3 FILM DRAMA DI NETFLIX YANG WAJIB KAMU TONTON BARENG KELUARGA

By Sintha Novia Putri - May 08, 2024

Akhirnya tiba juga minggu ter-longggg weekend di bulan Mei haha. Gak kebayang nih bakal semacet apa di jalanan, mana cuaca lagi panas banget pula. Hari ini aja sampe 33° huhu wasallam deh, diem dirumah sepertinya pilihan terbaik.

Walau dirumah aja, bukan berarti menyia-nyiakan libur panjang ini loh. Kita bisa menikmatinya dengan kumpul bersama keluarga sambil marathon film. Ngomongin film, aku lagi suka nonton film-film drama Indonesia di Netflix. 

Baca juga : MENIKMATI INDAHNYA HUTAN MENYALA DI HUTAN MYCELIA

Baca juga : TIPS MENGATUR WAKTU SEBAGAI SUPER BUNDA

Salut karena dunia perfilman Indonesia terus mengalami kemajuan terutama dari segi alur cerita hingga kualitas produksi yang semakin keren dan detail. Di blogpost kali ini aku mau kasih rekomendasi beberapa film drama keluarga yang sayang banget kalau dilewatkan. Kira-kira ada film apa aja sih, yuk cekidot~

Rumah Masa Depan

Film berdurasi 108 menit ini diadaptasi dari serial televisi tahun 1984. Diperankan oleh sejumlah aktor ternama seperti Fedi Nuril, Laura Basuki, dan juga Widyawati.

Film drama yang menyentuh hati ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang merasakan kehilangan karena ayahnya Sukri (Fedi Nuril) baru saja meninggal dunia. Disaat yang bersamaan, Sukri dan keluarga terpaksa harus tinggal lebih lama di kampungnya untuk menemani sang ibu Sukri (Widyawati) yang terjerat kasus kriminal.

Namun niat baik ini, tak disambut hangat oleh ibu Sukri justru malah terjadi perang dingin antara ibu Sukri dan sang menantu yaitu Surti (Laura Basuki). Kira-kira apakah penyebab perang dingin tersebut? Akankah Sukri mampu menjadi penengah dan menyelesaikannya?

Pulang

Film yang dirilis April 2022 ini disutradai oleh Azhar Kinoi Lubis berdurasi 84 menit. Film drama keluarga berjudul Pulang ini bercerita tentang perjalanan Pras (Ringgo Agus) dengan putri sulungnya Rindu (Ziva Magnolya) menuju rumah eyang untuk menyusul istrinya Santi (Imelda Therinne) dan anak keduanya Biru (Malvin Yoel).

Sepanjang perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta, terjadi percakapan yang penuh intimate antara ayah dan putrinya. Namun, sebelum tiba di tempat tujuan suasana hangat seketika berubah jadi dingin. Rindu  merasa hancur karena terbongkarnya rahasia keluarga mereka satu per satu, puncaknya saat Rindu mengetahui rumah tangga kedua orang tuanya sudah berada di ujung tanduk, dan sang ibu menggunggat cerai pada ayahnya. Akankah Rindu bisa menyatukan kedua orang tuanya kembali?

Sampai Jadi Debu

Sebenernya film ini udah lama banget, tapi ceritanya BAGUS BANGET! Film drama yang pasti bikin nangis sesegukan, jadi kayanya harus banget aku masukin sini. Film ini berdurasikan 89 menit yang disutradai oleh Eman Pradipta. Mengadaptasi lagu yang cukup populer dari Banda Neira berjudul Sampai Jadi Debu.

Bercerita tentang anak bungsu, Damar (Wafda Saifan) yang dikenal paling “cuek” oleh ketiga kakaknya, justru paling mengerti kondisi dan perasaan ibunya, Bu Sugeng (Cut Mini) yang mengidap Alzheimer. Sepeninggal ayahnya, menjadi pemicu penyakit Alzheimer Bu Sugeng semakin parah.

Hingga akhirnya, Damar membuat keputusan berat meninggalkan karir dan kekasihnya di Jakarta dan kembali ke Solo untuk merawat Sang Ibu.


Nah itu dia tiga film drama keluarga yang wajib banget ditonton, jangan lupa untuk menyiapkan tisu sebelum menonton film-film ini. Kamu paling tertarik menonton yang mana? Tulis di kolom komentar ya, jangan lupa share juga nih rekomendasi film seru lainnya versi kamu.

  • Share:

You Might Also Like

29 comments

  1. waaah bisa jadi referensi nih buat tontonan long weekend dirumah, pas bgt lagi pada kumpul biar bisa nonton bareng eheheh

    ReplyDelete
  2. Ada rekomendasi film action atau misteri detektif gitu gak? Soalnya serumah sukanya film yang bikin mikir

    ReplyDelete
  3. Wih cocok nih buat nemenin long weekend film2nya beb, cus buru2 nyiapin cemilan buat netfilxan hehe

    ReplyDelete
  4. Ini mah, film keren-keren semua tapi sayang belum kesampean aja buat nonton

    ReplyDelete
  5. Belum nonton semua huhu , kek.na bakal jadi wish list aku di weekend nanti nih marathon 3 film ini

    ReplyDelete
  6. Pas banget lagi long weekend baca ini. Nice info, kak. Pertama, pingin nonton yang Rumah Masa Depan dulu nih, tar lanjut yang lain .. hehe

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen nontong film nya kak. Apalagi dengan judul 'Pulang' bercerita tentang keluarga jadi lebih mengena dan suka kalau yang mainkan Ringgo.

    ReplyDelete
  8. Film Sampai Jadi Debu sudah ku tonton, seru dan nambah wawasan juga bagaimana pengidap Alzheimer itu. Filmnya beneran bagus dan rekomen deh.

    ReplyDelete
  9. aku dah lihat yang rumas masa depan dan pulang...kurang yg terkahir ini sampai jadi debu...nanti aku liat deh..suka makna cerita di dalamnya tentang keluarga :)

    ReplyDelete
  10. Seru banget filmnya ini, family.. terkadang kita harus memutuskan yang prioritas

    ReplyDelete
  11. Wah semuanya aku belum nonton dan rekomendasi drama nya keren habis ya.. jadi masih list yang wajib di tonton

    ReplyDelete
  12. Pastinya setiap drama yang ditayangkan punya pesan moral ya kak. Aku pengen nonton rumah masa depan nih, soalnya dulu pernah ditayangkan di TVRI

    ReplyDelete
  13. Aku tertarik sama film Pulang dan Sampai Jadi Debu kak, kayak menarik aja alurnya. Dah gitu yang sampai jadi debu ada kaitannya sama penyakit alzheimer

    ReplyDelete
  14. 3 film ini belum ada yang kunonton. Kayaknya bakal bikin nguras air mata ini cerita²nya 🥺 Enak banget dinonton bareng keluarga sambil bangun bonding family time

    ReplyDelete
  15. 3 film ini belum ada yang kunonton. Kayaknya bakal bikin nguras air mata ini cerita²nya 🥺 Enak banget dinonton bareng keluarga sambil bangun bonding family time

    ReplyDelete
  16. jujur aku tuh kurang begitu suka sama film indo, karna genre-nya suka ga pas aja sih bukannya apa"..
    tapi kalo dibaca sinopsis singkatnya dari yang kaka tulis jadi tertarik masuk waiting list totonan wajib kalo lagi senggang hihi

    ReplyDelete
  17. kebetulan belum nonton semuanya, penasaran yang rumah masa depan pengen nonton karena pernah lihat cuplikannya sekali dan kayaknya bagus alur ceritanya, tentang keluarga gitu selalu menarik

    ReplyDelete
  18. Jujur sih aku sudah lama tidak nonton film Indonesia. Untuk film Rumah Masa Depan bikin penasaran, nih. Tapi harus berlangganan netflix, ya.

    ReplyDelete
  19. Di netflix semua gendre film ada ya, soalnya aku senang banget nonton film action gitu. makasih infonya ya kak

    ReplyDelete
  20. Wah, pas banget nih aku lagi cari tontonan yang homey dan nyaman buat ditonton bareng keluarga pas weekend. Thank you rekomendasinya kak.

    ReplyDelete
  21. Ih aku penasaran sama pulang padahal udah beberapa kali lewat timeline netflix di rumah. Tapi masih maju mundur mau nontonnya, sehabis ini aku masukin daftar tontonan deh

    ReplyDelete
  22. Ketiga film ini belum nonton nih. Liat reviewnya auto mewek pasti, secara aku gampang nangis kalau soal keluarga 🤧 Cocok banget kayaknya nonton bareng keluarga sekaligus bonding family time.

    ReplyDelete
  23. Belum nonton semuanya ini. Keknya memang bagus bagus nih filmnya, jadi penasaran denge endingya.

    ReplyDelete
  24. wah makasi rekomnya aku lom pernah nonton semuanya.. long weekend ini waktu yang oas vuat nonton euyy

    ReplyDelete
  25. Film Indonesia itu banyak yang bagus sebenarnya, tapi sepertinya yang sering rame malah film horor yang secara kualitas maupun validitas ceritanya kurang pas. Semiga film-film bagus seperti Pulang misalnya banyak yang nonton

    ReplyDelete
  26. Aku udah nonton semua. FIlmnya beneran bagus & banyak pelajaran buat hidup kita

    ReplyDelete
  27. Aku pengen banget nonton pulang. Tapi belum kesampean. Kata teman-temanku yang pernah nonton bagus

    ReplyDelete
  28. tiga-tiga belum pernah aku tonton. Tapi salfok sama poster yang rumah masa depan. Penasaran sama akting fedi nuril

    ReplyDelete
  29. Wah terimakasih kak rekomendasinya

    ReplyDelete