Safi produk halal inovasi terbaik pertama di dunia

Cuaca di Bandung lagi nggak menentu yah, kadang panas kadang hujan. Tapi hari ini jumat tepatnya tanggal 31 Agustus 2018, cuacanya bagus sekali secerah mood aku yang sangat antusias untuk hadir ke acara Blogger Gathering with SAFI di Marbella Suites Dago Bandung. Aku super girang, karena di awal acara kami disambut hangat oleh Mr. Dwarakanath Ayengar selaku Business Development Director of Safi Indonesia. Dilanjut dengan talkshow bersama beauty vloger kak Sari Endah Pertiwi (@saritiw) dan mbak Nindita selaku Senior Brand Executive of Safi Indonesia menjelaskan secara detail tentang Safi serta sharing pengalaman mereka bersama beauty influencer lainnya saat mengunjungi Safi Research Institute.
Di akhir acara ada skincare contest, dimana masing-masing group dikasih tantangan untuk menuliskan tips bagi permasalahan kulit yang beda-beda. Setelah itu kita mempresentasikan tips yang telah ditulis dan diberi waktu selama tiga menit. Jadi nambah ilmu baru saat mendengar presentasi dari group yang lain hihi.

ABOUT BRAND
Sudah pada tau belum Safi itu apa? Safi adalah brand halal terkemuka asal Malaysia yang sudah berdiri sejak tahun 1987 dengan menawarkan serangkaian perawatan kulit dan produk perawatan pribadi, yang secara eksklusif dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pria dan wanita Muslim modern. Sesuai dengan taglinenya Halal, Natural, Teruji jadi seluruh produk Safi telah dijamin aman dan kualitasnya oleh Safi Research Institute yang berada di Malaysia. Jadi buat yang belum tau, Safi Research Institute adalah Institut yang melakukan riset perawatan kulit halal dan terkemuka dalam hal teknologi serta memiliki lebih dari 100 ilmuwan yang mempelajari kekayaan bahan alami dan menggabungkannya dengan teknologi modern selama lebih dari 30 tahun. Safi Research Institute sukses menjadi institusi halal terbesar di dunia. Di Indonesia Safi baru launching tahun ini tepatnya di bulan Maret, meskipun baru beberapa bulan hadir di Indo tapi produk ini langsung mendapat respon positif dari para wanita Indonesia dan bahkan happening di kalangan beauty influencer. Nggak heran kalau produk ini sangat booming karena Safi sangat memahami bagaimana kondisi kulit wanita Indonesia.
Safi menggunakan bahan ALAMI dan TANPA ALKOHOL MAUPUN GELATIN, mantaaaaps! Jadi sangat aman digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui. Apalagi kalau produk kecantikan itu digunakannya dalam jangka panjang dan setiap hari, jadi kita harus bener-bener pilih produk yang halal dan aman untuk kulit maupun tubuh kita. Tidak perlu diragukan lagi kehalalannya karena Safi telah mendapatkan sertifikat halal dari dua badan sertifikasi yaitu MUI dan JAKIM. Seluruh produk Safi diproduksi dan diproses dengan teknologi modern yang dilakukan oleh Safi Research Institute.

ABOUT PRODUCTS
Seru sekali di acara kemarin ada sesi products trial rangkaian Safi White Expert, dimana ini adalah series yang paling best seller loh hihi. Jadi rangkaian produk Safi itu memiliki tiga kategori usia, yaitu :
1. Safi White Natural (untuk 17 tahun keatas)
Rangkaian perawatan kulit dalam kategori ini adalah untuk mendapatkan kulit yang terjaga kelembaban alaminya, kehalusan, dan kelembutannya. Safi white natural hadir dengan 2 pilihan yang mengandung ekstrak mangosteen dan ekstrak grapefruit. Karena white natural cocoknya digunakan untuk usia 17-24 tahun, jadi rangkaian ini hanya fokus pada menjaga kulit agar tampak sehat dan segar saja.

2. Safi White Expert (untuk 25 tahun keatas)
White Expert ini merupakan perpaduan Habbatus Sauda dan OxyWhite Technology yang mampu mencerahkan wajah secara alami, dan telah teruji secara klinis mampu mengurangi kadar melanin kulit dalam 4 Minggu. Habbatus Sauda dikenal juga sebagai Seed of Blessing yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit, dan antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas sehingga kulit terasa lembut dan tetap terawat. Sedangkan OxyWhite Technology mampu membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, menutrisi, memperlambat efek penggelapan kulit, dan kulit tampak lebih cerah merata.
Salah satu problema para wanita berhijab adalah warna kulit wajah tidak merata a.k.a belang sis. Bagian dalam yang tertutup hijab akan lebih cerah dibandingkan bagian kulit wajah luar yang sering terpapar sinar matahari. Nah rangkaian white expert ini memiliki 10 Perfect Actions yaitu :
       √ Meratakan tona kulit
       √ Menceragkan kulit kusam
       √ Menghaluskan kulit
       √ Perlindungan sinar UV
       √ Memudarkan pigmentasi kulit
       √ Perlindungan paparan radikal bebas
       √ Meningkatkan elastisitas
       √ Menghidrasi kulit
       √ Menjaga kelembaban
       √ Melembutkan kulit
Dalam rangkaian white expert terdapat purrufying cleanser, deep exfoliator, 2 in 1 cleanser & toner, purifying make up remover, skin refiner, expert illuminating day cream SPF 15 PA++, replenishing night cream, cc cream SPF 24 PA++, dan Ultimate Essence. Mbak Nindita juga sempat cerita kalau saat ini produk yang paling hype dan paling susah dicari adalah make up remover, 2 in 1 cleanser & toner, dan deep exfoliator. So lucky I can get all of these products di acara kemarin ❤

3. Safi Age Defy (untuk 30 tahun keatas)
Age defy  merupakan paduan ekstrak emas dan protein sutera. Ekstrak emas dikenal selalu digunakan oleh para bangsawan sedari dulu untuk memelihara keremajaan dan kecantikan kulit. Kandungan 18 jenis amino acid dalam protein sutera membantu membentuk lapisan perlindungan kulit juga berfungsi memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah agar terasa lembut bagai sutera. Produk dalam rangkaian age defy diantaranya cream cleanser, deep exfoliator, cream cleanser deep moisturizer, concentrated serum, skin refiner, day emulsion SPF 25 PA++, renewal night cream dan eye countour treatment, dan gold water. Aku pernah coba Gold Water dan langsung jatuh hati, cepet banget meresap di kulit plus pakainya cukup sebiji jagung untuk seluruh wajah. Hemat banget nggak sih? hihi. BC Safinya pernah cerita sama aku, kalo gold water ini meskipun masuk dalam rangkaian age defy yang notabene diperuntukkan usia 30 tahun keatas tapi masih bisa banget dipake untuk kita. Malahan katanya gold water ini jadi yang paling susah dicari karena cepet banget abisnya :')
Anyway karena disana ada skin check booth, jadi aku coba ngecek kondisi kulit aku kaya gimana sekarang. Hamdallah kata Beauty Consultant Safi kondisi kulitku masih tergolong bagus cuma pori-porinya cukup besar.

REVIEW PRODUCT
Sebenarnya dari ketiga rangkaian Safi aku baru mencoba yang White Expert. Jadi untuk post kali ini aku hanya akan mereview singkat mengenai produk Safi, dan untuk review keseluruhannya kayaknya enakan beda post kali yah hehe. Let's get started... Anyway sebelum mereview aku akan kasih tau urutan cara pakainya dulu yah.
1. Triple Cleansing
Pertama-tama gunakan Safi Purifying Makeup Remover untuk membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Caranya tuangkan ke kapas, cukup sekali usap semua kotoran terangkat. Setelah itu lanjut dengan menggunakan 2 in 1 cleanser and toner, dengan membasahi wajah terlebih dahulu lalu gosok secara perlahan dengan gerakan memutar dan bilas menggunakan air dingin. Nah untuk deep exfoliator cukup gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Terkadang kita lupa mengeksfoliasi kulit padahal ini penting banget dilakukan supaya sel kulit mati kita terangkat. Triple cleansing menurutku wajib dilakukan, karena kalau kondisi kulit kita bersih akan membantu proses penyerapan rangkaian skincare berikutnya.
2. Moisturizing
Setelah wajah kita bebas dari kotoran, gunakan  age defy gold water essence dan white expert ultimate essence sambil pijat dengan lembut hingga terserap kulit. Jika sudah menyerap sempurna, lanjutkan dengan Illuminating day cream dipagi hari untuk melindungi dari paparan sinar matahari dan Replenishing night cream dimalam hari untuk merawat kelembaban dan mencerahkan kulit. Kondisi kulit yang kering akan menimbulkan terjadinya penuaan dini, jadi penting banget menggunakan moisturizer. 
3. Makeup
Setelah selesai baru deh wajah kita siap menggunakan makeup. Untuk daily makeup sebaiknya gunakan White Expert CC Cream, karena formulanya ringan dan bisa banget ngegantiin foundation.
Aku suka sama wanginya produk Safi, lembut dan nenangin. Paling favorit adalah makeup remover sama deep exfoliatornya karena bisa mengangkat makeup waterproof dengan cepat dan ada sensasi dinginnya setelah pakai. Untuk deep exfoliator butirannya halus jadi cocok untuk kulit aku yang baper eh sensitif maksudnya haha. Biasanya untuk daily makeup aku menggunakan CC Cream SPF 24 PA++, ini bagus banget hasil akhirnya karena nggak perlu pakai bedak lagi dan cocok untuk semua jenis kulit. Setelah pakai seluruh rangkaian white expert aku merasa kulit lebih cerah, lembut, dan juga kenyal kaya dedek bayi *unchhh. Menurutku kalian WAJIB COBA rangkaian skincare Safi karena sudah terjamin Halal, Natural, Teruji. Tips dari aku kalau kalian takut coba-coba skincare, pilihlah produk yang aman untuk ibu hamil/ibu menyusui seperti Safi. Karena kalau produk itu aman untuk bumil, bisa dipastikan mereka terbuat dari bahan yang alami dan nggak ngasih efek samping sama sekali. Jangan lupa tunggu review lebih lengkapnya mengenai produk Safi di post berikutnya, see you skincare lovers! ❤


Sintha novia putri

9 comments:

  1. seru banget acara gatehring kemarin, paling suka sama removernya, cepet angkat make up cuma sekali usap hehe

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah sudah halal ya Teh, jadi gak khawatir

    ReplyDelete
  3. Aku pakai produk SAFI whiteexpert sama Age defy nih, mudah2an cocok hehe

    ReplyDelete
  4. Seru kyknya acaranya ya Teh. Kosmetik halal, itu yg bikin berasa aman makenya...

    ReplyDelete
  5. Seruu banget acaranya . Ternyata sudah lama ya di Malaysia, baru tau, hihi

    ReplyDelete
  6. Makin banyak produk halal ya sekarang mba :)

    ReplyDelete
  7. Produk ini udah banyak direview beauty vlogger dan semua responnya positif.
    aku jadi penasaraaann.....

    ReplyDelete
  8. Aku udah nyobak dong pake Safi dan Alhamdulillah cocok. Pengen beli yang Safi Age Defy-nya nih :))

    ReplyDelete
  9. Belum pernah nyobaiin...
    Kaya apa rasanya?

    Hihii...ku menunggu blgpost lanjutannya yaa...

    ReplyDelete

Instagram