(REVIEW) ARMANDO CARUSO BASIC FACE 3P & BASIC EYES 5P BRUSH SET

By Sintha Novia Putri - March 28, 2019


Waktu jaman-jamannya tiap hari nonton makeup tutorial, aku sangat terobsesi memiliki brush yang banyak dan lengkap. Inget banget brush pertama yang aku punya dari Armando Caruso. Soalnya yang sesuai dengan budget-ku saat itu ya dari brand ini, realistis lah ya haha. 
Ternyata meskipun harganya terjangkau, produknya punya kualitas. Sampai akhirnya malah jadi cinta dan berlanjut sampai sekarang. Nah di post kali ini aku mau review 2 Brush Set Armando Caruso dari The Elegant Series. Kedua brush set ini adalah Basic Face 3P dan Basic Eyes 5P Brush Set.
The Elegant Series brush set ini berisi kuas-kuas makeup berkualitas tinggi dan cocok digunakan untuk pemula maupun professional. Armando Caruso mengeluarkan dua warna pada series ini, yaitu rose gold dan silver seperti yang aku punya. Setiap kuasnya memiliki 3 layer bulu halus berwarna krem, coklat mocca, dan abu.
Dari tampilannya saja, kita sudah bisa lihat kalau brush set ini sangat elegant perpaduan antara silver dan transparan. Kalau biasanya kita melihat gagang kuas yang flat, kali ini Armando Caruso mendesain dengan lingkaran spiral dan dilengkapi gelembung di bagian bawahnya berwarna transparan sehingga terkesan mewah dan eksklusif. Pada setiap gagang kuas bertuliskan “Armando Caruso”, tapi yang sangat aku sayangkan tidak dilengkapi dengan nama/jenis kuas tersebut. Meskipun begitu kita masih bisa melihat nama-nama kuasnya di bagian belakang kemasan brush set ini.

1. BASIC FACE 3P BRUSH SET



Dalam set ini ada 3 kuas dasar khusus untuk mengaplikasikan face makeup, terdiri dari Powder Brush, Angled Blush Brush, dan Foundation Brush. Buatku ketiga kuas ini wajib banget punya, pasti kepake banget supaya menghasilkan complexion makeup yang baik. Mari kita bahas satu per satu :

Powder Brush :

Kuas ini berfungsi untuk membaurkan produk makeup bertekstur powder seperti bedak tabur maupun bedak padat jika menginginkan hasil yang lebih sheer. Kuas ini berukuran medium dengan ujung bulunya yang menebal dan berbentuk cembung. Aku suka sekali karena bulunya sangat tebal dan halus sehingga hasil finishnya tampak natural dan flawless. Biasanya aku pakai powder brush ini untuk membaurkan bedak tabur setelah proses baking (tahapan untuk mengunci foundation/ set makeup menggunakan bedak tabur).

Angled Blush Brush :

Berbeda dengan powder brush, angled blush brush ini ujungnya berbentuk miring dan lebih tipis dibanding powder brush. Sesuai namanya kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan blush on, tapi sebenarnya kuas ini juga bisa dimanfaatkan untuk penggunaan bronzer, highlighter, shimmering maupun contouring. Aku sendiri lebih sering pakai kuas ini untuk contouring, karena mampu memberikan efek tegas dan dramatis. Bentuk kuasnya yang miring mempermudah proses aplikasi produk pada bagian rahang dan juga tulang pipi.

Foundation Brush :

Kuas ini berbentuk pipih dan padat, bagian ujung bulunya melengkung dan meruncing. Foundation brush berfungsi untuk meratakan foundation baik dalam bentuk liquid maupun cream. Kuas ini lah yang jadi favoritku dari Basic Face 3p Brush Set, hasil finish-nya sangat smooth tanpa menimbulkan garis bekas kuas sama sekali. Soalnya seringkali ketika pakai foundation brush dari brand lain aku perlu meratakannya lagi menggunakan sponge supaya tidak ada garis-garis bekas ulasan kuas.

Price : IDR 395.000

2. BASIC EYES 5P BRUSH SET



Nah sekarang mari lanjut ke basic eyes brush set. Dalam set ini ada 5 kuas yang mampu menghasilkan eye look secara maksimal. Brush set ini berisi Mini Fluff Brush, Blending Brush, Classic Shadow Brush, Angled Shadow Brush, dan Brow Brush. Dari kelima kuas ini sepertinya semuanya jadi favorit aku, bagus semuanya :’)

Mini Fluff Brush :

Memiliki bulu yang padat dan bulat berukuran mini, kuas ini cocok sekali untuk mengaplikasikan warna-warna intens pada kelopak mata. Selain itu juga aku biasa pakai kuas ini untuk meng-highlight tulang bawah alis dan juga membaurkan eyeshadow di bawah mata. Kuas ini sangat cocok untuk eyeshadow dengan tekstur powder.

Blending Brush :

Kuas ini memiliki bentuk oval dengan kepala yang bulat dan berukuran kecil, pas untuk membaurkan warna eyeshadow pada kelopak dan lipatan mata. Kuas ini membantu sekali untuk membaurkan garis kasar sehingga gradasi warna eyeshadow tampak halus dan natural. Supaya hasilnya lebih cepat membaur, lakukan dengan gerakan memutar dan tidak ditekan ya.

Classic Shadow Brush :

Aku pakai kuas ini untuk mengaplikasikan warna dasar eyeshadow pada kelopak mata. Ukuran kuas classic shadow brush ini lumayan besar jadi musti perlahan saat memakainya. Terkadang aku pakai kuas ini untuk mengaplikasikan highlight di area pipi, sangat multifungsi pokoknya.

Angled Shadow Brush :

Sama seperti angled blush brush, bulu kuas ini didesain miring namun ukurannya jauh lebih kecil karena memang dikhususkan untuk mengkontur area mata saja. Aku pakai kuas ini untuk memberikan efek transisi dari satu warna eyeshadow ke warna yang lain khususnya pada lipatan mata. Selain itu kuas ini juga bisa digunakan untuk mengkontur hidung. Bentuk kuasnya yang miring sangat membantu untuk membuat hasil akhir yang tegas dan dramatis.

Brow Brush :

Kuas ini sangat pipih, tapi tidak semiring kuas alis pada umumnya. Berfungsi untuk mengisi alis maupun merapikan alis. Aku juga biasanya pakai kuas ini untuk mengaplikasikan eyeliner di area dalam mata maupun bawah mata. Bulunya yang lembut jadi gak bikin perih sama sekali ketika digunakan.

Price : IDR 325.000

Overall, aku suka sama kedua brush set ini karena bulunya yang sangat lembut dan gak gampang rontok. Bentuk gagangnya juga gak licin dan nyaman saat dipegang. Harganya juga terjangkau, apalagi brush bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Untuk mendapatkan brush ini kalian bisa dapatkan di official store Armando Caruso atau juga bisa di Sociolla. Thanks for reading! 🙂

  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Ah, cakep brushnya! Aku lagi berusaha kumpulin eye brush yang lengkap juga hehe.

    ReplyDelete
  2. Desainnya emang kelihatan mewah dan eksklusif banget ya, mbak. Kuasnya lembut pula. Nilai plus yang banyak emang nih si Armando Caruso.

    ReplyDelete
  3. Brushnya kayaknya enak banget ya dipakenya, desainnya juga kece parah, tapi yaa emang ada harga ada barang ya kak

    ReplyDelete
  4. cakep cakep brush nya kelihatan mewah beb, buat harga segitu dapet brush set lumayan great deal

    ReplyDelete
  5. Lembut bangetttttt gimanaong asataga ini brush favo banget beeeeeb. senang ya mendapatkan brush ini hahaha. kepake banget gitu

    ReplyDelete
  6. Jadi pengem coba brushnya Armando Caruse deh. Powder brush ama brush untuk eyemakeupnya yang paling kepo pengen cobain deh. Skrg aku lg cari2 brush untuk mata sih

    ReplyDelete
  7. kemaren kemaren liat temenku pada pake produk ini juga, jadi pengen punya juga deh, nabung dulu ah, harganya lumayan mahal nih buat aku hihihi

    ReplyDelete
  8. Review makeup brush salah satu beauty review yang aku suka banget, terlebih bukan karena fungsinya beb tapi lucunya itu sibulu2 :)

    ReplyDelete
  9. kamu kok gercep sekali udah di review hahahaa aku sih udah dipake beberapa kali tapi masih mager buat review :( ini bagus banget sih brushnya,buat props foto juga cakep

    ReplyDelete
  10. Brand favorit aku , daridulu pertama kali mulai makeup yang kubeli armando carusso wkwkkw . Aku suka sekali sama si brand ini , cuman lumayan harga nya . Akhir nya aku tau ternyata itu angled blush brush selama ini punya bentuk kayak gitu gak tau mau dipake buat apa wkkwkw .. terima kasih info nya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  11. Cakep warnanya silver glossy gitu, trus sepertinya selain bulunya lembut, gagangnya pun mudah di bersihin ya

    ReplyDelete
  12. Sangat mendetail sekali yah beb cara menjelaskan sebuah brush, aku seneng banget bacanya karena mudah dimengerti.

    ReplyDelete
  13. Brush yg 3P nya kok cute gitu sih brushnya, suka deh liatnya. Si armando itu harganya masuk dikantong banget.

    ReplyDelete
  14. Aq kurang paham dg penggunaan aneka brush gini. Kadang salah pake jenis brushnya malahan :)) oke kucatat ah artikel ini utk panduan penggunaan brush berikutnya.

    ReplyDelete
  15. Naksir banget sama brush nya...
    Keliatan nyaman kalo dipake yaa...

    Mau doonk liat video tutorial penggunaan kuasnya.

    ReplyDelete
  16. Sepertinya brush nya Armando Caruso ini worth it to buy ya jadi pengen juga beli, mumpung kemarin lihat di drug store ada diskon

    ReplyDelete
  17. Wah lengkap kuasnya. AKu punya Armando Caruso tapi yang seset lawas mbak dan gak ada buat powder brushnya. Pdhl yg sering kulakukan cuma bedakan, sisanya gk kepakai hehe. Kalau beli satuan powder brush aja bisa gak y?

    ReplyDelete
  18. Sampai sekarang, aku masih belum bisa pakai foundation brush wkwkwk.. kalau brush yg lain sih udah selalu pakai XD

    ReplyDelete
  19. aku suka bange sama designya yang mewah, cocok buat di pake seserahan

    ReplyDelete