(REVIEW) SAFI HAIR XPERT FRESH & BOUNCE DAN ANTI DANDRUFF SHAMPOO

By Sintha Novia Putri - March 21, 2019


Senang sekali kembali mendapat kesempatan hadir ke acaranya Blogger Gathering with Safi, kali ini The White Clover sebagai venue­-nya. Tepat sudah setahun Safi hadir di Indonesia, dan selama itu pun aku masih setia menggunakan produknya terutama White Expert Purifying Makeup Remover dan 2 in 1 Cleanser & Toner. Kedua produk ini andalan aku banget! Buat teman-teman yang belum baca reviewnya dan pengalaman aku selama menggunakan produk White Expert Series Safi kalian bisa baca disini.


Di acara Blogger Gathering yang diadakan tanggal 6 Maret 2019 ini, Safi mengenalkan produk terbarunya yaitu Safi Hair Expert Shampoo untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala yang sering dialami oleh wanita berhijab. Hadir dengan 4 varian yaitu Hair Fall Treatment, Anti Dandruff, Itchy Scalp Control, dan Fresh & Bounce. Pada series ini Safi menggunakan 2 bahan utama yaitu Habbatussauda dan Micro Bamboo Charcoal. Mbak Nadira selaku Brand Executive dari Safi Hair Xpert sempat menjelaskan fungsi dari kedua bahan utama ini, mari kita bahas satu per satu :

Read more : Safi produk halal inovasi terbaik pertama di dunia

🗸 Habbatus Sauda
Habbatus Sauda dikenal juga sebagai Seed of Blessing yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit, anti bakteri, dan juga antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu mempertahankan, melindungi, dan merawat keindahan rambut.

🗸 Micro Bamboo Charcoal
Bahan ini berfungsi untuk menyerap minyak berlebih sehingga rambut terasa lebih ringan dan bersih. Micro bamboo charcoal juga berfungsi untuk mendetox rambut dari keringat, kotoran, debu, dan bau tidak sedap yang menempel di kulit kepala maupun rambut. Oleh karena itu Safi memanfaatkan khasiat dalam kandungan ini sebagai bahan aktif pada semua rangkaian Safi Hair Expert.

Selain kedua bahan utama ini, masing-masing varian Safi Hair Xpert dilengkapi dengan kandungan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan rambut. Tapi pada umumnya semua Safi Hair Xpert mengklaim mampu membuat rambut wangi tahan selama 48 jam. Pas banget nih sama jadwal keramas aku, dua hari sekali. I’m so happy dapat kesempatan untuk mencoba varian Anti Dandruff dan Fresh & Bounce Shampoo. Karena antusias jadi aku coba keduanya, masing-masing selama seminggu hehe.

Safi Hair Xpert Fresh & Bounce Shampoo
Tekstur dari shampoo ini cair sedikit kental berwarna putih dan ada hint hijaunya. Packagingnya berupa botol plastik berwarna dasar hitam dengan sentuhan warna hijau di bagian tutup dan kemasan bagian depan. Tutupnya berupa flip-top yang mudah dibuka namun tetap aman. Terdapat keterangan klaim, kandungan, cara pakai, detail produksi, serta exp date pada bagian belakang kemasan.  




Fresh & Bounce Shampoo dilengkapi dengan kandungan Lipid Enhancer yang berfungsi untuk mengangkat minyak dan membersihkan kulit kepala secara optimal untuk rambut panjang yang segar dan lebat. Bisa dibilang shampoo ini dibutuhin banget buat semua wanita berhijab, terlebih lagi jika kita aktif beraktifitas di luar ruangan. First impression aku saat pertama kali keramas menggunakan Safi Hair Xpert Fresh & Bounce Shampoo, wanginya sangat lembut dan busanya lumayan banyak. Kulit kepala rasanya adem dan dingin gitu. Aku suka karena setelah pakai ini rambutku jadi gak lepek lagi, sayangnya efek wangi dari shampoo ini tidak seperti yang diklaim bertahan 48 jam. Di rambutku wanginya hanya tahan sampai malam aja, besoknya udah hilang wanginya.

Ingredients :
Water, Sodium Laureth Sulfate, Dimethiconol, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Glycerine, Cocamide Methyl MEA, Zinc Pyrithione, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Chloride, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Sodium Hydroxide, Silicone Quaternium-16, Polyquaternium-10, Charcoal Powder, Nigella Sativa Seed Oil, Fragrance, Methylisothiazolinone, CI 59040, CI 42090

Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo
Rambut berketombe merupakan salah satu masalah rambut yang pernah dialami oleh setiap orang meskipun hanya sekali atau bahkan sering. Pasti bikin minder deh kalau ketombe sampai berjatuhan dan nempel putih-putih gitu di baju.  Gak nyaman banget pokoknya.
Untuk menjawab permasalahan ini, Safi menghadirkan Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo dengan kandungan kompleks ZPT Mikro yang berfungsi untuk mengurangi ketombe sejak pertama kali keramas. Saat aku coba keramas pakai shampoo ini busanya lumayan banyak, wanginya  fresh dan enak banget. Menurutku wangi anti dandruff lebih strong dari varian fresh & bounce. Teksturnya cair sedikit kental berwarna  biru langit. Cuma hati-hati ya guys busanya jangan sampai kena mata, soalnya perih banget kalau kena.



Untuk packaging-nya kurang lebih sama seperti Fresh & Bounce Shampoo, hanya saja yang membedakannya adalah Anti Dandruff terdapat sentuhan warna biru pada bagian tutup dan kemasan bagian depan. First impression aku saat pertama kali keramas menggunakan Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo, kulit kepala rasanya bersih banget. Rasa gatal di kulit kepala pun berkurang, padahal biasanya baru beberapa jam setelah keramas aja kulit kepala suka gatal. Hanya saja shampoo ini tidak melembutkan rambut, jadi harus pakai conditioner dan vitamin rambut setelahnya. Untuk efek wanginya sesuai dengan apa yang di-klaim, tahan 48 jam.

Ingredients :
Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Dimethiconol, Zinc Pyrithione, Glycerine, Cocamide Methyl MEA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Menthol, Zinc Sulfate, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, PEG-14M, Hydroxypropyl Methylcellulose, Silicone Quaternium-16, Charcoal Powder, Nigella Sativa Seed Oil, Fragrance, Methylisothiazolinone, CI 42090

How to use Safi Hair Xpert Shampoo :
Tuangkan produk pada telapak tangan, usap dan pijat pada rambut yang basah hingga berbusa. Bilas hingga bersih, ulangi bila perlu.

Price – Netto Safi Hair Xpert Shampoo :
IDR 28.000 – 160g
IDR 48.000 – 320g
*harga berlaku untuk semua varian Safi Hair Xpert Shampoo

How to buy :




Oiya kalau kita perhatikan, semua varian Safi Hair Xpert Shampoo mengandung Sodium Laureth Sulfate (SLS). That’s why shampoo-nya mengeluarkan busa lumayan banyak. SLS ini berfungsi sebagai pembersih dan untuk membuat busa, hanya saja sifat kimianya sangat kuat. Tapi jangan khawatir ya, karena di acara kemarin Mbak Nadira selaku Brand Executive dari Safi Hair Xpert sempat menjelaskan kalau semua ingredients yang ada pada Safi Hair Xpert Shampoo dalam tahap jumlah yang wajar dan aman digunakan.

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Waaa aku baru tahu Safi punya produk untuk rambut :O

    ReplyDelete
  2. demen ih aku sama shampoo dari safi ini enak di rambut

    ReplyDelete
  3. Saya baru mau coba ni karena udh berapa kali ganti shampoo sll gatel smg cocok di aku

    ReplyDelete