NYAMAN BERHIJAB TANPA KHAWATIR CUACA TERIK

By Sintha Novia Putri - September 26, 2019

Cuaca terik biasanya menjadi tantangan sendiri untuk aktif beraktivitas di luar ruangan, terutama untuk wanita yang menggunakan #hijab. Namun jangan jadikan teriknya matahari sebagai alasan untuk bermalas-malasan ya. Di blogpost kali ini, aku mau berbagi tips untuk para #hijabers supaya tetap nyaman beraktivitas seharian meskipun saat cuaca sedang terik. Semoga membantu ya 😊

1. Pilih bahan hijab yang nyaman 
Untuk bahan hijab, aku selalu pilih bahan katun voal untuk hijab sehari-sehari. Selain nyaman digunakan, bahan ini juga lembut dan nggak gampang kusut. Katun voal memiliki serat yang renggang, sehingga udara lebih mudah masuk dan terasa adem saat dipakai.

2. Pakailah pakaian yang nyaman dan simple
Aku termasuk tipe yang semakin simple baju yang digunakan, semakin nyaman pula bergerak. Dan sepertinya prinsip ini akan berlaku sama untuk semua orang. Meskipun menggunakan pakaian dengan potongan yang sederhana, kita masih bisa tampil stylish dan elegan kok. Selain itu pilihlah baju dengan bahan yang dingin dan mudah menyerap keringat, misalnya katun toyobo, rayon ataupun kaos.

3. Jagalah kesehatan rambut
Ini poin paling penting! Karena akan percuma kalau hijab dan pakaian yang digunakan sudah nyaman, tapi rambutnya bermasalah, yang ada kita malah jadi nggak mood karena rambutnya lepek, bau, dan berketombe. Aku sering mengalaminya, karena sejak menggunakan hijab rambut jadi lebih cepat lepek dan gatal. Belum lagi harus keramas tiap hari supaya bebas dari bau apek. Nah baru-baru ini aku pakai shampoo dari #RejoiceHijabPerfection yaitu 3in1 Perfect Cool Shampoo, rasanya seneng banget ketemu produk ini karena cocok untuk mengatasi masalah rambut yang sering dialami oleh kita yang berhijab. Hmm kira-kira bagaimana sih rasanya setelah pakai shampoo ini? Yuk baca reviewnya, cekidot…


ABOUT THE PRODUCT

Rejoice Hijab Perfection Series diproduksi oleh PT Procter & Gamble (P&G). Hadir dengan membawa komitmen untuk mendukung aktivitas seluruh hijabers di Indonesia supaya tetap nyaman berhijab seharian dengan sensasi kesejukan dan wangi tahan lama. Series ini memiliki tiga keunggulan, yaitu kesejukan, kelembutan, dan anti ketombe yang dilengkapi dengan esens kasturi, menthol, dan parfum mawar. Dalam series ini terdiri dari tiga varian, diantaranya :
  • 3in1 Perfect Cool Shampoo dengan sensasi dingin sepanjang hari memiliki aroma menthol dengan sensasi sejuk dingin dan keharuman bunga kasutri.
  • 3in1 Perfect Perfume Shampoo dengan sensasi wangi tahan lama sepanjang hari yang berasal dari bunga kasutri dan parfum mawar.
  • 3-in-1 Perfect Conditioning yang cocok untuk semua tipe rambut, memberikan sensasi dingin dan anti lepek pada kulit kepala. Memiliki aroma bunga kasutri dan menthol yang memberikan sensasi sejuk seketika.

PACKAGING

Rejoice 3-in-1 Perfect Cool Shampoo dikemas dalam botol plastik berwarna hijau tosca dengan tutup fliptop yang mudah dibuka namun tetap aman dan anti tumpah. Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi yang jelas mengenai cara pakai, detail produksi, ingredients, tanggal kadaluwarsa, no BPOM, dan logo halal dari MUI. Produk ini memiliki tiga varian ukuran yaitu 170 ml, 340 ml, dan 600 ml yang pastinya semakin besar ukurannya, harganya pun akan semakin ekonomis.

TEKSTUR & CLAIM

Teksturnya ini cair tidak terlalu kental berwarna putih dan memiliki wanginya yang cukup lembut dan aroma menthol yang menyegarkan. Saat digunakan juga busa yang dihasilkan cukup, nggak terlalu over.  Kandungan menthol dan bunga kasturinya mampu memberikan sensasi yang menyegarkan dan harum, oleh karena itu produk ini mengklaim dapat memberikan kesejukan dari subuh hingga isya.

INGREDIENTS
Water, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Dimethicone, Glycol Distearate, Cocamidopropyl Betaine, Menthol, Sodium Citrate, Cocamide MEA, Sodium Xylenesulfonate, Fragrance, Sodium Benzoate, Zinc Pyrithione, Sodium Chloride, Benzyl Alcohol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Citric Acid, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

DIRECTION TO USE
Kocok sebelum digunakan lalu tuangkan shampoo di telapak tangan secukupnya. Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut menggunakan ujung jari hingga berbusa kemudian bilas hingga bersih. Pastikan tidak ada busa yang tertinggal ya.

PRICE – NETTO 
IDR 23.900 – 170 ml
IDR 42.900 – 340 ml
IDR 71.900 – 600 ml

RESULT OF EXPERIENCES
Kesan pertama kali saat keramas menggunakan Rejoice 3in1 Perfect Cool adalah sensasi sejuk dingin seketika terasa di kulit kepala. Wanginya enak banget dan lembut. Meskipun setelah berjemur dan panas-panasan seharian, keringetan, pakai helm karena aku pengguna motor tapi rambut aku masih aman dari rasa gatal ataupun lepek. Malah waktu aku cek besoknya, rambut aku masih tetap wangi dan segar.
Overall, aku suka sama 3in1 Perfect Cool Shampoo ini karena wanginya yang tahan lama dan menambah #kesempurnaanberhijab. Setelah meneruskan pemakaian secara rutin selama 2 minggu, rambutku juga jadi lebih lembut dan gampang diatur. Untuk masalah ketombe memang sejak sebelumnya rambutku gak mengalaminya, tapi aku jadi merasa nyaman beraktivitas diluar ruangan meskipun cuaca terik. Oiya aku keramasnya dua hari sekali. Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa pakai 3in1 Perfect Conditioningnya juga ya. Gimana nih kalian yang berhijab atau memiliki masalah rambut sepertiku, tertarik untuk memakai shampoo hijab ini juga? Cobain deh insyaallah rambut akan lembut dan sejuk #SesejukHijrahmu! 

CONCLUSION
Pros :
(+) Memberikan sensasi dingin di kulit kepala
(+) Wanginya lembut dan tahan lama
(+) Rambut jadi bebas dari rasa gatal dan ketombe 
(+) Rambut terasa lembut dan mudah diatur
(+) Harganya terjangkau dan produk mudah dicari

Cons :
(-) Belum tersedia ukuran kemasan sachet

WHERE TO BUY 
Retail (pasar modern maupun tradisional), drugstore, dan e-commerce (Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia

MORE INFO
Instagram : @rejoice.id
Facebook : Rejoice Indonesia

  • Share:

You Might Also Like

27 comments

  1. aku tu kulit kepalanya sangat berminyak tapi rambutnya sangat kering :( pake ini cocok kali ya biar kulit kepala nggak gatal lagi

    ReplyDelete
  2. Wah isinya banyak yaa 170ml, dibandingkan shampooku sekarang dari Head&Shoulders yang cuma 135ml :D

    ReplyDelete
  3. Aku nih kadang suka nyepelein rambut karena berhijab. Jarang sisiran hahaha.
    Boleh juga mba sy coba tips di atas .eh ada rejoice juga ya. Bisa nih dijadikan referensi shampoo

    ReplyDelete
  4. Aku jadi penasaran deh sama aromanya. Gimana ya paduan dari mentol dan kesturi itu

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran jadinya sama shampoo ini karena lagi seliweran di timeline jadi pingin beli deh hehe

    ReplyDelete
  6. Aroma menthol nih emang yang paling memikat dalam sebuah shampoo ya mbak. Aku sering cari segernya nih kalo keramas. Lebih relaxing juga soalnya.

    ReplyDelete
  7. Aku udah nyobain rejoice ini dan emang bikin rambut segar seharian terus ga lepek juga meakipun seharian berhijab

    ReplyDelete
  8. Kalo hijabers pakai shampoo ini bakal bikin kepala terasa lebih segar ya mba. Biar ga makin kepanasan hehehe

    ReplyDelete
  9. Wah aku juga pake nih, isinya banyak 170ml dengan harga terjangkau, ngerasain banget sih aku ini enak banget ke kulit terutama ada sensasi mentolnya gtu

    ReplyDelete
  10. wah, aku suka nihh shampoo yang ada sensasi mint na.. Jadi kepo pengen coba shampoo ini juga deh.. XD

    ReplyDelete
  11. Ada rasa dingin di kulit kepala ini yang bikin kita merasa segar terus yaa...
    Aku belum pernah cobain Rejoice shampoo khusus pengguna hijab.

    ReplyDelete
  12. Penasaran sama sensasi cooling menthol nya. Beneran bisa bikin sejuk kepala walau berhijab ya mba?

    ReplyDelete
  13. Kalau berjilbab tuh emang berasa kadang mudah gerah ya, mba. Dan satu sisi butuh Shampoo ini yang bikin nggak gerah trus malah berasa segar pula

    ReplyDelete
  14. Meski berhijab jangan sampai abai sama rambut ya Mba. Kerenn ini rejoice. Ak jadi pengen make juga

    ReplyDelete
  15. Sensasi dinginnya itu tuh yg bikin makin betah. Padahal biasanya kalau kelamaan berhijab kan gerah yaaa. Duh suka deh jadi pengen ganti shampoo

    ReplyDelete
  16. Bener banget deh kebersihan rambut dan kulit kepala itu penting banget untuk kenyamanan kita berhijab. Kepala jadi lebih enteng loh hehehe

    ReplyDelete
  17. Zaman skrng enak ya makin banyak pilihan shampoo buat yang berhijab. Salah satunya Rejoice ini, Ternyata bisa ngademin kulit kepala dan menghilangkan ketombe gtu ya mbak? Aku sering liat sih produk ini di etalase supermarket, ntr coba beli ah

    ReplyDelete
  18. AKu juga pake ini dan enak banget. Wanginya awet seger juga dari subuh sampai isya. BarKtivitas jadi nyaman.

    ReplyDelete
  19. Senangnyaaa kalau ada shampoo yang bisa memberikan sensasi dingin gini. Jadinya kan kulit kepala terasa segar meski seharian berhijab.

    ReplyDelete
  20. Mantul beb akupun pake samponya loh emg enaken bnget bikin syegerr

    ReplyDelete
  21. Permasalah orang yang pakaihijab ITU rambut lepek,kulit kepala berminyak mungkin dengan pakai INI bisa membantu

    ReplyDelete
  22. Banyak review bagus ttg ini, jadi makin penasaran. Kebetulan lg nyari2 shampo baru hihi

    ReplyDelete
  23. The best shampoo. Formulanya ringan dan emang sesuai klaim. Harganya murah pula dan mudah dijumpai.

    ReplyDelete
  24. Packagingnya bqgus, kusuka suka warnanya.
    Aku suka juga sm sensasi yg dihasilkan. Nanti malam aku coba cari di e-commerce.

    ReplyDelete
  25. Pakai shampoo yang tepat ya biar berhijab makin nyaman. Noted.

    ReplyDelete
  26. Bahan jilbab juga nentuin nyaman gak nya ya hehe btw jd oengen cobain shampoo rejoice utk hijab ini deh

    ReplyDelete
  27. Kalo panas gini emang paling enak pakai sampo yang bikin kepala adem ya

    ReplyDelete