TIPS GLOWING YANG AMAN DENGAN SERUM PENCERAH WAJAH TERBAIK

By Sintha Novia Putri - March 10, 2022


Sampai saat ini sepertinya masih banyak yang beranggapan kalau cantik itu harus berkulit putih, padahal wanita Indonesia itu pada umumnya memiliki kulit sawo matang. Sebenarnya yang perlu diluruskan disini adalah bukan kulit putih yang bikin cantik melainkan kulit cerah dan sehat yang bikin wanita tampil cantik. Untuk tingkat kecerahan kulit pada setiap orang akan berbeda dan dapat kita lihat pada bagian yang tertutup seperti dada juga lengan bagian bawah sebagai tingkat maksimalnya kulit cerah seseorang.

Kabar baiknya, tingkat kecerahan bisa ditingkatkan dua kali lebih daripada kondisi sebelumnya yang dipengaruhi beberapa faktor seperti pigmen melanin, siklus aliran darah, ketebalan kulit, juga kegiatan kita sehari-hari. Berikut beberapa tips membuat kulit cerah dan glowing yang aman :


Baca juga : CARA MENGATASI CLOGGED PORES PADA WAJAH


1. Konsumsi makanan yang baik untuk kulit

Makanan yang dikenal baik untuk kulit antara lain mengandung kolagen, antioksidan, vitamin E, zinc, maupun lemak sehat.


2. Hindari kulit terpapar matahari terlalu lama

Sinar UV tertinggi berada pada jam 11.00 hingga jam 15.00 siang. Apabila kulit terlalu sering terpapar sinar UV dalam jangka waktu yang lama, kulit akan mengalami penuaan dini bahkan beresiko terkena kanker kulit.


3. Gaya hidup sehat

Konsumsi makanan seimbang, minum air putih dalam jumlah yang cukup, dan juga istirahat yang cukup setiap harinya dapat membuat kulit tampak sehat dan gak gampang bermasalah. Sempatkan juga untuk berolahraga minimal 1-2 kali dalam seminggu agar peredaran darah tetap lancar.


4. Rajin merawat kulit wajah

Tiga step penting dalam merawat wajah yaitu cleansing, exfoliating, dan moisturizing. Wajah yang bersih merupakan kunci dari kulit yang cerah dan sehat, karena skincare dapat menyerap dengan baik jika digunakan pada kulit wajah yang bersih. Untuk menutrisi dan membuat kulit cerah, rahasianya terletak pada produk yang tepat. Produk pencerah wajah dibagi menjadi tiga kategori yaitu :


Baca juga : KESALAHAN MAKEUP YANG PERLU KAMU HINDARI SAAT MOMENT SPESIAL


- Brightening 

Kategori ini yang paling banyak dijual dipasaran, fungsinya untuk memudarkan area kulit yang terkena hiper-pigmentasi agar warna kulit lebih merata, mengontrol minyak, dan mengangkat sel kulit mati seperti noda hitam bekas jerawat. Kandungan yang biasa ditemukan pada produk brightening diantaranya Niacinamide, Alpha Arbutin, Alpha Hidroxy Acid, Licorice, Kojic Acid, dll.

- Lightening 

Berfungsi untuk mencerahkan kulit secara perlahan, dengan cara menghambat produksi melanin dan melindungi dari paparan sinar uv. Biasanya skincare dalam kategori ini memerlukan resep dokter dalam penggunaannya.

- Whitening

Kategori ini paling jarang digunakan karena memiliki tingkat resiko cukup tinggi. Cara kerjanya dengan menghilangkan pigment dan menimbulkan efek samping seperti iritasi, kulit terasa gatal serta tampak merah jika terkena sinar matahari. Kandungan yang dipakai bersifat toxic untuk tubuh jika terus menerus dipergunakan seperti mercuri juga steroid dengan persentasi kadar yang sangat tinggi.

Dengan adanya pembagian kategori ini, dapat memudahkan kita dalam memilih jenis skincare mana yang dibutuhkan untuk membuat kulit kita sehat dan cerah. Dari ketiga kategori ini sudah jelas yang paling aman digunakan adalah brightening. Untuk produknya, aku merekomendasikan produk dari Pond’s yang Bright Beauty Triple Glow Serum dan Bright Beauty Triple Glow Serum mask karena mengandung Gluta-boos-C yang mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C. Selain itu ada beberapa alasan kenapa aku rekomendasiin Triple Glow Serum :

  • Mampu menyamarkan pori-pori kulit wajah dan noda hitam 
  • Teksturnya ringan, mudah diratakan,  dan cepat meresap dikulit
  • Gak bikin perih atau gatal di kulit
  • Memiliki aroma yang soft
  • Saat diaplikasikan kulit terasa lembab dan kenyal
  • Jika cocok, wajah tampak lebih cerah, sehat dan lembab hanya dengan 2 Minggu pemakaian
  • Aman untuk ibu hamil maupun menyusui
  • Bisa digunakan untuk remaja mulai usia 13 tahun

Anyway, brand ambassadornya Pond's Wendy Red Velvet lho jadi setiap pembelian produk Triple Glow Serum bisa dapat gratis photo card-nya Wendy hihi.

Triple Glow Serum

Pasti kalian sudah nggak asing dengan brand Pond’s kan? Brand ini telah berdiri sejak tahun 1846, dengan para ahli di The Pond's Institute mereka selalu berinovasi untuk mengembangkan solusi perawatan wajah yang disesuaikan dengan perubahan gaya hidup maupun lingkungan saat ini.  

Pond’s menciptakan formula terbaru Triple Action Glow dengan menggabungkan tiga kekuatan konsentrat brightening dalam satu produk, yaitu :

  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus
  • Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau


Produk ini berupa serum wajah yang dapat dipakai pada pagi dan malam hari. Dengan formula terbarunya, bisa dibilang ini merupakan serum pencerah wajah terbaik.

Cara pakainya gampang kok, cukup gunakan 2-3 tetes Triple Glow Serum pada wajah setelah menggunakan essence. Oleskan secara merata sambil tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit. untuk hasil maksimal bisa dilanjutkan dengan menggunakan pelembap.

Triple Glow Serum tersedia dalam bentuk kemasan botol maupun sachet, jadi ga ada alasan lagi untuk skip pakai skincare saat berpergian. Produknya bisa ditemukan di e-commerce maupun offline store seperti minimarket.

Price : IDR 101.000 (kemasan botol - 30gr)

Ingredients :

Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140


Triple Glow Serum Mask


Hampir sama seperti Triple Glow Serum, produk ini menggunakan formula terbaru Triple Action Glow juga. Hanya saja Triple Glow Serum Mask berupa sheet mask, dan dipakai cukup 1-2 kali dalam seminggu.

Triple Glow Serum Mask juga mengandung niacinamide serum 100x lebih banyak dibandingkan dengan sheet mask Pond's lainnya, sehingga dapat mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai. produk ini dapat dijadikan sebagai nutrisi tambahan untuk kulit agar tidak kusam. Cara pakainya :

  1. Keluarkan dan buka lembaran masker.
  2. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah.
  3. Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit.
  4. Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
  5. Jangan bilas dan rasakan kulitmu yang sudah lebih ternutrisi halus dan lembut!

Price : IDR 19.900

Ingredients :

Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA



  • Share:

You Might Also Like

1 comments