REKOMENDASI MAKEUP ON THE GO BUAT KAMU YANG SIBUK; IMPLORA DAY TO DAY SERIES (REVIEW)

By Sintha Novia Putri - February 08, 2024

Let's say hi again to Implora 👋 

Brand asal Sidoarjo, Jawa Timur yang didirikan oleh PT Implora Sukses Abadi ini memang gak ada abisnya berinovasi dan meluncurkan produk-produk baru. Meskipun sebenarnya yang mau aku bahas di review kali ini bukan produk baru banget, karena udah lumayan lama rilisnya seiktar 4 bulan lalu, tepatnya tanggal 17 November 2023 bernama Day to Day Series.


Implora Day to Day Series


Di series ini Implora fokus pada make-up on the go, makeup praktis dan sat set untuk kalian yang super sibuk namun ingin tampil cantik. Produk-produk yang ditawarkan pun sesuai konsepnya, praktis, mudah digunakan, dan gak ribet. Saat ini Implora Day to Day Series memiliki empat produk unggulan, yaitu Two Way Cake, Keychain Lip Bullet, Lite Matte Lip Cream, Brow Pop. So let's get into it, woohoo!


Baca juga : 3 CARA SELF REWARD GAK PAKE MAHAL; IMPLORA PAINT ME PRETTY NAIL POLISH (REVIEW)


Two Way Cake 

Benefits and Claim:

  • For all skin types
  • Cocok untuk kulit kusam dan warna kulit tidak merata
  • Medium to high coverage
  • Ringan, non-greasy, shine and oil control
  • Luminous finish
  • Tersedia refill
  • Menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah


Two Way Cake Implora Day to Day Series

Implora Two Way Cake merupakan bedak padat yang ringan dan memiliki tingkat coverage medium to high. Tocopheryl Acetate (vit E) menjadi hero ingredients pada produk ini, yang berperan untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dari sinar UV, melembabkan, dan menghaluskan kulit. Two Way Cake pada Day to Day Series diformulasikan untuk semua jenis kulit, and it's a good thing

Tersedia dalam 6 shades, mulai dari paling terang hingga paling gelap yaitu Porcelain, Butter, Cashew, Honey, Toffee, dan Nutmeg. Two Way Cake (TWC) dari Day to Day Series dibalut dengan doff box warna lilac. Kita bisa melihat hint dari shade TWC pada bagian depan box, dan informasi lain terkait produk ada di bagian belakang dan samping box. 

Untuk packaging TWC nya sendiri sesuai konsep make-up on the go karena didalamnya sudah dilengkapi kaca dan sponge, lebih praktis karena semua dikemas dalam satu tempat. Memiliki dua compartment, yaitu bagian atas untuk powdernya dan bagian bawah untuk menyimpan sponge.

Layaknya TWC lainnya, produk ini memiliki dual function tergantung dari cara aplikasinya. Pertama, jika ingin full coverage seperti foundation maka kita bisa memakainya dengan sponge yang sedikit lembab. Kedua, kalau ingin hasil yang lebih natural dan ringan untuk daily gunakan sponge dalam keadaan kering. Personally, aku lebih suka pakai cara kedua karena hasilnya lebih natural dan daya coverage dari Two Way Cake (TWC) dari Day to Day Series sudah cukup bagus. Diaplikasikan diatas bare face pun masih oke.

Fun fact, aku sempat merasa "gagal" sama produk ini. Jadi pas baru banget di apply, finishnya malah matte dan terkesan bulky bukan luminous seperti yang diklaim. Padahal dari teksturnya aku suka banget, terasa halus dan ringan di wajah. Pori-pori dan bekas jerawatku  juga tersamarkan dengan baik. Ternyataaa, TWC ini makin lama dipakai makin BAGUS hasilnya, semakin menyatu dengan warna kulit. Efek glowingnya makin cakep karena tampak natural dan bukan yang oily gitu. I luvvvvv it 💜


Keychain Lip Bullet

Benefits and Claim:

  • Nourishing and hydrating ingredients
  • Creamy-matte finish
  • Powerful pigmentation
  • Blurred lip lines
  • Dapat digunakan sebagai blush dan eyeshadow


Keychain Lip Bullet Implora Day to Day Series

Ini dia part tergemas dan iconic dari koleksinya Day to Day. Bentuknya mungil dan cover yang bisa dijadikan gantungan kunci. Keychain Lip Bullet merupakan lipstick berukuran mini (1,5gr), kira-kira isinya setinggi satu ruas jari. Hadir dengan lima shades yaitu 01 Intention, 02 Habitual, 03 Extraordinary, 04 Attention, 05 At night.

Packaging keychain Lip Bullet bernuansa lilac dan nude menggunakan bahan plastik, dan cover keychain terbuat dari silicone. Dibalut doff box warna senada dengan rangkaian Day to Day Series lainnya. 

Aku pakai shade yang paling gelap yaitu 05 At night, warnanya deep red dan cocok untuk semua skintone. Dipakai full lips ataupun ombre sama-sama cantik hasilnya. Teksturnya creamy dan terasa lembut di bibir. Warnanya sangat pigmented, cukup sekali swipe sudah bisa menutupi warna asli bibir dan garis-garis bibir padahal bibirku bisa dibilang sangat kering. Btw, Keychain Lip Bullet juga multifungsi bisa digunakan sebagai blush atau eyeshadow


Lite Matte Lip Cream 

Benefits and Claim:

  • Pigmented
  • Long-wearing
  • Lightweight
  • Easy to apply


Lite Matte Lip Cream Implora Day to Day Series

Good news! Day to Day Series ngeluarin versi lip creamnya juga namanya Lite Matte Lip Cream. Hadir dengan  6 shades yaitu 01 Uplifted, 02 Cherish, 03 Passionate, 04 Humble, 05 Ambition dan 06 Attitude.

Sama seperti produk lainnya, Lite Matte Lip Cream memiliki kemasan box dan tube bernuansa lilac dan nude. Nama shade tertulis pada box dan tube namun sayangnya untuk detail warna hanya ada pada boxnya saja, sedangkan botol tube tampak doff semua sehingga kita gak bisa lihat kecuali dengan membukanya terlebih dulu. Semoga kedepannya Implora bisa improve kemasannya, at least sticker dibawah botol tube memiliki warna yang sesuai dengan isi produk. Tentu saja ini akan memudahkan jika kita memiliki produk Lite Matte Lip Cream lebih dari satu.

Selama pemakaian, Lite Matte Lip Cream gak bikin bibir kering sama sekali walaupun tanpa lip balm sebelumnya. Mungkin karena produk ini memiliki hero ingredients Jojoba Oil, Coconut Alkanes, Hyaluronic Acid, Avocado Oil, Omega 3, 6 & 9 yang berfungsi untuk melembabkan, melindungi bibir dari kerusakan UVA, UVB, dan juga anti-aging. Kandungan ini mengingatkanku pada salah satu jargonnya Implora, yaitu Implora Cheek and Lip Tint.

Dari segi ketahanannya juga oke, mampu bertahan sekitar 4-7 jam tergantung dari cara makan dan minum kita ya. Dan di bagian dalam bibir akan mulai sedikit luntur sekitar 3-4 jam pemakaian.


Brow Pop

Benefits and Claim:

  • Easy Define with Teardrop (Ujung lancip)
  • Double-wax technology
  • Natural Groomed Brows (Warna natural)
  • Comes with 5 suitable shades
  • Ultra thin! Brow Pop with 1,5 mm tip


Brow Pop Implora Day to Day Series

Last but not least, kita masuk ke bagian perhalisan, dalam series ini namanya Brow Pop. Memiliki packaging yang sama seperti ketiga produk sebelumnya, hanya saja produk diberi seal. Brow Pop memiliki dua sisi, yaitu pencil matic dan spoolie brush di sisi lainnya. Ukuran pensilnya ultra thin dan ujungnya lancip (teardrop) berukuran 1,5 mm sehingga memudahkan saat pemakaian dan bisa diaplikasikan tipis-tipis. 

Brow Pop hadir dalam 5 shades, yaitu Taupe, Medium Brown, Dark Brown, Dark Ash, Ash Brown. Aku pakai shade Medium Brown, warna yang dihasilkan tampak natural. Teksturnya tidak terlalu creamy namun blendable. Ketahanannya juga bagus gak gampang geser walau kena air ataupun keringat. Aku juga suka sama spoolie brush-nya, karena ramping dan panjang jadi enak banget waktu dipakai dan gak bikin bulu alis kita rontok.


Daily makeup Implora Day to Day Series

So, would you try this product? Overall, aku suka semua apalagi harganya super affordable, untuk bisa dapat satu set Day to Day Series cuma abis 150ribuan. Percaya gak? Cek websitenya deh untuk tau update produk-produk Implora termasuk series ini.















  • Share:

You Might Also Like

25 comments

  1. aaakkk! lucu bangetttttt! fix abis ini mau punya juga, apalagi keychain lip bulletnya..
    lucu bisa dibawa kemana-mana hihihi

    ReplyDelete
  2. Keychain lip bullet jafi produk andalan bgt nih buat aku. Bisa dibawa kemana2 karna aku jadiin gantungan di tas dan senjata andalan kalo makeup mulai luntur haha. 3 in 1 bgt, oke buat lipstick, blush dan eyeshadow.

    ReplyDelete
  3. Ini emang cocok banget buat orang2 yg sibuk jadi harus mobile dan make up sat set. Keychain lip bullet nya sih yg paling ngegemesin.

    ReplyDelete
  4. Gemess bangedd lipstik keychainnya kayaknya tiap tas harus digantungin 1 1 DECH, jadi kalo ketinggalan lippen bisa pake keychainnya, hihihi

    ReplyDelete
  5. Hasilnya cakep ya, seger banget pas kamu pakai. Produk paling kamu suka yang mana nih?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keychain Lip Bullet nya sih favorite, multifungsi dan bentuknya mungil bisa nyempil di pocket

      Delete
  6. Kak lucuuuu banget yang bentuknya gantungan kunci. Aku udah beli terus aku gantung di tas slempang aku, banyak yang nanyain. Thank you for sharing kak

    ReplyDelete
  7. Sebelum beli, nyari review ..eh ketemu ini..beneran ga salah incaran, otw langsung check out implora......makasi beb review lengkapnya 😍😍

    ReplyDelete
  8. Setuju kak, KeyChain lip bullet ini jadi produk paling iconik dan gemes dari Implora Day to Day Series. Mana produknya bisa buat bibir, pipi, eyeshadow pula. Kan tjakep tuh. 3 in 1

    ReplyDelete
  9. Implora day to day yg lipcreamnya cantik bgt kak, aku keknya perlu nyobain buat bibirku yg gelap

    ReplyDelete
  10. Sukaaa banget aku kak apalagi harganya super affordable, untuk bisa dapat satu set Day to Day Series cuma abis 150ribuan. Semurce itu

    ReplyDelete
  11. Lip product Implora yang series ini cakep semua ya kak. Dari lip cream sampai lipstik bentuk gantungan kunci menarik banget. Aku punya shade Habitual & Attitude, warnanya cantik dipakai hari-hari.

    ReplyDelete
  12. Itu pemakaian lip mattenya diombre, Mbak? Cakeep warnanya, ya. Aku pakai juga, awettt bener.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pakai ombre, warnanya tetep bagus mau dipake full lips juga hihi

      Delete
  13. Setuju kalau dibilang produk Implora Day to Day Series bikin nyaman di hati. Produknya memuaskan dan harganya juga ok banget.

    ReplyDelete
  14. Bawa make up Implora Day To Day Series ini asik banget. Selain imut dan bisa dibawa kemana-mana, ternyata harganya terjangkau. Untuk two way cake nya juga cocok untuk segala jenis kulit.

    ReplyDelete
  15. Wahbagus banget hasilnya mbak di wajah. Natural. flawless gitu ya. Day to Day series Implora memang mengerti banget kecantikan wanita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup salut sama timnya Implora riset sesuai dengan apa yg dibutuhin wanita Indonesia

      Delete
  16. Suka banget sama pensil alis Implora dari Day to Day Series, karena cara pakainya simpel. Tidak perlu raut dulu, langsung aplikasi saja. Tapu harus hati-hati banget, karena rentan patah ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt krn ukurannya ultra thin jd agak rentan patah, paling pas pake pensilnya jangan terlalu panjang so far aman sih

      Delete
  17. Day to day series ini , packaging yang ga makn tempat buat dibawa kemanapun , paket praktis sih ini buat make up satset

    ReplyDelete
  18. Aku suka banget sama lip creamnya kak, gak kering saat diaplikasikan dan tahan lama ya, cocok pakai ini

    ReplyDelete
  19. Aku juga pakai ini kak, cakep banget buat makeup. Paling suka lip bulletnya sih, gemes banget😍

    ReplyDelete