(REVIEW) L’OREAL PARIS REVITALIFT CRYSTAL MICRO ESSENCE

By Sintha Novia Putri - September 13, 2019


Memasuki usia 27 di tahun ini, aku mulai bergantung pada produk dengan formulasi menyamarkan garis halus, noda hitam, dan juga keremajaan kulit. Ditambah lagi cuaca kemarau panjang seperti sekarang, membuatku parno dengan kulit kering dan kusam. 
Kalian semua pasti udah tau dong, kalau brand-brand kecantikan saat kini sedang gencar mengeluarkan produk yang bisa mencerahkan kulit wajah. Tapi ada yang membuatku tertarik ketika dengar L’Oreal Paris meluncurkan essence wajah yaitu Revitalift Crystal Micro Essence dengan formulasinya yang bisa menembus hingga lapisan terdalam kulit. Di blogpost kali ini aku akan bahas secara lengkap dan mereview essence ini. Let’s go!  

ABOUT THE PRODUCT 
Revitalift Crystal Micro Essence merupakan sebuah inovasi terbaru dari L’Oreal Paris yang diformulasikan secara khusus untuk membuat kulit tampak sebening kristal. Produk essence ini menggunakan bahan aktif utama Centella Asiatica yang dikenal dapat menyembuhkan luka, mempertahankan elastisitas kulit, dan mengurangi garis halus maupun kerutan. 
Selain Centella Asiatica, produk ini diperkaya bahan aktif lainnya yaitu Mild Exfoliating HEPES dan Salicylic Acid yang dapat membantu menyamarkan pori dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Kedua kandungan ini sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak. 
Sebenarnya jenis kulitku termasuk normal to dry, tapi aku tetap bersikukuh untuk mencoba produk ini karena pori-poriku yang cukup besar. Ditambah lagi penasaran dengan Micronized Technology-nya yang membuat essence ini mampu menyerap kulit lebih dalam hingga lapisan ke-10 sehingga kulit terasa lembab dan kenyal.

PACKAGING 
L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence memiliki kemasan berupa botol yang terbuat dari kaca. Bagian badan botol berwarna bening sehingga kita dapat melihat isi produknya, sedangkan tutupnya berupa tutup ulir berwarna silver


Bisa dilihat, kemasannya tampak simple dan elegan seperti produk high end. Bahannya pun cukup tebal dan kokoh, meskipun begitu tetap hati-hati ya jangan sampai terjatuh. Karena sebagus apapun bahannya yang namanya kaca akan pecah jika sering terbanting. 


Produk ini mempunyai dua ukuran, yaitu 65 ml dan 130 ml. Kebetulan karena aku selalu cocok setiap kali menggunakan produk L’Oreal Paris jadi aku langsung mencoba yang berukuran besar. Meskipun botol tergolong cukup besar, namun masih nyaman saat digenggam.  

TEKSTUR & CLAIM 
Hal yang paling pertama aku perhatiin dari essence ini adalah aromanya, sewaktu aku buka tutupnya langsung tercium wangi segar seperti wangi bunga. Karena aromanya yang cukup kuat, agak membuatku sedikit terganggu ketika mengaplikasikannya. Teksturnya cair dan bening seperti air, rasanya ringan banget dikulit. Konsistensinya yang cair dengan formula micro-essence membuat essence ini mudah diaplikasikan dan cepat menyerap.


Revitalift Crystal Micro Essence mengklaim produknya mampu membantu menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit tampak cerah sebening Kristal. Hal ini didukung dengan 3 kandungan bahan aktif didalamnya yaitu Centella Asiatica, Mild Exfoliating HEPES dan Salicylic Acid

INGREDIENTS
Aqua/Water, Butylene Glycol, Alcohol, Hydroxyethylpiperzine Ethane Sulfonic Acid, Propanediol, PPG-6Decyltetradeceth-30, Caprylyl Glycol, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, P-Anisic Acid, Adenosine, Capryloyl Salicylic Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valyglycine, Disodium EDTA, Parfum/Fragrance, Madecassoside, Benzyl Salicylate, Limonene, Linalool, Benzyl Alcohol, Pentylene Glycol, Faex Extract/Yeast Extract, Tocopherol (F.I.L B230141/1).

DIRECTION TO USE 
Ada banyak cara penggunaan dalam produk essence, seperti menggunakan kapas, botol spray, atau juga langsung menggunakan tangan. Kalau aku lebih suka mengaplikasikan langsung menggunakan tangan. Selain lebih hemat, tapi aku juga bisa memastikan produk diaplikasikan secara merata dan menyerap dengan baik. 
Cara pemakaian Revitalift Crystal Micro Essence pun nggak perlu ribet kok, kamu cukup lakukan 3 langkah di bawah ini : 
  1. Tuangkan 3-4 tetes ke telapak tangan. 
  2. Usapkan kedua telapak tangan kamu secara perlahan sampai seluruh permukaannya basah. 
  3. Tepuk perlahan pada wajah, dimulai dari dahi menuju kedua sisi pipi lalu ke bagian dagu. Jangan lupa untuk aplikasikan ke leher juga ya. 


PRICE – NETTO
IDR 199.000 – 130 ml 
IDR 115.000 – 65 ml 

RESULT OF EXPERIENCES 
Berikut adalah hasil setelah menggunakan Revitalift Crystal Micro Essence selama kurang lebih 1 Minggu, terlihat bintik hitam bekas jerawat pada kulit wajahku mulai memudar, terutama area pipi dan dagu. Essence ini sangat membantu menyamarkan pori-pori di wajahku yang cukup tampak jelas, mungkin kalau di kamera agak kurang jelas terlihat ya. 


Awalnya aku kira essence ini akan bikin perih di kulit saat dipakai, karena kandungan alcohol dan fragrance-nya, tapi ternyata nggak sama sekali. Mungkin karena kadar yang mereka gunakan masih di tahap aman dan wajar. Justru L’Oreal Paris mengklaim produk ini bisa digunakan juga untuk kulit sensitif, Alhamdulillah. Dan yang paling penting selama pemakaian, essence ini nggak menimbulkan jerawat ataupun bruntusan. 
Secara keseluruhan, aku suka banget sama Revitalift Crystal Micro Essence ini. Menurutku produk ini merupakan essence wajah terbaik, karena cocok untuk kulit kering maupun berminyak. Kemampuannya untuk menghidrasi kulit sangat baik. Aku merasa kulitku jadi lembab, kenyal, dan wajah tampak cerah dari dalam sebening kristal. Aku bingung sih gimana ngejelasinnya, tapi tekstur kulitku bener-bener membaik. Aku sangat merekomendasikan produk ini buat kalian yang sedang mencari essence yang bagus untuk semua jenis kulit. 

CONCLUSION 
Pros : 
(+) Melembabkan kulit wajah 
(+) Menghaluskan tekstur kulit 
(+) Kulit tampak lebih cerah dari dalam 
(+) Teksturnya mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket  
(+) Kemasannya simple dan elegan 
(+) Tidak menimbulkan rasa perih atau iritasi di kulit 

Cons : 
(-) Aromanya kuat sehingga sedikit mengganggu saat diaplikasikan 

WHERE TO BUY  
Seluruh gerai resmi L’Oreal Paris dan juga marketplace/Drugstore seperti Guardian, Watson’s, dll.
Selain itu bisa Online melalui E-Commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Sociolla

MORE INFO 
Instagram : @lorealindonesia 
Website : https://www.loreal-paris.co.id 
Atau untuk informasi lebih lanjut kalian bisa cek disini yaa

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Menarik banget yaa, efeknya cukup kelihatan signifikan :D

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sudah berbagi reviewnya, artikelnya menarik..

    ReplyDelete