DIY MASKER ALAMI UNTUK WAJAH

By Sintha Novia Putri - February 13, 2024

Pengen punya wajah cerah gak perlu mahal kok, kita bisa manfaatin bahan-bahan yang ada dirumah. Selain itu menggunakan bahan alami juga sangat minum dalam menimbulkan efek samping pada kulit. 

Berikut rekomendasi bahan makanan yang sangat baik untuk dijadikan masker wajah alami dan mudah untuk dicoba:

Pepaya

Buah manis satu ini selain rasanya yang enak, sehat, tetapi juga sangat baik loh untuk kulit. Pepaya dipercaya dapat memperbaiki kerusakan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi flek hitam akibat paparan sinar matahari. 

Source: freepik

Caranya : 

Haluskan daging buah pepaya, kemudian oleskan pada seluruh wajah yang sudah bersih menggunakan kuas secara merata. Diamkan selama 20 menit  kemudian bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

✨ Yogurt

Kandungan asam laktat pada yogurt berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan, melembabkan, dan mengurangi kerutan halus pada wajah. Sebaikanya gunakan yogurt plain untuk membuat masker.

Source: freepik

Caranya : 

Campurkan yogurt dengan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak almond, zaitun, atau bisa juga pakai VCO. Kamu bisa menambahkan sedikit kopi. Oleskan pada seluruh wajah yang bersih menggunakan kuas secara merata, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas hingga bersih.


Teh hijau

Bahan satu ini udah gak asing lagi dong ya manfaatnya untuk kulit, dan sering dijumpai dalam produk-produk skincare. Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan seperti polifenol misalnya. Teh hijau bermanfaat untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan sel kulit, mengangkat sel kulit mati, melindungi kulit dan membuat kulit lebih awet muda.

Source: freepik
Caranya : 

Campurkan 1-2 sdt teh hijau bubuk dengan madu dan yogurt, oleskan pada seluruh wajah yang bersih lalu diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.


✨ Lidah buaya

Salah satu tanaman yang wajib ada dirumah adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung antioksidan, sehingga dapat mencegah penuaan dini pada kulit dan melembabkan kulit. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat sebagai antiradang yang dapat memberikan efek calming pada kulit saat iritasi atau luka bakar.

Source: freepik

Caranya : 

Haluskan daging lidah buaya lalu oleskan pada seluruh wajah yang bersih, diamkan selama 15 menit atau hingga kering kemudian bilas hingga bersih.

Nah gimana gampang banget kan? Kalo kamu ingin coba bikin yang mana nih guys? Jangan lupa share ya cerita dan pengalaman kamu 🤍






  • Share:

You Might Also Like

0 comments