BUKBER BLOGGER BDG BERSAMA LAPTOP IMPIAN PARA KREATOR ASUS ZENBOOK PRO 14 OLED (UX6404)

By Sintha Novia Putri - March 21, 2024

Sewaktu memutuskan untuk resign dari pekerjaan, beberapa pimpinan saya mencoba untuk meyakinkan diri saya kembali apakah keputusan ini sudah benar-benar bulat atau hanya karena kelelahan saja. Bahkan mereka pun bersedia memberikan saya cuti panjang untuk beristirahat dan merefresh diri.

Mendengar pernyataan tersebut cukup bikin saya ragu dengan keputusan sendiri, tapi setelah membahasnya berdua dengan suami, saya putuskan untuk tetap resign.

Satu bulan pertama jadi ibu rumah tangga yang belum memiliki anak, ternyata gak sesenang yang aku bayangkan. Biasanya hari-hariku diwarnai dengan macetnya perjalanan, bertemu klien, dikejar deadline, meeting sana-sini, keluar kota, lalu berubah drastis dengan berdiam diri di rumah sambil menunggu suami pulang kerja.

Awal-awal stress banget, emosiku naik turun berujung sering “tantrum” marah-marah sendiri tanpa sebab. Bersyukur sekali suami sangat mengerti dengan kondisi dan perasaan saya. Suami coba mengarahkan saya untuk melakukan kegiatan yang saya sukai agar tidak bosan dirumah.


Pertama Kali Ngeblog

Bulan Mei tahun 2017 adalah kali pertama saya mulai menulis blog di www.sinthanp.blogspot.com tentang cara membersihkan kuas makeup. Saya mulai mengisinya dengan konten niche beauty, seputar tips dan review produk-produk makeup atau skincare yang saya punya. Pelan-pelan saya mulai menikmati ngeblog, gabung dengan beberapa komunitas blogger di Bandung dan mengikuti event.

Setelah aktif menulis, ga expect lama-lama bisa menghasilkan cuan juga. Sejak itulah saya memantapkan diri untuk TLD menjadi www.snputri.com. Tapiiii, perjalanan dalam ngeblog tidak semulus itu ketika saya mulai memiliki anak. Sulit sekali membagi waktu antara mengurus anak yang masih bayi, pekerjaan domestik, dan ngeblog. Makanya saya mulai jarang nulis di blog.

Dan puncaknya ketika laptop kesayangan saya terjatuh dan LCD nya kena sebagian *menangis di pojokkan*. Itu karena kesalahan saya juga sih, menyimpan diatas meja yang tingginya terjangkau oleh anak saya. Ya namanya anak usia dua tahun, lihat barang menarik kalau ga di ketok ya di banting.

Tadinya mau saya service, tapi setelah diskusi bersama suami sepertinya kami sepakat untuk upgrade laptop yang lebih support dengan kebutuhan kami berdua.


ASUS ZENBOOK PRO 14 OLED (UX6404)

Sewaktu dapat notif dari Blogger Bdg akan ada kumpul bareng untuk bukber with Asus Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) di ITB Press jalan Ganesa Bandung, wah saya semangat sekali untuk daftar. Bagaimana tidak, laptop yang jadi incaran saya dan suami bisa saya coba di acara tersebut. Alhamdulillah nya masih rezeki bisa keangkut dalam acara ini.

Pertama kali pegang laptop Asus Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), feelnya emang beda ya! Terasa sekali premiumnya haha. Bodynya ringkas, tipis, dan enteng banget dibawa-bawa. Beratnya cuma 1,6 kg dan setipis 17.9 mm. Dibagian bodynya terdapat logo khusus Asus seperti huruf A yang jadi ciri khas Zenbook series.

Walau bentukannya ringkas tapi jangan salah, performanya bukan main sangat powerful! Prosesornya saja pakai Intel® generasi ke-13 Intel® Core i9-13900 H series. Iya H series, kebayang kan bakal sekenceng apa performa laptop ini. Didukung teknologi layar terbaik dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 120Hz dengan layar 14 inci berteknologi Asus Lumina OLED yang menyajikan kualitas visual terbaik.

Suami yang sangat tertarik dengan desain grafis, saya sering editing video dan foto, juga kami berdua yang hobi nonton film action. Asus Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) memiliki spesifikasi yang sempurna, tidak hanya memaksimalkan kreativitas melainkan juga cocok untuk hiburan. Apalagi kualitas audionya berteknologi Dolby Atmos®.

Ngomongin soal audio, sistem audio Asus Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) telah disertifikasi Harman Kardon, diperkuat oleh teknologi Smart AMP. Teknologi ASUS AI noise-cancelling juga memastikan audio yang diterima dan dikirim saat melakukan conference call tetap jernih, bahkan saat pengguna berada di situasi yang sangat bising.

Bagian touchpadnya sangat lebar, yang bikin spesial dan menarik buat saya adalah adanya fitur dial pad yang setau saya belum ada di laptop lain *CMIIW. Dial pad ini merupakan bulatan yang ada pada touchpad laptop  fungsinya sebagai roda kontrol yang memudahkan saat mengatur memperbesar/memperkecil ketika kita menggunakan sebuah aplikasi atau juga fungsi umumnya seperti mengatur volume suara musik yang sedang kita dengarkan juga zoom in/zoom out foto.

Kapasitas baterainya 76 Wh kurang lebih dapat tahan hingga 10 jam pemakaian. Cocok sekali buat ngebut drakor, eh ngonten maksudnya hehe. Sistem pendingin ASUS IceCool Pro nya juga memiliki empat ventilasi pembuangan eksternal di samping dan belakang untuk membuang panas ke luar, jadi laptop tetap adem walau dipakai lama. Laptop ini juga dilengkapi dengan penyaring debu pada kedua kipasnya, sehingga membantu mencegah debu dan partikel mengganggu lainnya masuk dan mengganggu sistem pendinginannya.

Soal penyimpanan kita gak perlu bingung lagi, karena Asus Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) berkapasitas 1TB, dan RAM DDR5 berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade, membuat laptop ini jadi incaran para kreator. Gak perlu khawatir laptopnya lemot atau ngelag saat digunakan. 

Buat konektivitas data terdiri dari 1 SD Card Reader, 1 USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1 Thunderbolt 4 USB-C, 1 USB 3.2 Gen 2 Type A, 1 HDMI 2.1, 1 DC-in, dan 1 Audio Combo Jack.

Saking serunya eksplor pakai laptop ini, saya sampai lupa kalau teman-teman yang lain juga ingin mencobanya haha. Padahal saya sengaja tiba lebih awal agar lebih lama mencoba pakai laptop Asus Zenbook Pro 14 OLED, tapi nyatanya masih kurang. Emang sih udah paling cocok memilikinya, bukan hanya mencobanya *eaaa. Bismillah doa dulu deh, semoga laptop impian saya dan suami segera kami miliki Aamiin..


Saya juga senang bisa melepas rindu bersama keluarga Blogger Bdg, beneran deh bukber kemarin intimate sekali.  Ide yang bagus untuk bang Aswi memilih ITB Press sebagai tempatnya. Btw, ini pertama kalinya saya masuk kesana. Dan ternyata tempat ini terbuka untuk umum, ada mini perpus dan merchandise ITB yang bisa dibeli seperti kaos, jam tangan, tumbler, parfum, dan buku pengetahuan juga buku anak. Anak saya senang sekali waktu baca buku disana, karena mostly buku anaknya adalah buku cerita.


#ASUSxBLUSBDG #Zenbook14OLED

 

 

 

 

  • Share:

You Might Also Like

12 comments

  1. salah satu hal yang bikin kita milih suatu jenis laptop tentu dari bentuknya donk karena itu yg pertama kali bisa diliat,,,cari yang ringan dan tipis agar gampang dibawa kemana2 yaaa gak sieee kak hehehe...dan tampak nya asus zenbook menjawab keinginan kita dan adanya dial pad itu juga memberikan nilai lebih...kerennn

    ReplyDelete
  2. mupeng banget ya beb nyobain Asus Zenbook Pro 14 ini. Mudah2an rnnti ada rejeki ya kita bisa punya laptop satu ini, bener2 support banget buat bikin konten blog, edit video dan foto2.

    ReplyDelete
  3. Waw laptop impiaaaan ini mah! Fiturnya amazing dan bikin kerjaan jadi super menyenangkan pastinya. Semoga bisa kebeli deh, amin ya Allah...

    ReplyDelete
  4. Keren ya bisa bikin acara bukber sambil review laptop. Ini gimana join komunitasnya, kak? Pengen deh ikutan juga.. Hehe ^^

    ReplyDelete
  5. Laptop wishlist saya banget ini. Bagus banget deh spec-nya. Semoga tahun ini bisa kebeli.. Aamiin :D

    ReplyDelete
  6. Nah lo, kok kita samaan ya kak. Saya juga mau resign dan berusaha untuk mencari kesibukan baru, Ada rencana mau ganti laptop juga. Sepertinya ASUS memang pilihan terbaik ketika kita ingin ganti laptop yang lebih mumpuni. Spesifikasi tidak diragukan lagi

    ReplyDelete
  7. makin keren aja laptop asus, sebagai blogger jadi mupeng sama laptop satu ini..
    fiturnya oke punya, tapi kayanya harus nabung dulu wkwk

    ReplyDelete
  8. Zenbook ini jadi laptop impianku banget deh, soalnya spesifikasinya oke banget, laptopnya juga termasuk ringan. Cocok buat dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  9. Fiturnya keren banget ini!! Kebetulan lagi cari laptop dan langsung keinget Asus, tapi bingung banget mau pilih yang mana. Eh ketemu sama postingan ini. Boleh nih masuk pertimbangan.

    ReplyDelete
  10. Pengen banget punya Asus Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) laptop impian aku nih buat ngebantu kerja biar lebih satset

    ReplyDelete
  11. Hwaaa cakep banget sih Asus Zenbook Pro 14 OLED dari mulai beratnya yang ringan, tampilan tipis tapi speknya gahar banget sampe prosesornya udah core i9. Ada fitur AI noise cancelling juga pula untuk audionya. Mauuu ini please

    ReplyDelete
  12. ASUS memang tahan banting sih, ini jadi laptop pertamaku after lulus kuliah. Dan bertahan banget sampe 10 tahun lebih masyaAllah.. jadi pengen upgrade setelah baca ini hehe

    ReplyDelete