dan malam biar lebih maksimal lagi hasilnya hihi.

No BPOM : NA18201901133

Price : IDR 48.700 - 10 g


Overall, aku suka banget dengan keempat produk Theraskin ini. Pemakaiannya baru seminggu rutin pagi malam, tapi kondisi kulitku jauh lebih membaik. Karena diformulasikan khusus untuk kulit kombinasi, keempat produk ini punya kemampuan menghidrasi cukup bagus tanpa membuat kulit tampak “oily ataupun over hydrated”. Selama pemakaian kulitku juga gak berjerawat, gatal ataupun iritasi. Padahal waktu sebelum mulai pemakaian ada beberapa spot bibit jerawat yang mau tumbuh. Rasanya puas banget melihat perubahan positif di kulitku, kulit tampak lebih sehat dan noda hitam bekas jerawat pun sedikit memudar.

Untuk info lebih lanjut mengenai produk-produk Theraskin lainnya jangan lupa follow instagram dan tiktok @theraskinkosmetika














  • Share:

You Might Also Like

0 comments