3 CARA SELF REWARD GAK PAKE MAHAL; IMPLORA PAINT ME PRETTY NAIL POLISH (REVIEW)

By Sintha Novia Putri - February 04, 2024

Kata siapa self reward itu harus ada hasil pencapaian dulu? Gak musti kok, self reward juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk memperbaiki mood, dan membangkitkan semangat saat kamu merasa burnout. Sebagai emak beranak dua, jujurly emosiku jadi sering up and downs kayak roller coaster. Buatku, menjaga mental health dan pikiran itu penting biar tetep waras haha 😆

Ada banyak cara untuk memberi self reward kepada diri sendiri, gak perlu mahal yang penting bisa bikin kita merasa lebih baik dan happy. Ini self reward murah meriah yang biasa aku lakukan :


1. Selalu ucapkan terima kasih ke diri sendiri

Cara terbaik dalam mengapresiasi diri sendiri adalah berterima kasih kepada diri sendiri. Kalo lagi capek banget saat menghadapi drama toddler, GTM, atau nyinyiran ibujen, cara ampuh untuk bisa kembali tenang berpikir positif dan semangat adalah dengan butterfly hug sambil bilang, "terima kasih, sudah memberikan yang terbaik untuk anak-anakmu. Kamu itu ibu yang hebat bagi mereka."


Baca juga: REKOMENDASI MAKEUP ON THE GO BUAT KAMU YANG SIBUK; IMPLORA DAY TO DAY SERIES (REVIEW)


2. Istirahat

Seringkali kita terlalu fokus mengerjakan suatu hal sampai lupa kalo tubuh dan pikiran kita juga perlu istirahat sejenak. Tidur siang selama 15-30 menit termasuk self reward juga lho. Saat fisik dan pikiran fresh, kita akan jauh lebih produktif ya nggak?


3. Lakukan sesuatu yang bikin kamu senang 

Pas suasana hati lagi kurang baik, buat semangatin diri biasanya aku bersih-bersih rumah. Rasanya puas dan seneng aja gitu liat kondisi rumah yang tadinya kotor jadi bersih. Walau rapihnya gak pernah bertahan lama selama ada toddler dalam rumah haha.

Kedua adalah makeup dan dressup, ini juga bisa bantu boost my mood and confidence. Btw, aku mau sekalian kasih rekomendasi produk yang bisa dijadikan self reward dengan minim budget. Let's talk about the product, shall we?

IMPLORA PAINT NAIL POLISH


Mengawali tahun 2024, Implora banyak merilis produk baru salah satunya Implora Paint Nail Polish launched di tanggal 13 Januari. Fyi, ini bukan series pertamanya Implora karena sebelumnya Implora sudah punya nail polish collection juga dengan empat varian yaitu nude, red, wonder, dan clear. Sedangkan Implora Paint Nail Polish tersedia dalam dua varian, yaitu Paint Me Pretty dan Paint It Red. Dari kedua pilihan ini aku coba varian Paint Me Pretty karena dari pertama kali rilis langsung kepincut sama warna-warnanya, cakep banget!

Sebenarnya Paint It Red juga gak kalah cakep, variant ini akan lebih cocok untuk kamu tim pecinta bold color namun ingin tetap eye-catching dan menambah kesan glamour, dalam satu set-nya memiliki 6 warna merah dari terang hingga gelap, yaitu 01 Bisou, 02 Poppy, 03 Chere, 04 Amous, 05 Classic, 06 Flame.

Kalo Paint Me Pretty lebih ngasih kesan cheerful dan colourful karena dalam satu set-nya memiliki 6 warna chic mulai dari nude sampai biru, yaitu 01 Barely, 02 Caramel, 03 Stone, 04 Cobalt, 05 Ashy, 06 Clear. Oh iya alasan kedua aku pilih variant ini, karena didalamnya ada shade 06 clear sebagai top coat untuk hasil finish yang glossy dan tahan lama.

Implora Paint Nail Polish diproduksi di China oleh Dongyang Yimei Commodities Co.,LTD dan didistribusikan langsung oleh CV Putra Mandiri, Surabaya. Kemasan Implora Nail Polish menggunakan botol kaca bening yang cukup tebal berukuran 8ml, seperti kuteks pada umumnya. Yang jadi eye candy adalah boxnya, desainnya unik berwarna pastel ungu dan pink. Informasi detail terkait nomor BPOM, ingredients, exp date tercantum di kemasan masing-masing shade.


Cara pakai :

  • Oleskan Implora nail polish secara merata 

  • Timpa lagi setelah kuteks kering untuk warna yang lebih cerah

  • Untuk hasil maksimal, oleskan Implora nail polish clear setelah seluruh area kuteks kering agar menghasilkan tampilan glossy dan tahan lama




Disini aku coba mix n match pakai semuanya secara bersamaan, gemes banget kan? (Abaikan bentuk kuku aku yang bantet nan mungil ini). Dipake satuan ataupun kombinasi beberapa warna, hasil keduanya sama-sama cakep.

Beberapa keunggulan yang aku suka dari Implora Nail Polish Paint Me Pretty :

✨ Semua warnanya cantik, baik pas dipakai satuan atau kombinasi semuanya.

✨ Pigmented dan glossy, formulanya effortlessly, warna yang dihasilkan nyata cuma dalam satu kali swipe. Kalau pengen lebih cerah lagi dan pop out warnanya, better pakainya tipis-tipis tapi beberapa lapis.

✨Kuasnya lentur memudahkan saat dipakai, untuk ukuran nail polish seharga 10ribuan, menurutku kuasnya cukup halus dan lentur.

✨ Desain packaging yang unik

✨ Aromanya tidak menyengat, Implora Paint Nail Polish ini berbau, tapi masih dalam batas wajar gak yang menyengat sampai bikin pusing. 

Honestly, produk ini juga punya kekurangan seperti produk ini tidak bisa dibeli terpisah secara satuan. Akan lebih oke kalo bisa beli satuan atau gak minimal bisa custom mau beli warna apa aja (sebenarnya ini karena ada beberapa shade yang aku pengen di variant Paint It Red wkwk). 

Kedua, aku gak tau ini termasuk kekurangan atau bukan, konsistensi yang shade 05 Ashy sedikit lebih encer/cair dibanding lainnya. Personally, sebagai pemula aku agak kesulitan ngeapply ke kuku secara rapih.

Dari keenam shadenya Implora Paint Me Pretty Nail Polish, warna yang paling jadi favoriteku adalah 01 Barely, 03 Stone, 04 Cobalt.

Kesimpulannya, produk ini BAGUS! Untuk ukuran kuteks lokal seharga 10ribuan, Implora Paint Nail Polish menurutku nyaris sempurna sih. Mulai dari formula, warna, kemasan, hingga aplikatornya semuanya aku suka. Secara performa, dengan segala aktifitasku yang cukup grasak-grusuk bersama toddler memang ada beberapa spot yang cepet hilang/kepotek. Menurutku ini wajar. 

Aku berharap semoga kedepannya Implora berencana untuk merilis produk nail gel juga, AAMIIN paling kenceng haha. Anyway, kamu bisa cek websitenya untuk tau update produk-produk Implora. Jadi, gimana guys which color would you cop? Aku sih rekomendasiin keduanya, selamat berbelanja~

#ApprovedbyMe #PrettyNailsPrettyYou #CantikTiapDetik



















  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. cakep banget warna-warnanya, ini tuh harga satuannya yang 10ribuan atau satu set 10ribuan sih??

    ReplyDelete
  2. Warnanya gemes semua gak sih ? Paling happy emang kalo udh main cat kuku tuh, berasa balik lagi jaman abege wkwk. Wajib bgt punya nih buat para buibu, buat self healing juga abis seharian papuket sama toddler hehe

    ReplyDelete
  3. Wahhh, bagus banget perpaduannya, jadi inspirasi utk aku hasil perpaduan kuteksnya Mba. Cantikkkk.

    ReplyDelete
  4. seru juga ya kalau dikombinasikan dengan warna lain gitu. lebih canti dan lebih seru

    ReplyDelete
  5. Lucu juga ya pake kuteks warnanya di mix n match gitu. jadi lebih colorful vibesnya :). btw aku juga tim kuku buntet kok wkwk

    ReplyDelete
  6. Poin satu tampak simpel tapi sering terlupakan kak. Contohnya aku. Setelah melalui semua lupa berterima kasih pada diri sendiri. Ngomong-ngomong itu nail polish nya cakep banget warnanya kak.

    ReplyDelete
  7. Wah, menarik yaa 🥰 murah lagi.. Auto koleksi semua warnanya sih iniii 🥰🥰

    ReplyDelete
  8. Yaampun warna nya gemes banget deh . Btw ini bisa juga ga sih dipakai sama anak2 soalnya pasti anaku ikutan centil deh mau pakai kuteks juga🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buat anak aku gak saranin sih kak takutnya kemakan apalagi anak2 tuh kan tangannya sering masuk mulut

      Delete
  9. Kutek Implora warnanya cantik-cantik. Me time sambil pakai Implora Nail Polish memang salah satu rewards buat diri sendiri. Menariknya produk kutek ini sudah terjual di E-commerce.

    ReplyDelete
  10. Harganya affordable ya, hasilnya juga ga kalah sama kutek yang harganya diatas 30 ribuan. Warnanya unik yg paint me pretty

    ReplyDelete
  11. Lucuk deh warnanya, gemes-gemes ya.. 😍 tapi aku penasaran juga deh sama yang paint it red... review lagi dong sayyy!!!

    ReplyDelete
  12. setuju sekali kak keunggulan yang aku suka dari Implora Nail Polish Paint Me Pretty ini adalah Semua warnanya cantik, baik pas dipakai satuan atau kombinasi semuanya cantik ya

    ReplyDelete
  13. Please warna Nail Polish implora paint me pretty beneran lucu-lucu warnanya Aku suka sama yang barely dan clear. Soalnya aku ngelihat Si clear ini kayak warna-warna silver gitu kesukaan aku tapi lucu aja gitu di kukunya. Kayaknya aku mau beli juga buat Me Time biar nggak stress

    ReplyDelete
  14. Aku suka banget sama yang shade Caramel, cocok aja gitu buat skintone-ku. Bikin kulit kelihatan cerah juga

    ReplyDelete
  15. Asli, pake kutek sebagai self reward emang gak pernah salah!! Aku juga pake kutek ini kak, ringan banget dong di kuku. Mana warnanya cakep-cakep.

    ReplyDelete
  16. Wah kebetulan banget saya juga suka menggunakan nail polish warna-warni model gini, jadi pengen cobain, warnanya lucu-lucu niy mba jadi colorful kukunya

    ReplyDelete
  17. Warna2 nya bagus kereeennn. Tertarik banget pengen beli soalnya emang lagi mau belajar nail art. Makasih kak reviewnya 🥰

    ReplyDelete
  18. Warna kuteks Imploranya cakep-cakep ya dan ku baru tahu ternyata bisa di mix n match dan hasilnya bikin kuku jadi makin cantik, gemesin deh. Jadi pengen juga pake nail polish ini

    ReplyDelete
  19. Lucu banget warna-warnanya pengen beli deh tapi buat dipakai bareng sama anak sebagai daughter mother time!

    ReplyDelete
  20. Aku juga pakai nih nail polish paint me pretty, warnanya cantik cantik nggak norak. Awet dan mudah dibersihkan

    ReplyDelete
  21. Boleh juga inii idenya 😍😍 mana warnanya cantik2. Ngomongin implora ga ada abisnya buat improvement . ini juga bikin pangling. jadi pengen punya dan auto checkout

    ReplyDelete
  22. Wowww selalu appreciate ke Implora krn banyak merilis produk baru ya kak. Salah satunya Implora Paint Nail Polish.

    ReplyDelete
  23. konsepnya self reward dengan mempercantik diri gini ya kak. Jadi mupeng sama semua warnya. Soalnya benar-benar bagus banget pas di pakai di tangan

    ReplyDelete